Pendiri dan Pemilik Masjid Kubah Emas Wafat

Diposting pada
Masjid Dian al-Mahri (Masjid Kubah Emas)
Masjid Dian al-Mahri (Masjid Kubah Emas) / Foto: Republika.co.id

Fakta.co.id – Pendiri dan Pemilik Masjid Kubah Emas Wafat. Inna lillahi wa Inna ilaihi Raji’un. Pendiri sekaligus pemilik Masjid Kubah Emas, Depok, Ibu Hj Djuriah Rais atau yang lebih dikenal dengan Ibu Hj Dian al Mahri, Depok, telah berpulang ke Rahmatullah pada Jumat (29/3) dini hari di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Haji Ilham, salah seorang pengelola Masjid Kubah Emas, menjelaskan, almarhumah wafat pada Jumat (29/3) sekitar pukul 02.20 dinihari. “Beliau wafat dinihari tadi,” ujar Haji Ilham kepada Republika.co.id, Jumat (29/3).

Ilham menjelaskan, beliau sakit sejak lama. “Suatu hari beliau (Dian al Mahri) menghadiri sebuah acara, dan pulang dari acara itu langsung sakit. Kemudian sempat dibawa berobat ke Singapura, dan agak membaik, kemudian dibawa pulang ke Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, sekitar sepekan setelah pulang, beliau mengalami sakit lagi dan keluarga kemudian membawa beliau ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) untuk pengobatan. “Namun, Allah berkehendak lain, dinihari (Jumat) tadi, beliau menghadap Allah SWT,” kata Haji Ilham.

Pria yang sudah puluhan tahun ikut keluarga besar Dian Al Mahri ini mengaku bersedih dan sangat kehilangan sosok almarhumah yang dikenal sangat baik. “Atas nama beliau dan keluarga besar Masjid Dian Al Mahri, kami memohon maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan almarhumah,” tambahnya.

Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di Kompleks Masjid Dian Al-Mahri sesuai shalat Jumat.

Masjid Kubah Emas dikenal karena bagian kubahnya disebutkan dilapisi emas 22 karat. Masjid ini memiliki lima kubah yang berlapiskan emas dan itu disebutkan melambangkan rukun Islam.

Selain itu, Masjid yang berada di dalam kompleks Islamic Center Dian Al-Mahri itu memiliki enam menara yang disebut melambangkan rukun iman.

Akibat kubahnya yang unik itulah, masjid ini pun menjadi salah satu tujuan wisata religi.

Nama masjid ini berasal dari nama sang pendiri, Hj Dian, dan nama anak bungsunya, Mahri.

(Andrew Hidayat/Fakta.co.id)

Sumber: Republika.co.id

Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Recent search terms:

  • foto yang menimbulkan dampak negatif
  • penjara kuba
  • Tips biar percaya diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *