5 Jenis Obat Pembersih Kolam Renang yang Seringkali Digunakan Berikut Cara Pemakaiannya

  • Whatsapp
Obat Pembersih Kolam Renang

Deskripsi : Berikut adalah ulasan singkat tentang obat pembersih kolam renang yang banyak digunakan oleh penyedia jasa perawatan dan banyak dijual dipasaran.

Fakta – Kolam renang tanpa ada dibantu salah satunya obat pembersih kolam renang karena itu tidak menghasilkan air kolam yang jernih serta sehat. Disamping itu bentuk pekerjaan perawatan kolam renang seperti vacuum dasar serta tambahan obat pencuci yang teratur jadi salah satunya unsur yang memengaruhi kuwalitas air kolam renang.

Obat Pembersih Kolam Renang

Oleh karena itu penting bagi anda pemilik kolam renang untuk ketahui jenis obat kolam renang itu. Untuk mengetagui hal itu berikut simak penjelasan singkat dari pandawapools.com selaku penyedia jasa perawatan kolam renang Bintaro berikut ini :

Obat Pembersih Kolam Renang : Chlorine

Chlorine atau disebutkan Kaporit mempunyai dua tipe yakni kaporit 60% serta kaporit 90% ( granular), serta mempunyai fisik yang berlainan juga untuk kaporit tipe 60 % memilki fisik serbuk bubuk warna putih serta tipe kaporit 90% atau granular mempunyai bentuk fisik putih kasar seperti beras.

Masing masing bermanfaat untuk menjernihkan serta mematikan kuman. Tetapi umumnya tiap kolam renang cuma cukup satu tipe ingin gunakan 60% atau 90% bergantung kepentingan.

Cara Pemakaian :

Untuk perawatan dengan kapasitas 25 – 50m3 air seharusnya gunakan seperti berikut ini :

  • Granular 90% = 1/4 Kg Per 3 Hari sekali
  • Kapaorit 60% = 1/2Kg Per 3 Hari sekali

Catatan :

Plih salah satu atau yang umum dipakai, Jika pendapat kami kaporit 60 dipakai jika air kolam hijau, tapi jika telah jernih gunakanlah granular 90% lebih baik serta hasil bertambah cepat.

Chlorine Tablet 90%

Chlorine tablet 90% atau seringkali orang ucap TCCA 90% Ialah tipe chlorine atau kaporit yang memilki fisik tablet bundar dengan ukuran 200gram.

Peranan sama seperti dengan chorine 60% serta 90% yakni mematikan kuman serta menjernihkan. Tetapi yang memperbedakan tipe ini memilki daya larut yang lama dapat 12 – 14 hari hingga tipe ini biasa dipakai untuk mengatur situasi chlorine di air masih konstan. Sehingga tidak gampang drop hijau serta kotor.

Cara Pemakaian :

Untuk kemampuan 25 – 50m3 air guanakan : 2 Biji tablet serta guanaan waktu situasi biji tablet di air telah larut umumnya 10 sampai 14 hari sekali.

Tussi atau Copper Sulphate

Orang kolam renang seringkali menyebutkan trussi. Dipakai untuk anti lumut atau Alga dan membuat air dapat semakin bersih, tetapi harus ikuti ukuran ukuran yang di sarankan.

Jika kebanyakan pemakaian air tidak baik akan berbuih minyak serta berkabut. Trusi mempunyai bentuk fisik bongkahan crystal berwarna biru bening.

Cara Pemakaian :

Untuk kemampuan 25 – 50m3 air guanakan 1 sampai 2 pegang orang dewasa dapat di cairkan di ember lalu di tuangkan di kolam. Bisa juga di masukan dengan cara langsung ke air kolam renang. Tetapi ingat ya? sesuai dengan ukuran.

Obat Pembersih Kolam Renang : Soda ASH

Soda Ash dipakai untuk meningkatkan PH air kolam renang. Tetapi langkah ini umumnya seringkali di gunakan waktu water treatment awal saja. Beberapa teknisi ada banyak memakai waktu perawatan tetapi pemakaian dalam jumlah sedikit.

Kandungan PH air dapat dipandang dengan pemakaian TEST KIT dengan alat ini kita dapat mengendalikan tingkat PH serta CHL di air.

Cara Pemakaian :

Untuk kemampuan 25 – 50m3 air guanakan 1/2 – 1kg dapat di cairkan di ember lalu di tuangkan di kolam atau juga bisa di masukan dengan cara langsung ke air kolam renang.

HCL Zat Asam

Salah satu obat cair yang meiliki muatan asam yang tinggi. HCL umumnya dipakai untuk bersihkan kotoran kerak keramik dan lain-lain tetapi langkah pakainya harus digabung air.

Tetapi sedikit orang belum mengetahui jika hcl dapat juga dipakai untuk water treatment. Tetapi cuma air situasi spesifik saja yang menggunakan zat ini serta harus mempunyai dasar langkah pakainya. Hcl dapat juga berperan untuk kurangi PH serta Chlorine dengan proses tercepat.

Cara Pemakaian :

Untuk kemampuan air 25 – 50m3 cukup tuang 5 liter hcl serta tuang ke air kolam renang, setelah itu proses perputaran.

5 Jenis Obat Pembersih Kolam Renang yang Seringkali Digunakan Berikut Cara Pemakaiannya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *