Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung

  • Whatsapp
harga tiket masuk Taman Wisata Situ Gintung

Warga Jawa Barat mestinya tidak asing lagi dengan tempat rekreasi satu ini, karena cukup banyak fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Bagi warga di luar provinsi tersebut, ada baiknya untuk melihat dulu harga tiket masuk Taman Wisata Situ Gintung agar memiliki persiapan lebih.

Baca juga artikel lainnya tentang travel

Harga Tiket Taman Wisata Situ Gintung

Taman Wisata Situ Gintung merupakan sebuah danau kecil buatan yang terletak di Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Lokasinya sangat dekat dengan ibu kota negara, tepat sebelah barat daya Jakarta. Sejak tahun 2008, tempat ini beralih fungsi menjadi wahana rekreasi.

Kalau Kamu ke sini, siap-siap saja takjub dengan banyaknya fasilitas yang diberikan pengelola. mulai dari permainan biasa hingga penginapan. Bahkan, untuk keperluan shooting dan foto pre-wedding juga telah disediakn oleh mereka. Lantas, berapa tarif yang diberikan?

1. Tiket Masuk

Paling awal sendiri ada tiket masuk. Semuanya tidak tergantung weekdays atau weekend ketika Kamu ke sini. Ada tiga kategori utama, yaitu anak-anak (Rp.10.000,-/orang), camping atau menginap (Rp.20.000,-/malam) serta area outbond (Rp.20.000,-/jiwa/hari).

2. Wisma

Dalam kategori ini, Kamu bisa menginap sekalian di penginapan yang telah disediakan. Harganya pun cukup terjangkau. Hanya Rp 300.000,-/malam dengan tiket Rp.20.000,- dengan kapasitasnya sekitar 20 orang. Apabila overtime saat check in dan out dikenakan tarif tambahan 10%.

3. Saung

Penikmat tongkrongan yang biasanya diminati kaum adam, taman wisata ini juga menyediakan saung dengan harga hemat dan bisa disewa dalam hitungan hari. Untuk ukuran kecil, dipatok biaya Rp.50.000,- serta besar Rp.100.000,-.

4. Aula

Dalam harga tiket masuk Taman Wisata Situ Gintung Kamu juga bisa menyewa sebuah aula untuk rapat, pernikahan, workshop dan acara apapun. Biaya penyewaannya juga terjangkau, untuk kategori utama dibanderol Rp.300.000,-, Pinus Rp.250.000, serta Ujung Rp.200.000,- /harinya.

5. Lapangan Tennis

Ketika Kamu menyukai olahraga tennis dan bingung mau menyewa tempat dimana, untuk sekedar latihan atau mengadakan kejuaraan, tenang saja. Tempat wisata ini juga menyediakannya, bahkan satu lapangan memiliki biaya sewa Rp.35.000,- . Dengan Ball Boy ditambah Rp.25.000,-/jamnya.

6. Seluruh Area Taman

Karena tempat tersebut juga dekat dengan produksi film dan FTV, juga acara-acara penting lainnya, pihak pengelola pun mau menyewakan keseluruhan taman untuk di booking dengan tarif Rp.20.000.000,-/harinya.

7. Beban Listrik

Meskipun begitu, pihak pengelola membebankan biaya listrik bagi beberapa orang yang menyewa fasilitas mereka. Tenang, tidak semuanya dibebankan. Hanya Compo/ TV/Computer/LCD (Rp.50.000,-), Keyboard (Rp.100.000,-) serta Alat band (Rp.250.000,-) per hari.

8. Video Shooting dan Pemotretan

Untuk menikmati fasilitas ini pun juga mudah. Produksi sinetron akan dikenakan Rp.1.500.000,-. Iklan dan promo produk Rp.5.000.000,-. Video klip Rp.1.000.000, Pemotretan majalah Rp.500.000,- serta pre wedding Rp.200.000,-, semua dalam hitungan per hari.

9. Fasilitas Pendukung

Tidak usah repot membawa banyak barang untuk keperluan di atas, karena pengelola juga menyediakannya. Api unggun dan segala bahannya dibanderol Rp.100.000, begitu pun dengan tenda camping untuk pramuka serta pesta memiliki biayanya masing-masing.

Kursi-kursi pun telah disediakan pihak pengelola dengan berbagai kategori ada yang plastik, stainless steel lipat, lux (tanpa dan tambah sarung) sampai sound system ukuran besar (standing) serta sedang (portable).

10. Paket Makan

Untuk paket makan sendiri, pengelola juga mencantumkannya. Tersedia beragam menu pilihan pada restoran-restoran yang telah disediakan. Harga belum termasuk dengan paket-paket di atas. Jadi, jangan lupa selalu membawa uang lebih.

Harga tiket masuk Taman Wisata Situ Gintung lumayan murah untuk segala fasilitas yang telah disediakan di sana. Jangan lupa selalu mengecek website mereka bila sewaktu-waktu terjadi perubahan biaya. Pastikan juga agar menjaga lingkungan dengan tidak membawa makanan dari luar.

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *