Tips Make Up Natural, Simple dan Mudah Dilakukan

  • Whatsapp
Tips Make Up Natural, Simple dan Mudah Dilakukan

Jika kamu merasa tidak menyukai make up yang berlebihan dan menor, maka kamu harus mencoba belajar untuk memulai make up natural. Make up natural merupakan look yang paling update karena mampu memancarkan kecantikan alami, sehingga kamu bisa mengaplikasikan make up dengan mudah. Hal ini tentunya akan membuat kulit kamu menjadi lebih sehat tanpa make up yang tebal.

Make up ini tentunya menjadi salah satu kewajiban yang harus dipenuhi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Maka dibutuhkanlah pengetahuan make up simple, natural, namun membuat kaum hawa terlihat cantik dan menarik. Make up simple dan natural ini tentunya sangat mudah dilakukan, sehingga sangat cocok untuk pengguna make up pemula, berikut penjelasannya.

Tips Make Up Natural Termudah

  1.     Bersihkan Wajah dengan Facial Wash

Make up natural membutuhkan kulit yang sehat sehingga kamu harus rajin membersihkan wajah dengan facial wash. Hal ini akan membuat kulit kamu sehat, sehingga wajah kamu akan terlihat lebih bersinar dan terawatt. Membersihkan wajah dengan facial wash juga merupakan salah satu tahapan awal untuk mengaplikasikan make up.

Pilihlah jenis facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Kenali jenis kulit kamu dengan baik, jika kamu memiliki kulit kering pilihlah facial wash yang mengandung moisturizer, namun jika berminyak pilihlah jenis facial wash yang mengandung control oil.

  1.     Aplikasikan Moisturizer

Moisturizer atau pelembab merupakan elemen penting untuk menciptakan make up look natural, karena hal ini akan membuat make up lebih rapi dan menempel di kulit. Moisturizer juga merupakan skincare yang digunakan pertama dalam rangkaian make up, sehingga kamu wajib menggunakan moisturizer untuk meratakan tekstur kulit, dan membuatnya lebih glowing.

Kamu juga harus bisa memilih jenis moisturizer yang tepat untuk kulit, hal ini akan membuat kulit kamu terlihat lebih sehat. Tipsnya adalah kenali kulit kamu, dan pilih moisturizer yang tepat. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak pastikan untuk menggunakan moisturizer yang membuat tekstur mate.

  1.     Gunakan Sunblock

Make up natural tentunya akan bertahan lebih lama jika kamu melindungi kulit dengan baik, salah satunya dengan menggunakan sunblock. Sunblock akan berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi, sehingga akan menjaga kulit tetap sehat. Sunblock juga berpengaruh untuk membuat make up tahan lama jika kamu berada di luar ruangan.

  1.     BB Cream Bisa menjadi Base Make up Terbaik

Base make up merupakan elemen yang dapat mempengaruhi warna kulit wajah menjadi lebih baik. Base make up juga berfungsi untuk membuat warna kulit menjadi rata dan mampu menutupi sedikit noda hitam di wajah. Jika kamu ingin membuat make up natural, pastikan untuk menggunakan BB Cream sebagai base nya.

Hal ini karena BB Cream memiliki tekstur yang ringan, sehingga dapat memudahkan kamu untuk membuat make up natural. Jika kamu ingin mencoba menggunakan foundation pada look natural, gunakan setipis mungkin untuk tetap memperlihatkan tekstur kulit aslimu.

  1.     Gunakan Brush dalam Mengaplikasikan Loose Powder

Loose powder merupakan make up yang berfungsi untuk mengunci warna kulit. Make up natural membutuhkan loose powder supaya warna kulit terlihat rata dan mulus, sehingga kamu tetap bisa memperlihatkan keoriginalitasan kulitmu. Pastikan untuk menggunakan brush supaya loose powder tidak menumpuk pada beberapa bagian wajah kamu ya!

  1.     Pilih Shade Blush dengan Warna Peach

Warna peach merupakan gradasi netral dan manis yang bisa digunakan untuk make up natural look. Hal ini karena warna tersebut bisa memberi kesan segar, sehingga wajah kamu tidak terlihat lelah dan letih. Warna peach juga sangat cocok untuk dipakai sehari-hari dan tidak akan membuat make up kamu terlihat menor. Tips untuk memilih shade natural adalah dengan hindari gradasi gelap dan terang.

  1.     Gunakan Pensil Alis dengan Warna yang Sesuai

Menentukan warna pensil alis pastinya menjadi hal yang mudah untuk mengaplikasikan make up natural, kuncinya ada pada kesesuaian warna dengan rambut kamu. Kamu bisa arsir bagian alis yang kosong dan buat dengan lurus. Pastikan untuk membuat alis terlihat terisi untuk membuatnya natural dan tidak terlalu tebal. Jangan membuat bentuk baru, cukup isi bagian kosongnya, ya!

  1.     Pilih Eyeshadow dengan Warna Coklat

Eyeshadow berfungsi untuk membuat kelopak mata kamu menjadi lebih cantik dan berwarna, kamu bisa memilih warna-warna kulit untuk membuat make up natural look. Pilihlah warna coklat terang, peach, atau pun, abu kecoklatan untuk membuat kelopak mata menjadi lebih indah. Pastikan kamu menggunakan tipis-tipis ya untuk menghindari efek menor di mata!

  1.     Jangan Lupa Gunakan Maskara

Maskara merupakan bagian penting untuk membuat bulu mata menjadi terlihat lebih bervolume, hal ini tentunya akan membuat mata kamu menjadi lebih indah. Caranya adalah dengan mengaplikasikan maskara secara zig zag ke atas untuk membuat bulu mata menjadi lentik.

  1. Pilih Lipstik dengan Warna yang Nude

Memilih warna lipstik merupakan babak penentu dalam mengaplikasikan make up natural look. Pastikan kamu memilih warna nude yang netral untuk membuat look-nya terlihat segar dan natural. Warna nude ini juga sangat cocok diaplikasikan di make up natural untuk beraktifitas.

Tips di atas termasuk rangkaian untuk mendapatkan make up look yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan untuk memilih base make up yang sesuai dengan shade kulit kamu ya! Hindari juga warna gelap atau neon yang bisa membuat make up kamu tidak natural.

  • Whatsapp

Pos terkait