Tips Memilih Warna Cat Rambut Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

  • Whatsapp
Warna Cat Rambut Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Cat rambut merupakan satu hal yang menarik untuk dibahas karena memiliki berbagai varian warna, dan berbagai material yang bisa dipilih. Hal ini tentunya tidak semua orang bisa cocok dengan warna cat rambut, sehingga kamu harus mempelajari tone kulit untuk sesuai dengan cat rambut yang akan digunakan.

Semua warna kulit iitu menakjubkan, dan akan banyak pilhan cat rambut yang sesuai dengan warna kulit kamu.. Jangan takut terlihat kampungan, karena rambut yang diwarnai akan terkesan outstanding jika kamu memilih warnanya dengan benar.

Beberapa Rekomendasi Warna Cat Rambut sesuai dengan Jenis Kuli

  1. Cerahkan Kulit dengan Rambut Hitam Pekat

Warna rambut hitam pekat merupakan jenis gradasi perempuan asia, yang dimana hampir semua perempuan asia termasuk Indonesia memiliki warna rambut tersebut. Rambut hitam pekat akan membuat wajah kamu terlihat lebih bercahaya dan cerah karena adanya ilusi dari warna tersebut.

Warna rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Jika kamu memiliki kulit sawo matang, pilihlah warna rambut dua tingkat lebih gelap untuk membuat kamu terlihat lebih bercahaya. Jika kamu sudah memiliki warna rambut hitam pekat, kamu bisa menggunakan jenis shampoo yang memiliki efek shining pada rambut supaya warnanya tidak berubah.

  1. Rambut Auburn Brown

Warna rambut coklat natural (auburn brown) merupakan jenis gradasi yang banyak diaplikasikan oleh para perempuan Indonesia. Hal ini karena kecenderungan kulit sawo matang yang membuat wanita di Indonesia memilih warna coklat natural sebagai cat rambutnya. Disamping itu tampilannya terlihat lebih natural dan mencerahkan kulit.

Jika kamu bosan dengan warna rambut hitam, kamu bisa memilih warna coklat tersebut untuk membuat tampilan baru yang menarik. Hal ini karena tampilan warna dari auburn brown lebih terang dari coklat lainnya, dan warna rambut ini merupakan tampilan dari merah dan coklat. Kamu juga bisa menggunakan auburn brown sebagai pilihan warna highlight ya!

  1. Warna Rambut Ceria Mahogany

Jika kamu merasa bosan dengan tampilan rambut yang berwarna natural, maka kamu bisa mencoba tampilan warna mahogany untuk memiliki look yang ceria. Warna mahogany ini mampu membuat tampilan wajah menjadi terkesan ceria karena efek dari gradasi yang cerah, dan akan membuat setiap orang terkesima.

Warna mahogany akan lebih menawan jika kamu berada di dalam ruangan, karena warna cerianya akan memberi kesan cerah namun tetap natural dan tidak berlebihan. Warna ini juga akan menjadi sangat cantik jika terkena sinar matahari. Jika kamu memiliki warna kulit sawo matang atau lebih cerah satu tingkat, warna mahogany sangat direkomendasikan!

  1. Ombre Rambut dengan Burgundy

Warna burgundy bisa menjadi pilihan kamu jika ingin ombre rambut dengan tampilan yang fresh. Warna ini juga sangat cocok untuk kulit sawo matang, lebih tua satu tingkat, dan lebih tinggi satu tingkat. Warna burgundy sangat cocok di ombre dengan coklat ataupun hitam. Kamu akan terlihat fashionable seperti idol girlband korea dengan tampilan ini.

Tampilan kamu juga akan terkesan fresh dan memiliki dunia yang baru. Warna burgundy biasanya diletakan pada bagian bawah rambut, dan kamu bisa membuat keriting gantung di bawahnya. Kamu juga akan memiliki tampilan elegan dan menawan dengan memilih warna burgundy.

  1. Tampilan Manis dengan Warna Rambut Caramel

Warna caramel sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang dan memiliki rambut bergelombang. Hal ini karena warna cat tersebut akan memberikan efek manis dan berkilau untuk tampilan terbaru mu. Kamu juga bisa menjadikan warna ini sebagai shade highlight untuk rambut lurus ataupun keriting.

Rambut caramel ini merupakan campuran dari warna coklat gelap yang keemasan dengan efek pirang. Kamu juga bisa menggunakan warna ini untuk dijadikan ombre, ataupun cat rambut keseluruhan. Pastikan untuk memilih cat rambut dan shampo yang tepat untuk membuat warnanya tahan lama, dan tetap membuat rambut sehat, ya!

  1. Warna Gaya Pastel

Warna gaya pastel ini merupakan trend yang banyak digunakan karena tampilannya sangat trendy dan cute. Kamu bisa memilih beberapa warna pastel untuk dijadikan sebagai warna ombre, highlight, ataupun warna rambut keseluruhan. Warna ini juga bisa sangat cocok pada kulit kamu yang terkesan putih, kuning langsat, ataupun sawo matang.

Warna pastel rekomendasi yang bisa membuat tampilan mu menjadi orang berbeda adalah pink muda, ungu, biru muda, orange muda, hingga warna tosca muda yang pastinya bisa membuat rambutmu terlihat seperti Pelangi. Kamu juga akan memiliki tampilan yang fresh jika memilih warna tersebut menjadi shade rambut kamu!

  1. Warna Abu untuk Masa Kini

Jika kamu mengenal berbagai macam penyanyi luar negeri, ataupun girlband Korea banyak yang memilih warna abu sebagai pilihan shade rambutnya. Warna ini juga sangat cocok untuk warna kulit apapun karena akan menampilkan kesan pemberani, edgy, dan juga menawan dalam satu sentuhan.

Warna abu ini akan lebih berkilau jika berada di luar ruangan, sehingga akan sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar untuk menampilkan aura dari warna rambut tersebut. Tampilan kamu akan terkesan lebih edgy jika memotong rambut sepundak dan membuatnya bergelombang.

Pilihan warna rambut yang sesuai dengan jenis kulit tentunya beragam, kamu bisa memilihnya sesuai dengan warna favorit atau bahkan suasana hati. Pastikan untuk memilihnya dengan tepat dan tidak terburu-buru karena rambut akan lebih cepat rusak, jika kamu sering mengubah warnanya.

  • Whatsapp

Pos terkait