10 Inspirasi Warna Outfit Sesuai Dengan Warna Kulit

  • Whatsapp
Inspirasi Warna Outfit Sesuai Dengan Warna Kulit

Menyesuaikan warna outfit dengan warna kulit adalah hal yang mutlak harus dilakukan wanita, agar terlihat fashionable dan memukau. Hal ini dikarenakan ada beberapa warna busana yang kurang pas jika dipakai oleh wanita dengan warna kulit tertentu. Agar tidak salah pilih simak beberapa inspirasi berikut ini, dan jadikanlah acuan dalam berbusana.

10 Inspirasi Warna Outfit Sesuai Warna Kulitmu

Secara garis besar warna kulit wanita itu bisa dibagi pada empat kelompok yaitu putih gading, kuning langsat, sawo matang, dan hitam. Coba kamu cek di cermin, masuk kategori manakah kulitmu setelah itu baru cek warna outfit terbaik untuk kamu padu padankan

Warna Kulit Putih Gading

  1. Dusty Blue

Warna lembut yang satu ini cocok untuk wanita berkulit putih gading, karena bisa membuat penampilan terlihat lebih cerah dan anti pucat. Sebab salah sedikit saja warna biru yang dipilih, bisa membuatmu terlihat pucat. Untuk membuatnya terlihat fresh bisa dipadukan dengan warna khaki atau salah satu warna terang seperti merah atau kuning.

Lihat juga 10 Inspirasi Style Kebaya Untuk Wisuda Tampil Makin Modis

Contohnya kamu pilih inner dusty blue dan outer blazer untuk atasan, kemudian pilih celana jeans dengan warna khaki  bermotif serta lengkap dengan sepatu warna netral.

  1. Pastel Floral

Kamu akan terlihat anggun kalau memadukan rok a-line pastel, dengan motif floral kemudian padukan bersama blouse warna netral dengan mengambil salah satu warna floralnya. Dijamin warna kulitmu akan terlihat lebih bercahaya dan indah. Rasa percaya diri akan bertambah untuk hadir di berbagai acara.

Atau kamu bisa melakukan perpaduan sebaliknya, dimana blouse yang dipilih berwarna pastel dengan rok atau celana berwarna cerah. Hasilnya tidak akan membuatmu kecewa, tinggal nanti pilih sepatu dan aksesoris pelengkap yang serasi.

  1. White Is Beautiful

Jumpsuit all white atau tunik dan celana capri putih, juga sangat cocok jadi warna outfit kamu yang berkulit putih. Karena putih bisa menambah kesan bersih dan indah pada kulitmu. Jika ingin sedikit cerah berikan sentuhan aksesoris bermotif pada busana. Misalnya tas pinggang dengan warna dinamis, serta sepatu jenis sneaker bermotif.

Penampilan ini bisa kamu coba saat pergi hangout dengan teman-teman, kuliah, atau acara keluarga bertema santai.

Kulit Kuning Langsat

  1. Black is Sexy

Wanita berkulit kuning langsat akan terlihat lebih seksi, saat memilih outfit berwarna gelap seperti hitam. Karena detail warna kulit akan terlihat jelas dan lebih bercahaya, bisa pakai dress black sutra atau outfit bertema gentle. Dengan memadukan kemeja vintage bersama celana jeans hitam favoritmu.

Mau perpaduan black lainnya? Cobalah memadukan inner hitam, dengan turtle neck dengan cardigans hitam asimetris untuk tampilan futuristik black. Lalu untuk bagian bawahnya tinggal pakai kulot hitam dengan sedikit motif, untuk menghilangkan kesan monoton dan membosankan.

  1. Rainbow Colour

Memadukan beberapa warna cerah pada satu busana, juga bisa jadi inspirasi outfit yang cocok untukmu. Misalnya memadukan hijau lumut, dusty pink, dan putih atau kolaborasi kuning, tosca light, dan old pink. Hasilnya juga mampu mempertegas warna kulitmu, dan terlihat lebih energik saat beraktivitas.

Buat yang kurang percaya diri dengan perpaduan warna yang terlalu ramai, coba saja memadukan dua warna pada busana. Misalnya dress baby blue dan rok mini berwarna orange, atau celana pensil orange dengan cardigan pink.

