Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Compatible dan Tidak Dapat di Install

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Compatible

Deskripsi : Berikut adalah ulasan singkat tentang cara mengatasi aplikasi tidak compatible dan tidak dapat untuk di install pada suatu perangkat.

Fakta, Pernahkah kita mendapati sebuah pesan aplikasi tidak cocok atau tidak kompatibel dengan perangkat anda? pesan tersebut muncul ketika kita hendak install dan mengundul aplikasi di google play store.

Tentu saja kita akan galau karena aplikasi atau game yang di idam idamkan tidak bisa di install di perangkat kita. eits jangan sedih dahulu, sebab sekarang kita akan mempelajari bagaimana cara agar aplikasi yang tidak compatible tersebut bisa di install.

Mengatasi Aplikasi Tidak Dapat di Install

Seteleh melakukan browsing kesana kemari akhirnya saya menemukan sebuah cara mengatasi aplikasi tidak compatible untuk menyelesaikan masalah ini. kita tidak perlu melakukan hack atau trik apapun terhadap play store. yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut :

Aplikasi Tidak Compatible di Google Play Store

seperti sobat juga, saya awalnya juga bingung bagaimana ini, apakah memang android kita tidak pantas untuk menjalankan aplikasi ini? padahal di keterangan aplikasi dan game tersebut telah menyebutkan kalau perangkat saya bisa di install aplikasi ini.

Menurut sumber, ternyata si pembuat aplikasi atau sang developer, bisa membatasi negara, perangkat dan versi system android untuk aplikasi atau game mereka. Mungkin alasannya adalah untuk menghindari adalah lag atau kurang nyamanya pengguna saat mengoperasikan aplikasi tersebut.

Atau karena sang developer memang menerapkan aturan bahwa system reqruitments untuk dapat memasang aplikasi terebut harus di patuhi spenuhnya.

Aplikasi Tidak Compatible

Tapi tenang, sekarang sobat catat baik baik aplikasi yang tidak bisa download melalui google play store. kemudian buka laptop dan koneksikan dengan internet. setelah itu buka browser dan ketikkan di kotak pencarian aplikasi tersebut. kemudian download. tunggu proses sampai selesai.

Jika sudah, copy file yang berextensi .apk tersebut ke sd card. sobat bisa menggunakan card reader, atau juga bisa menggunakan kabel data dan mengaktifkan usb mass storage mode. pilihan lain yaitu dengan mengirim via bluetooth ( jika laptop atau komputer di lengkapi fasilitas bluetooth ).

Tidak usah tunggu lama lagi, install melalui sd card, apabila muncul peringatan sumber tidak di kenal,

  • masuk ke settings
  • kemudian keamanan
  • lalu pilih sumber tidak di kenal.
  • kalau sudah di beri centang kembali ke file manager dan ulangi install aplikasi.

Sekarang aplikasi atau game yang tadinya ada pesan “aplikasi tidak compatible ” bisa di jalankan dengan baik. sekian tips kali ini salam setips. apabila aplikasi atau game terdapat banyak iklan, sobat bisa mencoba mempraktekkan tips menghilangkan iklan di android

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Compatible dan Tidak Dapat di Install

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *