10 Inspirasi Outfit Kuliah Ala Artis Drama Korea Yang Kece Abis

  • Whatsapp
Inspirasi Outfit Kuliah Ala Artis Drama Korea

Sejak demam drama Korea mencuat, semua hal tentang Korea menjadi trend bagi anak muda di Indonesia. Tak terkecuali soal outfit kuliah yang terbilang lebih unik, kreatif, dan selalu ada saja yang baru. Buat kamu yang mau mencoba style kuliah ala Korea, yuk intip beberapa inspirasi pakaian para artis dalam drama Korea terkini berikut.

10 Inspirasi Outfit Kuliah Ala Artis Drama Korea

Sepuluh inspirasi berikut ini bisa kamu jadikan deretan outfit terbaru saat kuliah nanti. Karena masing-masing mampu menghadirkan berbagai karakter berbeda, yang akan membuatmu terlihat selalu fresh dan kece.

  1. Park Shin Hye (Heartstrings)

Karakter dari Park Shin Hye dalam drama ini identik dengan rok panjang dan baju kaos. Kamu tinggal memadukan rok jeans hingga tutu dengan t-shirt d kerah tegak. Maka penampilanmu akan terlihat lebih manis tanpa kehilangan kegesitan kamu saat berjalan, karena tetap bisa menggunakan sneaker kesayangan.

Supaya semua buku pelajaran tak ketinggalan, kamu bisa memadukan outfit ini dengan tas ransel besar atau tote bag. Yang pasti sesuaikanlah warna busanamu dengan aksesoris pendukungnya. Contohnya seperti perpaduan busana Park Shin Hye ini, warna cerah pink pada cardigan dengan inner kaos grey dan rok span ungu bermotif.

  1. Han Ye Ri (My Unfamiliar family)

Han Ye Ri dalam drama barunya ini mencoba menciptakan karakter girly tapi tangguh, lewat perpaduan kemeja bernuansa pink dengan celana jeans pensil warna pink. Kamu bisa menyesuaikan warna kemeja dan jeans dengan warna favorit, atau meniru full tampilan pemeran Kim Eun Hee ini.

Dalam drama yang hadir awal tahun 2020 ini, Han Ye Ri sering memaksimalkan penampilan dengan messenger bag atau saddle bag. Kamupun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Yang penting jangan tinggalkan sepatu cowboy atau flat shoesya!

  1. Arin (The Age Of My 17)

Ketika musim hujan tiba, memakai sweater adalah cara Arin dalam Drama The Age of My 17 terlihat kece. Tentunya dengan kolaborasi dengan rok lipit atau span hingga lutut atau betis, yang menjadikannya energik. Untuk sepatu dia lebih banyak menggunakan sneaker atau boot tinggi, sehingga bisa menutupi bagian kaki yang terbuka dengan sempurna.

Tanpa kehilangan kesan tomboy, kamu tetap bisa pakai tas ransel atau crossbody backpack berukuran besar. Jadi semua tugas yang harus dikumpul besok bisa muat dalam tas tersebut, dan kamu jadi nyaman melangkah bahkan berlari jika hampir terlambat masuk kelas.

  1. Jang Nara (Oh My Baby)

Sepintas memang terlihat ketuaan kalau memakai blazer ke kampus, tapi ketika diberi sentuhan scarf pada leher dan memadukannya dengan celana jeans atau capri. Maka kamu akan tetap terlihat muda dengan tambahan sisi elegan, karena blazer bisa dijadikan busana kuliah seperti yang dipakai Jang Nara ini.

Jangan takut untuk memadukan beberapa warna favoritmu dengan outfit ala wanita karir ini. Contohnya blazer hitam, inner merah, scarf merah, dan celana hitam. Untuk alas kaki pakai saja loafers atau mocassin yang akan memberi sedikit kesan retro.

  1. Go WoonHee (Yoobyeolna! Chef Moon)

Jangan pikir dress floral ini hanya cocok untuk orang dewasa saat pergi ke pesta, semua tergantung padu padan busana yang kamu lakukan. Seperti Go Woon Hee yang berhasil menciptakan karakter manis, dengan dress dipadu sepatu sneaker ini. Tinggal kamu menyiasatinya dengan menambah legging agar terlihat lebih kekinian.

  1. Kim So Hye (How To Buy Friend)

Sepintas mirip anak sekolah menengah atas Korea, namun sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil energik dan Korea banget. Biar tidak terlihat terlalu seksi, cobalah untuk memadukan rok pendek dengan tambahan legging dengan warna yang sama. Hasilnya sebuah outfit kuliah kekinian yang anti mainstream, dan bisa langsung dipakai untuk nongkrong sehabis belajar.

Untuk memaksimalkan kesan Korean look, kamu bisa menggunakan sneaker atau platform shoes dengan warna sama dengan busana jadi siapapun yang melihat jadi terpesona.Untuk menampung semua perlengkapan kuliah,pakailah tas Hobo super atau duffel yang nyaman menggantung pada bahumu.

  1. Lee Sung-kyung(Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Lee Sung-kyung berhasil membuat karakter unik, saat tampil dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Kamu bisa mencoba perpaduan sweater bermotif simetris dengan jeans andalanmu. Lalu beri sentuhan hoodie dengan warna cerah tentu akan jadi sesuatu yang beda. Ditambah sepatu boot pendek yang menambah kesan kutu buku tapi tetap terlihat memukau,dengan aksesoris pita di rambut dan sling bag.

  1. Yoona (Love Rain)

Kesan feminin maksimal ditampilkan Yoona dalam outfit andalannya ini, dress dengan layernya berupa cardigan lengan pendek dengan warna senada. Pilihan motif mini floral pada dress mampu menjadi alasanYoona terlihat super kece, apalagi ketika berjalan pakai sepatu model espadille yang unik.

  1. Han So Hee(The World of the Married)

Jangan lihat perannya sebagai pelakor ya! Tapi fokus saja dengan outfit casual yang sering dipakai Han So Hee, saat berperan sebagai Yeo Byung Gyu dalam serial The World of The Married. Memadukan blouse kaos atau rajut dengan jeans membuatnya terlihat santai tapi tetap berkelas, kamu bisa tiru dan tambahkan sneaker untuk membuat aktivitasmu lebih nyaman.

Pastikan warna sneaker dan blouse kamu senada, agar terlihat perfecto! Untuk memberi sentuhan feminin, kamu tinggal pakai sling bag dan bawalah jacket warna girly sebagai pelengkapnya.

  1. Kim So Hyun (Let’s Fight Ghost)

Buat yang tomboy dan tak ingin kehilangan karakternya, bisa pakai outfita la Kim So Hyun. Artis yang berperan sebagai hantu dalam Lets Fight Ghost ini. Memadukan hoodie lengan panjang dan celana jeans artistik, dia terlihat gentle apalagi dengan tambahan aksesoris topi baseball di kepala.

Masih bingung mau pilih outfit yang mana dari 10 referensi di atas? Coba bongkar dulu lemari pakaianmu, lihat mana yang bisa mix and match sesuai dengan inspirasi di atas. Pasti bisa memberikan nuansa baru pada penampilan dan jangan kaget kalau nanti semakin banyak orang, yang meniru gaya berbusana karena pastinya terlihat lebih kece dan Korea banget.

  • Whatsapp

Pos terkait