  1. Light Pink Powerfull

Memakai busana dengan warna light pink juga sangat cocok untuk si kuning langsat. Karena perpaduannya dengan kulit terlihat serasi, tanpa harus banyak aksesoris berlebihan. Kalau mau terlihat lebih powerfull bisa menampilkannya lewat aksesoris tambahan, seperti sepatu yang diberi sentuhan warna light green.

Atau tambahkan gelang retro tebal dengan warna kuning dan biru, yang akan semakin menyempurnakan tampilan powerfull.

  1. Silver Long Dress

Banyak orang bilang wanita sawo matang sangat seksi, dan bisa pakai busana warna apa saja. Salah satunya silver long dress dengan v-neck style jika ingin semakin menonjolkan kesan seksi. Atau pakai jumpsuit sparkling silver yang akan menambah kesan glamor pada penampilan.

Tapi kalau mau menonjolkan karakter feminim, kamu bisa memadukan rok tutu silver dengan kemeja atau blouse dengan warna senada.

  1. Brown Animal Print

Eksotis akan jadi kesan utama saat kamu memilih busana coklat dengan motif animal print, karena perpaduan warna yang sangat serasi. Bisa dengan memilih two pieces bikini bermotif kulit binatang saat berenang di pantai, atau mini dress sweetheart neck untuk acara santai bersama keluarga.

Untuk menambah kesan eksotis, biarkan strappy heels memperindah kaki jenjangmu dan hip slung warna netral semakin membentuk tubuhmu.

  1. Beautiful Black

Percaya atau tidak warna hitam juga sangat cocok untuk si kuning langsat, karena bisa menampilkan kesan girly atau elegan tergantung jenis busana hitam yang kamu pilih. Contohnya long dress yang diberi outer mini blazer, jika kamu mau terlihat maskulin bisa memadukan kemeja hitam dengan celana capri warna senada.

  1. Pant suits Orange With Outer

Untuk memberi kesan cerah pada kulit gelapmu, pilih warna cerah yang tidak terlalu mencolok. Salah satunya pant suits orange, yang akan menambah percaya dirimu saat melangkah. Untuk menambah kenyamanan kamu bisa menambahkan outer cardigan denim hitam, atau biarkan saja warna orange menjadi jati dirimu hari ini.

Biar tetap terlihat feminim, pilih stiletto  sebagai alas kakimu. Kemudian biarkan clutch bag orange menciptakan pesona, yang sangat luar biasa pada penampilan.

  1. Layer Dress Maroon

Siapa bilang kulit gelap tidak bisa memberikan sentuhan mewah dan berkelas? Kamu bisa menampilkan sisi terbaikmu, dengan mencoba dress layering yang satu ini. pilihan warna maroon bisa menjadi penegas betapa indahnya kulit gelap, saat berpadu bersama warna favorit wanita dewasa tersebut.

Warna maroon juga bisa dijadikan warna utama, ketika kamu memilih celana legging yang dipadukan inner putih dan outer jaket kulit maroon. Tak ada yang akan mengkritik busanamu, karena sudah terlihat sangat indah dan sangat mewakili kesan energik.

  1. Black Floral

Wanita berkulit hitam tetap tampil menarik dengan outfit berwarna hitam, asalkan dipadukan dengan sedikit warna cerah agar terlihat lebih glamor. Bisa dengan dress unik yang satu ini, yang memadukan warna hitam bermotif pink floral plus layering  yang indah.

Tapi buat kamu yang lebih suka busana sederhana, pilih busana berbahan sutra dengan warna gradasi warna hitam yang cerah. Misalnya kulot dengan kemeja hitam atau simple simetris dress dengan warna dominasi hitam.

Lihat juga 10 Inspirasi Style Hijab Minimalis Yang Modern Abis

Lengkap sudah wawasan kamu tentang inspirasi warna outfit yang sesuai dengan warna kulit, tinggal memadu padankan saja mana yang cocok. Setelah itu lihatlah bagaimana penampilanmu yang akan terlihat lebih maksimal dan beda dari biasanya. Ayo manfaatkan inspirasi outfit ini dan jadilah wanita fashionable all the time.

  • Whatsapp

Pos terkait