Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi

  • Whatsapp
Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi

Banyak orang yang merasa insecure karena memiliki bobot berat badan kurang dari ideal, sehingga mereka terlihat kurus dan tidak percaya diri. Tampilan kurus ini tentunya tetap memiliki solusi dengan menggunakan fashion yang tepat untuk membuat ilusi, sehingga badan akan terlihat lebih berisi.

Perempuan yang kurus biasanya sulit percaya diri dalam mix and match fashion, hal ini karena mereka tidak ingin terlihat kurus, sehingga sulit untuk memilih baju yang akan digunakan. Ada beberapa kunci yang bisa dilakukan untuk wanita kurus berdasarkan pemilihan pakaian, tips ini bisa dilakukan supaya tampilan badannya terlihat ideal. Berikut adalah tips memilih pakaiannya!

Tips Memilih Pakaian Terbaik Untuk Wanita Kurus

 Pilih Baju Oversize

Baju oversize merupakan fashion terkini yang sedang populer karena Korea dan Vintage style. Hal ini tentunya bisa menjadi kesempatan emas untuk wanita kurus dalam menyesuaikan fashionnya. Baju oversize ini tentunya akan membuat kamu terlihat lebih berisi dan gemuk, sehingga kamu tidak akan terlalu keliatan kurus.

Disamping itu, kamu juga akan terlihat lebih imut dan manis jika menggunakannya dengan rok mini. Kamu juga bisa merngkreasikannya dengan memiliki warna pastel, sehingga kamu akan terlihat seperti tokoh di drama korea, loh!

  • Mix dengan Skinny Jeans

Jeans merupakan jenis celana yang akan cocok jika dicampur dengan berbagai macam pakaian. Jeans ini juga sangat cocok digunakan dengan baju oversize, dan bisa menjadi referensi fashion untuk wanita kurus. Jika kamu menggunakan skinny jeans dengan atasan yang berukuran besar, bentuk badan akan terlihat lebih berisi dan ideal.

Kamu juga akan memiliki tampilan edgy dan keren, namun tidak terlihat mencolok. Style ini biasanya digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, dan masih cocok digunakan untuk kegiatan formal seperti pergi ke sekolah, tempat les, atau kampus.

  • Gunakan Pakaian Layer Style

Menggunakan pakaian berlapis atau layer style merupakan salah satu siasat untuk membuat tampilan lebih berisi. Hal ini karena kamu membuat ilusi, sehingga layer style bisa membuat tubuh kamu terlihat ideal. Kamu bisa menggunakan beberapa pilihan outer untuk memiliki tampilan layer style.

Outer tersebut bisa berupa kemeja, blazer, cardigan, hoodie, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa membuka atau mengkancingkan outernya sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin terlihat lebih sporty kamu bisa gunakan skinny jeans untuk membuat tampilan layer style lebih sempurna.

  • Pilih Baju belang Motif Horizontal

Teruntuk kamu yang memiliki tubuh yang kurus, baju motif belang horizontal merupakan pilihan yang tepat digunakan sehari-hari. Hal ini karena bentuk horizontal akan memberikan ilusi, sehingga tubuh akan terlihat lebih gemuk dan berisi. Kamu juga bisa menggunakan dres atau pun outer yang memiliki corak horizontal untuk membuat tampilan berisi.

Motif horizontal ini sangat cocok dengan warna vintage, monokrom, atau ceria. Pilihan warna yang bisa dipilih akan tergantung kepada kebutuhan kamu. Jika kamu ingin terlihat lebih ceria maka pilihlah warna cerah, namun jika kamu ingin terlihat lebih vintage maka pilih warna neon yang mencolok.

  • Gunakan Aksesoris saat Menggunakan Dress

Dress merupakan baju yang tepat digunakan untuk pergi ke pesta, ataupun acara undangan lainnya. Baju ini akan memberi kesan feminim, namun tetap terlihat formal dalam satu baju tanpa harus mix and match. Namun, jika kamu memiliki tubuh yang kurus, kamu bisa menambahkan ikat pinggang untuk memperlihatkan badan ramping.

Tips nya adalah dengan menentukan bagian tubuh kamu yang memiliki bentuk mencolok, kemudian gunakan ikat pinggang pada bagian tersebut. Tips ini bertujuan untuk membuat tubuh kamu terlihat memiliki lekukan, sehingga tubuh kurus kamu akan tertutupi.

  • Pakailah Pakaian dengan Motif Berwarna

Bukan cuman menggunakan motif horizontal, motif yang ramai dan memiliki banyak warna juga sangat cocok digunakan untuk perempuan bertubuh kurus. Baju yang bermaksud ramai di sini artinya memiliki motif yang terdiri dari corak indah, bukan motif tidak karuan. Motif ini akan membuat tampilan lebih berisi karena mampu menyamarkan tubuh kurusnya.

Corak disini bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaan. Kamu bisa pilih motif bunga, polkadot, garis, ataupun gambar yang kamu sukai. Kamu juga bisa kombinasikan dengan rok dan skinny jeans untuk memiliki tampilan lebih sempurna.

  • Baju dengan Kerah Lebar

Wanita dengan bertubuh kurus akan terlihat lebih berisi jika menggunakan baju dengan kerah lebar. Baju ini bisa dilengkapi dengan model beteau, dan biasanya wanita kurus harus menghindari baju dengan kerah V neck. Hal ini karena bagian tubuh atas akan terekspos sehingga badan akan terlihat lebih kurus.

Berbeda dengan menggunakan baju kerah lebar, tampilan badan akan terlihat lebih berisi karena kerah akan melebar secara horizontal. Kamu juga akan terlihat memiliki tubuh yang lebih jenjang dan cukup sehingga terlihat lebih berisi.

  • Gunakan Baju Atasan dan Bawahan

Baju atasan dan bawahan untuk tubuh kurus akan membuatnya terlihat lebih berisi. Hal ini untuk menghindari tampilan badan yang lurus, sehingga kamu bisa mix and match baju atasan kamu dengan rok atau jeans kesayangan.

Seluruh rangkaian tips di atas merupakan list rekomendasi baju mix and match terbaik yang bisa digunakan untuk wanita kurus. Baju ini tentunya bisa membuat kamu menjadi lebih berisi dan trendy. Pastikan untuk memilih warna baju yang tepat dan sesuai dengan mood dan tampilan kamu ya!

  • Whatsapp

Pos terkait