Tips Mengirim Barang
Bisnis

Tips Mengirim Barang Menggunakan Ekspedisi Supaya Aman

Fakta, Mengirim barang dari satu tempat ke tempat yang lain, atau dari satu kota ke kota yang lain sudah jadi hal biasa sekarang. Ditambah lagi saat ini banyak layanan ekspedisi di Indonesia yang tawarkan akan pengiriman yang cepat serta aman, hingga mempermudah kita dalam kirim barang.

Tips Mengirim Barang Mengunakan Ekspedisi

Untuk kirim barang pada layanan ekspedisi, perlu lakukan persiapan supaya barang yang dikirim sampai dengan selamat seperti waktu kita pertama mengirimnya. Berikut Tips Mengirim Barang dari SLJ Semarang lewat layanan ekspedisi di Indonesia:

Cari Tahu Peraturan Standar Pengiriman Pada Ekspedisi

Tidak ada kelirunya bertanya kembali lagi beberapa ketetapan perusahaan, dalam lakukan pengiriman barang dengan cara SOP (Standar Operational Procedur) supaya kita makin tahu bagaimanakah cara kerja dari layanan ekspedisi itu.

Disamping itu juga cari info perkiraan pengiriman serta service apa yang ada pada ekspedisi pilihan anda. Misalnya, pada ekspedisi memberi service door to door.

  • Gratis jemput barang
  • Pengantaran barang sampai ke rumah penerima
  • Pembulatan berat 1.49 Kg menjadi 1 Kg.

Packaging/Kemasan

Tips aman selanjutnya ialah pastikan jika packaging Anda memang aman, serta tidak membuat rusak barang yang akan dikirim. Ada banyak pilihan service untuk packaging salah satunya, Styrofoam, Bublewrap, Dus, Plastik Wrap serta Packing Kayu.

Untuk pengiriman barang berbentuk barang elektronik atau barang pecah iris benar-benar dianjurkan anda memakai packing kayu. Untuk pengiriman barang berbentuk makanan anda sebaiknya memakai styrofoam yang dapat kedap udara hingga makanan anda dapat makin awet semasa perjalanan.

Makin baik paket yang dipakai pada beberapa barang yang anda kirim, jadi lebih aman barang yang anda kirim. Untuk pengiriman barang di POS lion parcel anda akan dikenai ongkos penambahan sesuai tipe paketannya.

Foto Kondisi Paket

Untuk hindari kesalah pahaman yang dikarenakan oleh kerusakan barang, karena itu sebaiknya Anda bisa memfoto situasi pertama dari barang yang akan dikatakan pada layanan ekspedisi.

Disamping itu ini bisa hindari barang anda tertukar dengan barang yang lain. Serta penerima tahu situasi barang yang akan diterima olehnya.

Jaminan dan Asuransi

Tips Mengirim Barang selanjutnya ialah memakai layanan asuransi, walau akan memerlukan ongkos tambahan penambahan, tapi ini benar-benar baik dilaksanakan supaya barang yang Anda kirim aman jika berlangsung kehilangan atau kerusakan.

Untuk jaminan serta asuransi pada ekspedisi, bisa menerima ganti rugi hingga 10 kali lipat dari nilai barang anda. Karena itu sebaiknya untuk memakai service asuransi saat akan mengirim barang.

Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Jasa Ekspedisi di Indonesia

Apa alasan pilih layanan ekspedisi di Indonesia yang pantas serta wajar untuk Anda pilih? Berikut hal yang perlu diperhitungkan saat pilih layanan ekspedisi di Indonesia yang dapat Anda pilih :

Simak Jangkauan Pengiriman

Baik layanan pengiriman barang murah atau mungkin tidak, yang penting ialah bagaimana capaian dari penyuplai layanan ekspedisi itu. Dalam tahu capaian service ini menjadi kunci penting dalam ketepatan pengiriman.

Karena, tidak semua penyuplai layanan ekspedisi mencapai beberapa daerah, serta satu kesalahan saat Anda memilihnya tetapi tempat arah tidak dapat dijangkau oleh penyuplai layanan ekspedisi itu. Karena itu, tekankan kembali lagi apa layanan ekspedisi itu mempunyai lingkup yang luas serta mencapai beberapa wilayah.

Pilih yang Memberikan Asuransi dan Jaminan

Asuransi serta agunan harus dipunyai oleh layanan pegiriman barang. Ada agunan tidak lain untuk bikin pengiriman makin aman, sebab kadang barang yang dikirim bisa alami kerusakan atau hilang karena kesalahan yang dilaksanakan oleh penyuplai layanan ekspedisi.

Karena itu, ketika hal ini terjadi. Penyuplai layanan ekspedisi dapat mengubah barang itu untuk bentuk tanggung jawab atas kekeliruan yang dilaksanakan oleh faksi layanan ekspedisi itu.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *