4 Gejala Kanker Usus Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Diposting pada
4 Gejala Kanker Usus Sering Terjadi Namun Jarang Disadari - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
4 Gejala Kanker Usus Sering Terjadi Namun Jarang Disadari – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Fakta4 Gejala Kanker Usus Sering Terjadi Namun Jarang Disadari. Berbicara mengenai risiko kanker, dipastikan semua orang akan merasa ketakutan dengan risiko penyakit yang satu ini.

Baca juga: 5 Tanda Kamu Udah Bisa Dibilang Dewasa

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Kanker juga merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Yang lebih mengerikan, kanker merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa diprediksi secara mudah gejala maupun tanda-tanda kemunculannya.

Berbicara soal kanker, salah satu kanker yang juga mematikan adalah kanker usus. Sayang, meski sering terjadi, nampaknya tak begitu banyak orang mengetahui akan gejala dari kanker usus ini.

Gejala Kanker Usus Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Untuk mengetahui akan gejala dari kanker usus, dikutip dari laman indiatimes.com, berikut adalah beberapa gejala dari kanker usus.

1. Adanya Darah Dalam Feses

Ketika seseorang menderita risiko kanker usus, gejala utama yang sering nampak adalah adanya darah dalam feses. Menurut para ahli, seseorang dengan risiko kanker usus akan rentan mengalami masalah pada usus. Masalah ini sendiri yang nantinya akan menyebabkan munculnya darah dalam feses atau pun menjadikan tekstur feses yang lebih cair dari biasanya.

2. Mudah Lelah

Pada umumnya, orang-orang yang berisiko mengalami kanker menunjukkan gejala bahwa ia sering merasa lelah. Bahkan, rasa lelah ini terjadi ketika ia tidak bekerja atau melakukan aktivitas apapun.

3. Berat Badan Turun

Karena mengalami anemia dan nafsu makan yang juga cukup berkurang, para penderita kanker usus besar biasanya akan mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Tak hanya terjadi pada penderita kanker usus, penderita kanker lain juga akan rentan mengalami masalah penurunan berat badan.

4. Mual Dan Muntah

Gejala selanjutnya yang sering terjadi pada penderita kanker usus adalah sering merasa mual dan muntah. Beberapa penderita bahkan sering mengalami kram perut dan nyeri. Kondisi ini sendiri terjadi karena kanker usus akan menyebabkan adanya peradangan di dalam perut khususnya pada usus.

Itulah 4 gejala dari adanya risiko kanker usus yang sering terjadi namun jarang disadari. Jika kamu merasakan gejala ini, alangkah baiknya jika kamu segera memeriksakan kondisi kesehatan kamu di dokter atau rumah sakit terdekat.

Pada dasarnya, pengobatan dan pencegahan risiko kanker sejak dini akan lebih baik dan sangat disarankan. Terlebih lagi, buat kamu yang memang kurang menjaga pola hidup dan memiliki riwayat keluarga yang mengidap kanker. (Andrew Hidayat/Fakta.co.id)

Salam: ZERO.id

Penulis: Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Sumber: Vemale.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *