Cara Merawat Mebel dari Kayu Trembesi

  • Whatsapp
Mebel dari Kayu Trembesi

Fakta, Dalam memilih mebel untuk rumah, kayu memang salah satunya bahan yang masih tetap jadi pilihan favorite beberapa orang. Tetapi, menjaga material organik seperti mebel dari kayu trembesi tentunya tidak segampang menjaga mebel dari bahan plastik.

Bila tidak diatasi dengan pas, karena itu risiko terserang jamur, retak, sampai dikonsumsi rayap bisa berlangsung pada mebel kayu trembesi Anda. Tetapi tak perlu kuatir sebab kami punyai panduan yang dapat dicoba sendiri di dalam rumah.

Mebel rumah yang masih tetap jadi tren atau yang terbanyak disukai ialah mebel dengan bahan kayu trembesi, contohnya meja trembesi panjang. Tetapi untuk perawatan mebel ini tidak segampang seperti perawatan mebel dengan bahan plastik atau bahan ponsell.

Jika kita tidak mengatasi dengan pas beberapa risiko mebel dengan bahan kayu akan alami risiko retak, atau jamur. Oleh karenanya kami trembesi jepara memberi beberapa panduan untuk perawatan furniture supaya lebih awet, serta bisa dilaksanakan dengan gampang di rumah.

Letakkan di Tempat Bersuhu Normal dan Kering

Temperatur panas atau beralih-alih di ruang bisa mengakibatkan Mebel dari Kayu Trembesi berkurang atau memuai. Sehingga memunculkan retakan pada susunan kayu serta warna cepat menghilang. Oleh karenanya seharusnya untuk menempatkan mebel di taruh diruangan dengan temperatur normal serta tidak langsung terserang paparan panas matahari dengan cara langsung.

Tetapi jangan tempatkan mebel di tempat lembab, sebab akan mempermudah keropos pada kayu. Untuk tempat hidup serangga, serta perkembangan jamur pada mebel.

Pindahkan dengan Benar dan Hati-Hati

Untuk mengalihkan mebel kita terlatih dengan menarik atau menyeret mebel itu. Proses menyeret itu bisa mengakibatkan meja trembesi atau bangku trembesi tergesek atau mengurangi kayu karena tergeser di lantai. Untuk effect lainnya dalam menyeret mebel lemahkan sambungan pada kayu hingga mebel trembesi gampang rusak atau labil.

Untuk mengalihkan seharusnya diangkat hingga mebel semakin lebih awet. Kecuali mengusung untuk mengalihkan mebel dapat memakai alas seperti kain untuk menggeser hingga kurangi risiko guratan pada mebel anda.

Bersihkan Selekasnya Apabila Basah

Kadang kita seringkali lupa waktu meletakkan gelas pada mebel, atau meletakkan sup di mankok untuk makan, sehingga tinggalkan noda bercak atau basah di atas meja. Bila ini didiamkan karena itu bercak atau sisa noda air akan berwarna seperti embun atau kotor.

Oleh karenanya seharusnya selekasnya membersihkan meja yang digenangi dengan air memakai lap kering hingga meja kering kembali lagi. sesudah kering meja bisa dibikin bersih kembali lagi memakai pembersih untuk bersihkan noda pada mebel.

Bersihkan Secara Berkala

Supaya kelihatan baik, seharusnya dibikin bersih dengan cara periodik dengan minimum 1 minggu sekali. Dengan menyemprotkan pembersih yang selanjutnya dilap dengan lap halus. Ini berperan untuk hilangkan noda dan menjaga warna mebel trembesi.

Untuk sisi susah bisa dibikin bersih memakai kuas atupun sikat gigi. Kadang untuk bersihkan pada bagian tidak dapat dijangkau membuat kita kewalahan. Oleh karenanya kita dapat memakai sikat gigi untuk bersihkan beberapa bagian yang susah.

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *