Kirim Barang Antar Pulau
Bisnis

Tips Kirim Barang Antar Pulau Aman dan Murah

Fakta, Sekarang kirim barang antar pulau bukan lagi jadi hal yang aneh. Karena hampir tiap hari beberapa entrepreneur UMKM, atau perusahaan besar lakukan pengiriman barang ke beberapa wilayah di semua daerah Indonesia lewat layanan ekspedisi.

Adanya ekspedisi ini pastilah proses pengiriman barang bertambah lebih cepat, namun balik lagi jika Anda perlu cari layanan kirim barang yang pas. Hingga Anda perlu cari perusahaan ekspedisi yang pas untuk proses pengiriman barang Anda.

Penyeleksian ekspedisi pengiriman barang yang pas dilaksanakan supaya Anda tidak berasa sedih. tentunya supaya barang yang diantar bertambah lebih aman serta cepat sampai ke alamat arah. Supaya Anda sendiri tidak berasa sedih dalam lakukan pengiriman barang, lebih bagus Anda lihat panduan dari Kami.

Cara Kirim Barang Antar Pulau

Nah berikut panduan mengirim barang antar pulau supaya aman lewat layanan ekspedisi :

1. Cocokkan Tipe Service yang Diperlukan

Pertama sebelum Anda lakukan pengiriman barang tetapkan terlebih dulu tipe service yang akan dipakai. Apa Anda akan mengirim barang dengan cara Door To Door Atau Door To Port.

Untuk service kirim barang door to door berarti barang akan sampai ke alamat arah yang telah Anda kirimkan. Pengiriman ini harga tambah mahal.

Jika Anda ingin mengirim barang door to port berarti pengiriman cuma sampai ke dermaga atau terminal paling dekat dari tempat arah. Ongkos dari pengiriman ini tambah murah.

2. Verifikasikan Ongkos Pengiriman yang Diperlukan

Tidak ada kelirunya bila Anda menanyakan pada pihak ekspedisi tentang biaya kirim barang antar pulau yang dibutuhkan. Anda dapat juga tanyakanlah apa ongkos itu telah termasuk juga dengan jalan tol, bahan bakar serta rombak muat atau belum.

Janganlah sampai Anda bayar uang bertambah banyak sebab ceroboh.

3. Pakai Asuransi Pengiriman Barang Antar Pulau Paling baik

Umumnya eksepedisi pengiriman barang yang professional sediakan service asuransi yang dapat dipakai oleh pemakai layanan. Bila hal itu ada yakinkan Anda untuk bertanya kepastian mengenai asuransi itu. Asuransi itu umumnya diberi berdasar dari nilai produk yang diantar.

4. Melengkapi Detil Formulir Pengiriman Barang

Sebelum proses pengiriman barang, hal yang tidak kalah penting ialah isi formulir pengiriman barang secara benar. Yakinkan tidak ada form yang teratasi.

Lebih bagus lagi bila dikasih penambahan info seperti, “barang gampang rusak “, “barang gampang pecah “, atau “barang beku “. Ini akan memperhitungkan berlangsungnya kerusakan barang waktu dilaksanakan pengiriman barang.

5. Berikan Merek Pada Tiap Pack

Walau kemungkinan Anda telah memberi info dengan cara detil pada formulir, tetapi semakin lebih baik lagi bila tiap dus/ pack yang telah Anda sediakan itu dikasih merek. Merek ini berisi info bagaimanakah cara memperlakukan barang itu, seperti “barang jangan dibalik “.

6. Taruh Nomor Resi Serta Pakai Untuk Mencari Pengiriman

Nomor resi ini penting buat pengirim barang, ada resi akan mempermudah buat pemilik barang untuk tahu kehadiran barang. Sebab tentu saja, pengiriman barang antar pulau itu memerlukan waktu yang lama. Oleh karenanya rajin-rajinlah dalam lakukan penelusuran barang.

7. Pakai Tipe Cargo yang Pas

Bila barang itu diperlukan dalam sekejap, yakinkan Anda pilih layanan cargo yang pas. Pakailah layanan pengiriman kilat memakai cargo lewat udara untuk percepat pengiriman.

Tetapi untuk Anda yang akan mengirim barang dalam jumlah yang besar atau banyak karena itu pakailah layanan pengiriman cargo lewat laut.

8. Cek Surat Jalan Serta Surat Sinyal Terima

Sebelum dan setelah lakukan pengiriman barang, Anda nanti akan terima surat jalan serta surat sinyal terima. Yakinkan detil isi pada surat jalan telah sesuai dengan persetujuan di antara perusahaan expedisi bersama-sama Anda. Selanjutnya, yakinkan detil isi surat.

9. Jangan Tergiur Ongkos Murah

Banyak penyuplai service layanan pengiriman barang antar pulau yang berada di Indonesia. Karena itu, pintar-pintarlah dalam pilih layanan ekspedisi. Jangan tertarik dengan ongkos yang murah. Sebab bisa harga terjangkau memberi service yang tidak optimal.

Itu panduan yang dapat dilaksanakan untuk memperoleh service kirim barang antar pulau dengan aman serta cepat. Bila Anda inginkan proses pengiriman barang yang pas untuk keperluan pengiriman Anda, percayakan saja pada Kami.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *