15 Tempat Wisata di Lamongan Terbaru & Terhits

Fakta, Tempat Wisata di Lamongan – Lamongan adalah salah satu kota yang mempunyai garis pantai yang ada di Propinsi Jawa Timur. Mempunyai wilayah pesisir membuat tempat ini mempunyai udara yang panas tetapi tentu saja mempunyai beberapa tujuan wisata yang sanngat di merekomendasikan untuk Anda.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

15 Tempat Wisata di Lamongan

Walau kota ini lebih populer dengan kulinernya namun beberapa tempat wisatanya tidak kalah menarik. Beberapa Tempat Wisata di Lamongan seperti beberapa tempat berikut ini.

1. Makam Sunan Drajat

Lokasi : Drajat, Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Salah satu tempat yang dapat Anda datangi saat ada di kota ini ialah Makam Sunan Drajat. Adalah salah satunya tokoh yagn menebarkan Agama Islam khususnya pada Pulau Jawa.

Jadikan beliau salah satunya tokoh yang benar-benar di hormati serta sampai beberapa ratus tahun sesudah beliau meninggal dunia.

Tiap saatnya tempat ini hampir belum pernah sepi dari beberapa peziarah dari hampir semua pelosok Pulau Jawa. Dalam tempat ini masih ada banyak peninggalan beliau yang masih tetap tertangani sampai sekarang.

Berkunjung ke tempat ini tidak hanya berziarah Anda dapat meningkatkan pengetahuan tentang pelajaran beliau dalam menebarkan Islam.

2. Wisata Bahari Lamongan

Lokasi : Jl. Raya Paciran, Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Obyek wisata ini jadi salah satunya lambang pariwisata yang ada pada kota ini. Seperti dalam namanya tempat ini berdiri di seputar pantai hingga nanti saat Anda ingin cari tempat ini. Anda bisa dengan gampang berkunjung ke tempat ini mengingat aksesnya cukup gampang di jangkau.

Jangan terkejut nanti bila Anda berkunjung ke tempat ini saat bersamaan dengan perayaan hari besar umat Islam. Sebab umumnya tempat ini akan jadi lautan manusia yang memadati tempat ini. Seharusnya tempat ini jadi arah penting waktu Anda berkunjung ke kota ini khususnya bila Anda beragama Islam.

Baca Juga : 16 Tempat Wisata di Kediri yang Paling Terkenal

3. Goa Maharani

Lokasi : Jl. Raya Paciran, Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Lamongan mempunyai tipe tanah kering dengan kandung kapur yang tinggih ada di dalamnya. Tetunya tipe tanah pada wilayah itu seringkali membuat goa saat terserang air, tentu saja hal itu adalah proses alam. Dengan waktu terciptanya sampai beberapa puluh sampai beberapa ratus tahun.

Begitupun pada Goa Maharani ini, tempat ini di yakin untuk salah satunya tempat penebaran Islam pada saat itu. Tempat ini jadi salah satunya tempat berkunjung serta bergabung beberapa wali songo sewaktu menebarkan Islam. Pada ruang dalam goa ini jadi tempat ritual jalankan beribadah.

4. Monumen Van der Wijck

Lokasi : Jl. Tuban-Gresik, Brondong, Sedayulawas, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Salah satu tempat yang harus Anda datangi saat bertandang ke kota ini ialah monumen Van der Wijck. Sepintas nama ini tidak asing sebab sempat di angkat jadi salah satunya narasi film layar-lebar. Tetapi hal itu memang benar-benar ada sebab film itu diambil dari cerita riil.

Monumen itu dibangun untuk kembali kenang insiden yang berjalan pada tahun 1336. Walau telah berlalu beberapa ratus tahun waktu lalu tetapi masa lalu itu masih membekas. Ditambah lagi cerita ini sudah di buat jadi jalur dalam satu siaran layar-lebar.

5. Makam Sunan Sendang Duwur

Lokasi : Sendang Duwur, Sendangduwur, Lamongan, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Tentu saja penebar Islam pada negeri ini tidak cuma lewat beberapa wali 9 yah kawan. Ada banyak beberapa penebar Islam baik yang telah dikenal pada umumnya maupun belum begitu dikenal. Diantaranya penebar itu ialah Sunan Sendang Nduwur yang ada pada kota ini.

Alkisah konon Sunan Sendang Nduwur di yakin mengalihkan Masjid Sendang Nduwur ke dataran tinggi dalam tempo tadi malam saja. Carita itu di yakin dengan cara turun mmenurun sampai sekarang. Tentu saja hal itu tidak lepas dari ke shaleh an beiau untuk seorang ulama yah kawan.

Tinggalkan komentar