5 Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan

Diposting pada

"5

Fakta.co.id5 Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan. Kacang Polong memang sudah tak asing lagi ditelinga Masyarakat Indonesia, pasalnya Kacang ini merupakan salah satu sayuran yang memiliki manfaat tinggi bagi kesehatan tubuh kita, tak khayal kacang polong menjadi salah satu sayuran favorit masyarakat Indonesia. (Baca juga: Tips Praktis Sarapan Sehat yang Perlu Anda Ketahui)

Berbicara soal manfaat dan khasiat, Kacang Polong juga merupakan sayuran yang memiliki nilai gizi tinggi jadi tak heran jika kacang polong juga memiliki banyak sekali manfaat.

Baca juga: Sering Migrain Saat Menstruasi Kenapa Ini Bisa Terjadi

Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan

Berikut beberapa manfaat kacang polong seperti yang dilansir beritakotametro.co.id dari Merdeka.com:

Turunkan kolesterol

Dengan kacang yang memiliki warna hijau ini Anda bisa ucapkan selamat tinggi pada kolesterol buruk pada tubuh. Salah satu manfaat kesehatan kacang ini adalah menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah.

Baca juga: Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Bernanah

Mengatasi konstipasi

Konstipasi biasanya terjadi akibat Anda kekurangan serat dan ketika mengonsumsi makanan yang kurang serang. mengonsumsi kacang polong yang mengandung banyak serat akan membantu Anda mengatasi konstipasi dan memperlancar pencernaan.

Memelihara Kesehatan jantung

Kacang polong juga bisa membantu mencegah penyakit jantung. Kacang ini mengandung zat anti peradangan dan beberapa jenis antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit pada jantung.

Baca juga: Sakit Kepala Bisa Disebabkan oleh Gigi

Menurunkan berat badan

Anda sedang berjuang untuk menjaga berat badan agar tidak naik? Makan kacang polong! Kacang kecil bisa membantu Anda menurunkan berat badan karena memiliki kadar lemak yang rendah. Namun jangan lupa juga untuk rajin berolahraga, jangan hanya dengan makan kacang polong.

Menjaga Tetap Awet Muda

Antioksidan dalam kacang ini akan membantu Anda tetap awet muda. Hal ini karena kadar flavonoid, phytonutrient, karotenoid, dan asam phenolic yang ada di dalamnya. Kandungan dalam kacang ini tersebut akan membuat Anda tetap berenergi dan awet muda.

Baca juga: 5 Tips Efektif Untuk Mengurangi Stres

Masyarakat Indonesia tentunya tak asing lagi dengan kacang ini. Sayuran yang dipenuhi dengan zat tepung ini merupakan salah satu sayuran yang bisa tumbuh cepat dan mudah dikembangkan. Kacang kecil ini biasanya dicampur dengan masakan lain sebagai tambahan, padahal sayuran yang satu ini memiliki manfaat kesehatan yang melimpah.

Salam

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *