Cara Tepat Membuat Artikel SEO Friendly

  • Whatsapp
Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Fakta, Cara Membuat Artikel SEO Friendly – Terdapat beberapa hal yang perlu kamu pikirkan waktu membuat content. Terlebih jika kamu tengah meningkatkan website untuk sisi dari taktik konten pemasaran merek atau perusahaan.

Masalahnya supaya taktik penjualan kontenmu sukses kamu harus pastikan artikel yang kamu bikin. Bukan hanya interaktif dan juga mempunyai perform yang baik di mesin penelusuran.

Lalu bagaimana langkah membuat artikel yang SEO friendly supaya mempunyai perform yang baik di mesin penelusuran?

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Satu riset mengenai content artikel belakangan ini mengatakan jika ada bermacam metrik yang bisa mendukung performa content itu. Salah satunya karakteristik teks artikel seperti dijelaskan Bilik Digital berikut ini.

Perhatikan Panjang Judul Konten

Bukan hanya harus membuat judul content yang menarik pembaca. Kamu harus juga memperhatikan tulisan judul artikel yang mempunyai perform yang baik di mesin penelusuran seperti Google.

Ada banyak unsur pada tulisan judul artikel yang bisa mengubah traffic serta keterkaitan pembaca di kontenmu. Riset mengatakan rata-rata artikel dengan panjang headline (H1) semakin dari 14 kata mempunyai perform yang lebih bagus.

Artikel dengan judul yang terbagi dalam 14 kata atau bisa lebih memperoleh 5 kali back-link dan 2 kali traffic. Dan sharing semakin tinggi dibandingkan artikel dengan judul yang semakin pendek. Disamping itu judul yang memiliki kandungan kurang dari 7 kata dipandang semakin tidak menarik.

Ini kelihatan dari traffic serta angka sharing yang 2x semakin sedikit dibanding artikel dengan judul yang terbagi dalam 7 sampai 10 kata. Dari data itu kamu bisa lihat jika judul yang semakin panjang. Rupanya semakin menggerakkan orang untuk membaca serta bagikannya di sosial media.

Panjang Isi Konten Artikel

Bukan hanya harus memperhatikan tema yang akan diulas, seorang konten writer harus juga memperhitungkan panjang artikel yang akan ia bikin. Sebab karakter itu punya pengaruh pada perform content di mesin penelusuran.

Riset mengatakan jika content artikel website dengan panjang semakin dari 3000 kata mempunyai perform yang lebih bagus di mesin penelusuran dibanding artikel dengan panjang rerata 900 sampai 1200 kata.

Artikel dengan panjang semakin dari 3000 kata itu dapat menarik traffic 3x semakin banyak. 3, 5 kali back-link semakin banyak, serta diberikan di sosial media 4 kali semakin banyak.

Ini jauh tidak sama dengan artikel yang mempunyai jumlah kata semakin singkat seperti artikel dengan panjang 300 sampai 900 kata yang mempunyai angka sharing jauh semakin sedikit.

Ini memperlihatkan jika pembaca biasanya semakin tertarik untuk membaca, terjebak, dan bagikan content website yang mempunyai info yang semakin komplet.

Meskipun begitu bukan bermakna semua content yang kamu bikin harus berformat panjang. Kamu masih bisa sesuaikan kembali lagi dengan sasaran, arah, serta tipe content yang kamu kehendaki.

Pastikan Jenis Judul Listicle

Langkah membuat artikel yang SEO friendly setelah itu membuat judul atau content dengan type listicle. Bukan hanya panjang ciri-ciri di bagian judul artikel yang perlu kamu lihat. Type judul juga jadi unsur tidak kalah penting yang mendukung perform kontenmu di mesin penelusuran.

Judul artikel dengan type listicle serta dengan diawali angka rupanya semakin banyak menarik pembaca serta lebih seringkali diberikan di sosial media.

Artikel dengan type judul itu biasanya 2x seringkali diberikan serta didatangi pembaca dibandingkan artikel dengan type judul yang lain. Salah satunya faktanya sebab type judul semacam ini kelihatan semakin simpel serta gampang dimengerti oleh pembaca.

Mengenai type judul artikel yang lain yang seringkali diberikan di sosial media setelah itu type judul berbentuk “Langkah “, baru selanjutnya type judul berbentuk pertanyaan serta tutorial.

Selain itu kecuali listicle, type judul yang memperoleh angka unique page views semakin tinggi yang lain ialah type judul yang berbentuk tutorial serta langkah lakukan suatu hal.

Jika kamu sudah tahu type judul seperti apa yang semakin banyak diberikan di sosial media serta didatangi pembaca,  kamu dapat menyesuaikannya dari saat ini.

Jumlah List Dalam Artikel

Dibagian awalnya telah diterangkan jika artikel dengan judul serta content listicle biasanya mempunyai perform yang lebih bagus di mesin penelusuran atau sosial media.

Rupanya bukan hanya peletakan angka di judul, riset mengatakan jika jumlah daftar/ daftar di content artikel bertipe listicle rupanya mengubah perform artikel itu.

Contohnya, perform artikel yang mempunyai 6 daftar di tiap 500 kata rupanya lebih bagus dibandingkan artikel yang cuma mempunyai 3 daftar dengan jumlah kata yang sama.

Ini memperlihatkan jika makin banyak jumlah daftar yang berada di dalam content artikel dengan type listicle itu, makin baik performnya.

Perhatikan Struktur Sub Judul

Kamu kemungkinan seringkali memakai pola sub judul supaya artikel kelihatan semakin menarik, kan? Tetaplah memakai sub judul di content artikel website.

Masalahnya riset yang juga sama mengatakan jika sekitar 36 % artikel yang didalamnya mempunyai sub judul H2 serta H3 rupanya mempunyai perform yang lebih bagus dalam kelompok traffic, sharing, serta back-link.

Ini memperlihatkan jika artikel yang mempunyai sub judul heading 2 serta heading 3 dipandang mempunyai susunan yang lebih bagus, begitu juga dengan performnya di mesin penelusuran.

Walau demikian kamu harus memperhatikan pemakaian sub judul supaya tidak terlalu berlebih. Riset mengatakan cuma 11 % artikel yang memiliki kandungan sub judul sampai H4 yang mempunyai perform yang baik.

Itu dia cara membuat artikel yang SEO friendly buat kamu lihat serta aplikasikan dalam taktik konten pemasaran pada tahun ini. Walau demikian janganlah lupa jika kecuali mengaplikasikan susunan karakter artikel yang disebut di atas, kamu harus tetap memperhatikan kualitas kontenmu supaya performnya makin optimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *