Tips Makeup Agar Wajahmu Terlihat Lebih Muda

  • Whatsapp
Tips Makeup Agar Wajahmu

Memiliki wajah yang awet muda memang menjadi impian semua wanita, hal ini tentunya karena membuat mereka lebih cantik dan percaya diri. Banyak perawatan yang menawarkan kulit menjadi lebih muda, namun kamu juga bisa membuatnya lebih baik dengan menggunakan make up yang tepat. Make up yang tepat ini pastinya bisa membuat wajah kamu menjadi lebih cantik dan menawan.

Cara menggunakan make up untuk terlihat lebih muda tentunya membutuhkan Teknik khusus, dan shade tertentu. Kamu harus pandai memilih material make up dan shade yang tepat untuk kulit, sehingga kerutan di wajah bisa ditutupi dengan baik. Make up yang tepat juga bisa membuat kamu lebih natural, berikut tips untuk membuat wajah menjadi lebih muda seketika.

Tips dan Cara Make up menjadi Lebih Muda

  • Jangan Lupakan Pelembap

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat make up terlihat lebih muda adalah dengan menggunakan pelembab. Pelembab disini berperan sebagai kunci untuk membuat make up menjadi lebih menempel. Kamu juga harus mengetahui jenis kulitnya, sehingga bisa lebih mudah untuk memilih pelembabnya.

Menggunakan pelembab ini harus sesuai dengan kebutuhan kulit, jika kulit kamu kering menggunakan moisturizer, dan jika berminyak menggunakan control oily. Manfaat lain pelembab adalah untuk mengencangkan kulit, sehingga kulit kamu bisa terhindar dari penuaan dini.

  • Memilih Foundation dengan Warna Kulit yang Tepat

Menggunakan foundation bisa membuat wajah kamu terlihat flawless bebas dari noda hitam, dan bintik bekas jerawat. Hal ini tentunya akan memancarkan aura cantik dengan terlihat lebih muda dan menawan. Kamu bisa memilih foundation dengan shade kulit yang tepat untuk bisa mendapatkan look natural, supaya terlihat lebih muda tanpa flek hitam.

Kamu juga bisa menggunakan shade satu level di atas warna wajah, hal ini dilakukan untuk membuat wajah menjadi lebih fresh. Kuncinya adalah jangan menggunakan foundation berlebihan, sehingga kamu bisa terlihat lebih muda dan segar.

  • Gunakan Bedak Secukupnya ß—– sudah di revisi

Hal yang harus dilakukan setelah menggunakan base make up adalah mengaplikasikan bedak untuk mengunci kompleksitas foundation. Caranya sederhana untuk membuat wajah terlihat lebih muda, yaitu dengan mengolesi bedak secara tipis. Hal ini untuk menghindari wajah terlihat menor dan tonenya menjadi naik satu level.

Wajah kamu harus tetap terlihat natural, sehingga tidak terlihat lebih tua. Pastikan juga untuk memilih jenis bedak dengan tepat. Kamu bisa gunakan loose powder dengan brush untuk meratakan bedak dengan baik.

  • Membuat Alis yang Natural

Membentuk alis yang natural mungkin akan sulit jika kamu belum terbiasa, kuncinya adalah dengan mengisi bagian alis yang kosong kemudian arsir dengan baik. Hal ini akan menghindari kamu dari bentuk alis yang membesar, sehingga hanya fokus kepada penebalan alisnya saja. Kamu juga harus memastikan warna alis sesuai dengan rambut, ya!

  • Variasikan Warna yang Tepat

Memang menggunakan make up merupakan sesuatu yang menyenangkan karena kita bisa berkreasi sebaik mungkin. Hal ini tentunya harus menjadi control diri, karena kamu harus bisa mencocokan warna make up dengan baik. Jangan sampai warna lipstik dan blush on kamu terlihat mencolok, sehingga membuat tampilan make up menjadi kuno dan lebih tua.

  • Pilih Warna Coklat Muda untuk Eyeshadow

Jenis eyeshadow yang cocok untuk membuat wajah menjadi lebih muda adalah dengan memilih warna nude atau netral. Salah satu warna yang bisa kamu pilih adalah coklat terang. Coklat terang ini akan memberi efek mata yang berisi, sehingga kamu bisa terlihat lebih segar dan muda. Jangan gunakan warna bold dan metalik jika ingin terlihat lebih muda, ya!

  • Sapukan Blush On dengan Tepat

Menyapu blush on dengan tepat bisa membuat wajah kamu terlihat ramping dan lebih muda. Tentunya tampilan ini akan sangat disukai banyak wanita karena mampu menutupi wajah yang bulat. Tipsnya adalah dengan menyapu tulang pipi atas, dan Gerakan ke samping hingga ke bagian luar. Hal ini akan membuat wajah menjadi lebih naik dan ramping.

Kamu juga harus bisa memilih warna yang tepat untuk membuat wajah menjadi lebih muda. Pilihlah blush on berwarna orange, pink, peach untuk memberi efek kesegaran pada wajah. Pastikan untuk tidak memilih warna gelap, ya!

  • Gunakan Maskara

Maskara berfungsi untuk membuat mata menjadi lebih indah karena membuat bulunya lebih bervolume. Tampilan mata dengan maskara tentunya bisa membuat kamu menjadi terlihat lebih muda dan tegas. Pastikan untuk mengaplikasikan maskara secara zig zag ke arah atas, dan buat bulu matamu menjadi lebih lentik.

  • Pakai Eyeliner

Menggunakan eyeliner merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin membuat mata menjadi lebih indah. Mata kamu akan terlihat lebih menawan dengan beberapa Teknik eyeliner yang sesuai dengan bentuk kelopak. Kamu juga bisa menggunakan warna hitam untuk membuat mata menjadi lebih menarik.

  • Gunakan Highlighter

Highlighter merupakan make up yang bisa membuat wajah kamu menjadi lebih bersinar. Highlighter cukup digunakan sedikit saja pada bagian atas pipi, ujung hidung, dagu, dan bagian di atas bibir. Hal ini akan membuat kulit kamu menjadi terlihat segar, sehingga mampu menyamarkan kerutan di wajah. Tampilan make up mu tentunya akan semakin glowing!

Semua tips di atas tentunya bisa kamu lakukan dengan baik, dan sesuai kan dengan kebutuhan wajahmu. Kulit yang sehat akan membuat wajah terlihat lebih muda, sehingga jangan lupa untuk menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan make up ya!

  • Whatsapp

Pos terkait