Tempat Wisata di Probolinggo
Travel

Tempat Wisata di Probolinggo yang Menjadi Destinasi Berlibur

8. Benteng Mayangan

Lokasi : Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Benteng mayangan adalah tempat wisata pilihan yang dapat anda datangi di Probolinggo. Adalah bangunan bersejarah peninggalan Inggris serta Belanda dan jadi saksi dari perjuangan rakyat Probolinggo. Serta khasnya, di seputar Benteng ada warung kopi yang mempunyai spot photo unik.

Benteng Mayangan ini ada di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Anda dapat nikmati banyak spot bagus untuk berpose sepanjang berlibur.

9. Museum Probolinggo

Lokasi : Jl. Suroyo No. 25, Tisnonegaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk simbol wisata di Kota Probolinggo, museum ini simpan banyak koleksi benda bersejarah yang bermacam. Anda dapat mendapatkan banyak faedah sebab jumlahnya wacana mengenai riwayat da budaya di Kota Probolinggo ini. Tempatnya tidak susah untuk diketemukan.

Ada di Jalan Suroyo, Tisnonegaran, Kanigaran. Anda dapat habiskan waktu liburan bersama-sama keluarga serta beberapa anak sebab pas untuk obyek wisata edukasi.

Baca Juga : 14 Tempat Wisata di Pasuruan Terbaru & Terhits

10. Kebun Teh Tiris

Lokasi : Pasi, Gelang, Sumberbaru, Kab. Jember, Jawa Timur.

Tahukah anda jika Tiris ini adalah salah satunya kabupaten dengan pemroduksi tujuan favorit? Seperti kebun teh tiris yang disebutkan dengan Kebun Teh Andung Biru. Kebun teh jadi tempat wisata yang tawarkan situasi hijau ciri khas perkebunan teh.

Kebun teh ada di Kecamatan Tiris. Beberapa pengunjung dapat nikmati aroma daun teh yang fresh dengan pemandangan perbukitan hijau yang ada di sekelilingnya. Anda dapat juga menuai serta lihat proses pengerjaan teh.

11. Pantai Bentar

Lokasi : Jalur Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curahsawo, Kec. Gending, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Khususnya masyarakat Jawa Timur yang ada tidak jauh dari Probolinggo kelihatannya tidak asing dengar nama pantai ini. Cuma memiliki jarak 10 km dari pusat kota Probolinggo, anda dapat sampai tempat wisata ini dengan waktu seputar 25 menit saja. Banyak spot cantik yang dapat anda potret.

Pantai nanti ini ada di kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Bila mujur, anda dapat lihat hiu tutul sepanjang 3 sampai 4 bulan.

12. Wisata BJBR

Lokasi : Pelabuhan PPP Mayangan, Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Berikut yang jadi diva Tempat Wisata di Probolinggo. Namanya ialah wisata BJBR yang tidak hanya jadi tempat wisata favorite, anda dapat juga temukan panorama yang tidak kalah indahnya. Tempat ini tidak jauh dari kota yang mempunyai bermacam sarana lain.

Wisata BJBR ada di Pelabuhan PPP Mayangan, Kota Probolinggo. Anda dapat temukan spot photo seperti lorong seribu payung, globe BJBR sampai simbol love.

13. Alun-Alun Probolinggo

Lokasi : Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Santai nikmati waktu libur dengan keluarga dapat dilakukan di alun-alun Probolinggo. Khususnya buat mereka yang tidak mempunyai banyak waktu senggang dalam lakukan perjalanan. Alun-alun Probolinggo ini mempunyai udara yang sejuk.

Bila anda ingin bertandang pada malam hari, anda dapat temukan kuliner ciri khas dari tempat ini. Tempatnya ada di Jalan KH. Mas Mansyur,, Mangunharjo.

14. Air Terjun Umbulan

Lokasi : Pantai, Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Air terjun umbulan kemungkinan tidak seindah air terjun Madakaripura. Tapi, anda dapat temukan situasi sejuk dalam tempat ini. Tempatnya pun tidak jauh dari Madakaripura.

Ada situasi yang demikian menentramkan bila anda bertandang ke obyek wisata itu. Janganlah lupa untuk mempersiapkan keadaan badan yang bugar terlebih dulu.

Tempat air terjun ini ada di Desa Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Tempatnya seputar 500 mtr. dari kantor Kecamatan Sukapura.

Bagaimana penjelasan obyek wisata di Probolinggo  yang telah kami sajikan ? Semoga sudah cukup membantu Anda untuk tentukan obyek wisata selanjutnya. Tetap menjaga kebersihan serta keasrian obyek wisata yang kalian datangi.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *