Tips Makeup Ala Korea Agar Kamu Tampil Makin Cantik

  • Whatsapp
Tips Makeup Ala Korea Agar Kamu Tampil Makin Cantik

Make up Korean look merupakan gaya rias yang sangat diidamkan hari ini karena maraknya K-Drama, Variety Show, dan Idol korea sehingga mempengaruhi trend dunia make up. Gaya make up korea ini juga memiliki ciri khas dengan menampilkan kulit yang glowing dan natural, sehingga hal ini banyak disukai oleh remaja hingga orang dewasa.

Korean look memiliki ciri khas tersendiri dengan membuat tampilannya menjadi terlihat lebih sehat dan flawless. ini karena Korean make up menampilkan sisi natural wajah dan kulit, sehingga kamu harus merawat kulit dengan baik. Kulit kamu juga akan terlihat lebih fresh dan bersih, karena make up korea ini sangat minimalis tidak menor dan sangat menarik untuk dicoba.

Tips dan Cara Make Up Ala Korea

1. Lakukan Double Cleansing

Membersihkan wajah dua kali merupakan hal dasar yang penting untuk membuat make up korea menjadi lebih sempurna. Hal ini karena sebelum memulai make up wajah kamu harus bersih, dan juga sehat. Caranya adalah dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water secara perlahan untuk mengangkat make up dan debu pada kulit.
Cara membersihkan wajah yang kedua adalah dengan menggunakan facial wash, hal ini dibutuhkan untuk mengangkat sisa debu dan make up di wajah. Facial wash juga berfungsi untuk membuat wajah menjadi lebih bersih dan segar, sehingga wajah akan terhindar dari jerawat dan flek hitam.

2. Gunakan Toner

Rangkaian skincare tentunya tidak berhenti Ketika kamu sudah membersihkan wajah, toner juga merupakan hal yang harus digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Pilihlah jenis toner yang sesuai dengan kebutuhan kamu, jika kulitnya kering maka gunakan toner yang mengandung pelembab.
Berbeda halnya dengan kulit berminyak, kamu harus menggunakan toner yang mengandung oil control untuk membuatnya kulit kamu menjadi lebih stabil. Pastikan untuk menepuk wajah saat menggunakan toner supaya kandungannya menyerap dengan baik.

3. Pakai Serum Wajah

Tips untuk mendapatkan kulit ala orang korea adalah dengan menggunakan serum secara rutin. Serum wajah ini berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih muda, dan terhindar dari penuaan dini. Hal ini juga akan membuat kulit kamu menjadi glowing dan lembab, sehingga make upnya bisa menempel dengan baik.
Kamu juga harus mengetahui kebutuhan kulit dengan baik, pastikan serum kamu bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Jika kulit kamu berjerawat, maka kamu harus memilih serum yang bisa menyembuhkan jerawatnya. Serum juga memiliki zat aktif untuk membuat konsentrasi kulit menjadi lebih baik.

4. Memilih Pelembab dengan Tepat

Make up Korea sebenarnya dikenal dengan kulit glowing, dewy look, dan flawless. Hal ini tentunya penting untuk memilih pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Pilihlah pelembab yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus. Disamping itu, pelembab juga berfungsi untuk membuat wajah kamu terlihat lebih lembab, dan sehat.

5. Pilih Base Make Up yang Glowing

Make up korea memiliki ciri khas dengan hasil akhir yang natural dan glowing, maka base make up nya harus memiliki efek glowing dan berseri. Hal ini tentunya harus membuat kamu berpikir matang untuk memilih base make up dengan tepat, pastikan kamu menggunakan foundation yang ringan, dan membuat kulit terlihat sehat.
Kamu juga bisa memilih BB atau CC cream untuk menutupi noda hitam di wajah. Noda di wajah ini tentunya harus ditutup dengan baik, sehingga sisi natural wajah kamu akan terlihat sempurna. Pastikan untuk membuat base make up nya mampu memunculkan kulit sempurnamu.

6. Tutup Mata Panda dengan Concealer

Tips untuk membuat make up korea menjadi lebih sempurna adalah dengan menggunakan concealer. Hal ini untuk menutupi noda hitam di wajah yang tidak bisa ditutup dengan base make up. Kamu juga bisa menyempurnakan look nya dengan menutupi mata panda, sehingga wajah kamu akan terlihat lebih fresh dan sehat.

7. Set Kompleksitas dengan Bedak

Bedak pada make up berfungsi untuk mengunci kompleksitas untuk membuat looknya lebih sempurna. Tipsnya adalah dengan memilih bedak yang menghasilkan efek natural, dan glowing ala korea sehingga looknya bisa sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memilih loose powder karena jenis ini memiliki tekstur yang ringan
Loose powder ini juga bisa membuat wajah kamu memiliki efek natural, sehingga natural Korean look bisa sesuai dengan yang diinginkan. Bedak ini juga bisa membuat make up menjadi lebih tahan lama untuk beraktifitas hari-hari.

8. Membuat Alis Lurus dan Natural

Wanita Korea dikenal memiliki bentuk alis yang natural dan lurus. Warnanya juga biasanya disesuaikan dengan rambut mereka, sehingga alisnya terlihat rapi dan apa adanya. Alis make up korea juga tidak terlihat terlalu tebal namun cukup berisi. Kamu bisa menggunakan brush alis untuk mengisi ruang kosong pada bagian lainnya.
Kamu juga bisa merapikan alis dengan pensil yang tepat. Pastikan untuk memilih pensil alis yang sesuai dengan kebutuhan bentuknya, jangan buat alis menjadi lebih naik. Kamu cukup membuatnya terlihat lebih lurus dan berisi.

Semua tips dan cara di atas merupakan rangkaian make up korea yang bisa kamu lakukan sesuai stepnya. Jangan lupa untuk memilih warna lipstik, eyeshadow, hingga blush on dengan warna yang nude dan cerah. Hal ini karena kunci Korean look juga berada pada pemilihan warna make up yang cerah untuk membuatnya terlihat lebih muda dan fresh.

  • Whatsapp

Pos terkait