Oleh-Oleh Khas Lumajang
Travel

10 Oleh-Oleh Khas Lumajang yang Sayang Untuk Dilewatkan

6. Oleh-Oleh Khas Lumajang : Keripik Talas

Selain buah pisang, nangka serta tempe, di Lumajang umbi talas sering jadikan bahan untuk pengerjaan keripik. Keripik talas ini citarasanya sangat gurih enak serta disamping itu teksturnya juga renyah, benar-benar pas jadikan rekan enjoy waktu bersama-sama beberapa orang tersayang.

Dipasarkan pada harga cuma sekitar Rp. 9. 000/500gr, kita bisa bawa pulang keripik talas yang renyah ini. Serta untuk memperolehnya tidak susah, sebab gampang didapati di semua toko oleh-oleh di Lumajang.

Baca Juga : 11 Oleh-Oleh Khas Kediri dan Kerajinan Tangan yang Wajib Dibeli

7. Keripik Ketela Ungu

Di Lumajang ada banyak keripik enak yang bahan dasarnya dibuat dari buah-buahan serta benar-benar pas jika jadikan untuk oleh-oleh, salah satunya contoh keripik ketela ungu.

Sesuai dengan namanya, keripik ini dibuat dari ubi jalar ungu. Masalah rasa-rasanya tidak perlu disangsikan , manis legit dan renyah, sama dengan makanan biasanya.

Untuk oleh-oleh, keripik ini gampang didapati di toko oleh-oleh serta harga masih dapat dijangkau kok, tidak perlu takut dompet terkuras habis.

8. Kue Lupis

Kue Lupis memang sangat gampang ditemui di wilayah lain, tetapi tidak ada salahnya kan buat membawanya  pulang untuk oleh-oleh khas dari Lumajang.

Sama seperti kue lupis biasanya, khas Lumajang satu ini disajikan dengan parutan kelapa, jadi dapat dijamin rasanya sangat gurih, apalagi didalamnya diberi isian gula merah.

Kue Lupis itu biasanya paling mudah ditemui di pasar tradisional serta harganya bisa dibilang sangatlah terjangkau.

9. Bledus

Bledus? Mendengar namanya mungkin sedikit asing. Tetapi masalah citarasa, kalian bisa dipastikan akan ketagihan dibuatnya. Nah, bledus merupakan sejenis makanan tradisional yang masih eksis sampai sekarang. Jajanan ini dibuat dari jagung dan mempunyai citarasa gurih sebab dikasih taburan parutan kelapa.

Bledus juga mudah didapati di pasar tradisional di Lumajang dan harganya cuma Rp. 1. 000 saja per bungkusnya. Walau murah tetapi rasanya tidak murahan loh.

10. Oleh-Oleh Khas Lumajang : Ketan Koro

Satu makanan enak khas Lumajang yang patut untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh ialah ketan koro. Makanan tradisional ini teksturnya sangat lembut kenyal sebab bahannya sendiri dibuat dari gabungan ketan merah, koro dan parutan kelapa.

Untuk mendapatkannya, kalian dapat singgah ke lapak Umi Kalsum di daerah Karangbendo RW. 05, kec. Tekung, Lumajang. Selain enak, harganya murah loh cuma Rp. 1. 000 saja.

Itulah beraneka macam jajanan yang dapat kalian beli waktu berada di Kota Lumajang. Tidak ada dalam tempat lain, cuma ada di Lumajang, lalu jika kalian ingin menemukannya, mari ke Lumajang, serbu saat ini sebelum kalian menyesal belum merasakan rasanya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *