Tips Makeup Natural Yang Simple Untuk Remaja

  • Whatsapp
Tips Makeup Natural

Make up merupakan kebutuhan seluruh kaum hawa termasuk anak remaja. Hal ini dilakukan untuk membuat look kamu menjadi lebih baik, sehingga kamu bisa tampil lebih bersinar. Make up untuk remaja biasanya lebih natural dan terlihat sederhana. Make up tampilan natural ini tentunya menjadi trend karena banyak orang yang menyukai dan mengaplikasikannya.

Meskipun make up natural terlihat simple, tampilan ini memiliki teknik dan tips yang bisa membuat tampilannya sempurna. Kuncinya ada pada kebutuhan jenis kulit kamu, dan bagaimana kamu mengaplikasikan make upnya. Tentunya, kamu jangan menyepelekan make up natural, karena tekniknya mungkin belum kamu ketahui dengan baik. Berikut adalah seluruh tipsnya!

Tips Make up Natural Terbaik

  • Membersihkan Wajah dengan Sempurna

Hal wajib yang dilakukan sebelum mengaplikasi make up dengan sempurna adalah membersihkan wajah. Hal ini dilakukan untuk membuat wajah bersih, dan terbebas dari debu. Wajah yang bersih akan membuat kulit kamu terlihat lebih fresh dan sehat. Tampilan inilah yang menjadi kunci make up natural untuk remaja.

Tips membersihkan wajah adalah dengan menggunakan facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Kamu juga harus mengeringkan kulit dengan sempurna supaya tidak terjadi iritasi. Kulit yang sehat dan bersih akan memberi aura baik, sehingga make up akan menempel dan terlihat menjadi lebih sempurna.

  • Menggunakan Pelembab

Kulit wajah yang stabil dan lembab adalah kunci make up natural untuk remaja. Hal ini tentunya bisa kamu dapatkan dengan menggunakan pelembab secara rutin. Pelembab berfungsi untuk membuat kulit menjadi kenyal dan lembab, sehingga kulit akan terlihat lebih kencang, lebih muda, serta sehat.

Pastikan untuk menggunakan pelembab sebelum menggunakan make up untuk membuat kulit lebih baik. Kulit yang sehat akan membuat make up menjadi lebih menempel, dan kamu jadi tidak usah membuat make up yang menor untuk membuat tampilan lebih baik.

  • Gunakan Foundation sesuai Warna Kulit

Menggunakan foundation sesuai warna kulit bisa membuat tampilan wajahmu menjadi lebih sempurna. Hal ini juga bisa membuat wajah memiliki tampilan natural, karena menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit bisa menutupi flek hitam ataupun bekas jerawat. Tampilan ini tentunya bisa membuat wajah kamu terlihat menawan dan lebih mulus.

Foundation juga berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih segar. Pastikan kamu memilih tekstur foundation yang lebih ringan dan halus. Jangan lupa untuk menggunakan sponge, beauty blender, atau brush untuk membuat foundation merata di wajah.

  • Berkreasi dengan Eyeshadow

Merias mata dengan menggunakan eyeshadow adalah pilihan yang tepat untuk membuat make up natural. Hal yang harus kamu perhatikan yaitu dengan memperhatikan materialnya. Pilihlah powder eyeshadow yang memiliki beberapa warna natural untuk membuat mata kamu terlihat lebih cantik.

Hal ini karena kunci make up natural adalah dengan memilih warna yang tidak mencolok. Maka pilihlah warna yang mendekati kulit seperti coklat terang, coklat agak tua, orange, dan pink jika kamu ingin membuat tampilan terlihat lebih manis atau cute.

  • Gunakan Maskara

Jika kamu ingin membuat mata terlihat lebih manis, kamu bisa menggunakan maskara untuk membuat bulu mata terlihat lentik. Salah satu kunci dari make up natural adalah dengan menonjolkan tampilan mata sehingga lebih mencolok. Bulu mata yang lentik ini bisa menjadi kunci tampilan cetar membahana namun tetap terlihat natural, lho!

Tipsnya adalah dengan mengaplikasikan maskara ke arah atas secara zig zag. Hal ini dilakukan untuk menghindari gumpalan maskara pada bulu mata, sehingga bulu mata akan terpisah dan lentik seketika.

  • Buat Alis Natural

Menggambar alis tentunya bukan hal yang mudah, kamu harus terus mencoba dan berlatih untuk membuat tampilan alis yang natural. Jika kamu merasa kesulitan, kamu cukup untuk membuat alis yang sesuai dengan bentuk aslinya. Pastikan juga untuk memilih warna pensil alis yang tepat, pilihlah warna yang netral ataupun sesuai dengan rambut kamu, ya!

Tips untuk membuat alis adalah dengan mengarsir bagian yang kosong, dan jangan membuatnya melebar. Pastikan kamu menggunakan brushnya untuk merapikan alis. Hal ini akan membuat alis kamu terlihat tebal secara natural.

  • Gunakan Bedak Natural

Bedak pada rangkaian make up berfungsi untuk membuat tampilannya lebih segar. Bedak juga mampu mengunci kompleksitas foundation, sehingga foundation bisa bertahan lama di kulit. Tips untuk membuat tampilan natural gunakan bedak yang tidak memiliki warna, sehingga wajah kamu tidak akan terkesan menor.

Gunakan juga brush untuk membuat bedak merata di kulit. Kamu harus mengontrol penggunaannya dengan menggunakan bedak secukupnya. Jika bedaknya kebanyakan, maka wajah kamu akan lebih putih secara drastis, dan tampilan ini tentunya bukan bagian dari make up natural.

  • Pilih Warna Lipstik Nude

Jika kamu ingin membuat make up natural ala remaja, kamu harus memilih warna lipstik yang natural. Pilihlah warna lipstick dengan shade nude untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih segar. Kamu juga bisa menggunakan liptint jika ingin terlihat lebih segar dan mencolok, atau kamu bisa membuat gradasi warna dengan menggunakan keduanya.

Semua rangkaian tips make up natural diatas tentunya akan lebih sempurna jika kamu menyesuaikan dengan kebutuhan wajah. Pastikan untuk memilih material dan shade yang tepat, ya! Jangan lupa untuk membuat alis yang natural dengan mengarsir sesuai bentuk aslinya. Pastikan juga untuk memilih warna yang tidak mencolok untuk shade eyeshadow dan lipstiknya!

  • Whatsapp

Pos terkait