Bila Sampah Plastik Disulap Jadi Billboard Raksasa

Diposting pada



Liputan6.com, Jakarta – Sampah plastik yang menggunung memberi ide bagi Ades untuk mengolahnya menjadi karya seni dalam rangkaian kampanye #NiatMurni. Wujudnya berupa billboard raksasa berbahan sampah botol plastik.

Billboard #NiatMurni itu tercipta dari sampah plastik botol yang dikumpulkan melalui rangkaian kegiatan di Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan pada Maret dan April di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Medan.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang mengunjungi CFD dapat berkontribusi dengan mengumpulkan sampah plastik botol yang tersebar di area sekitar, bahkan membawa sampah plastik botol yang sudah dikumpulkan sebelumnya.

Billboard pertama di Indonesia yang terbuat dari sampah plastik botol itu bermakna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa sampah plastik botol pun memiliki nilai. Selama dua bulan, billboard #NiatMurni Ades ini akan terpasang di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

“Langkah penting pertama untuk dapat menciptakan ekonomi berkelanjutan dari sampah plastik botol ini harus dimulai dengan menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya mengumpulkan kembali sampah plastik botolnya,” jelas Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.



Source link
(Andrew Hidayat/Fakta.co.id)
Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Recent search terms:

  • karya seni dari limbah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *