Tips Makeup Anti Luntur Agar Wajahmu Fresh Sepanjang Hari

  • Whatsapp
Tips Makeup Anti Luntur Agar Wajahmu Fresh Sepanjang Hari

Make up luntur bisa menjadi kendala untuk setiap wanita yang sering merias wajah. Hal ini karena make up biasanya hanya maksimal ketika di pagi hari, namun ketika sampai ke tujuan make up luntur dan wajah kamu terlihat kusam. Kejadian di atas tentunya terkadang membuat kesal, sehingga kamu harus me-retouch make up, dan membuang waktu untuk itu.

Make up luntur biasanya disebabkan oleh panasnya cuaca, atau keringat yang membuat make up tidak bisa bertahan lama. Keringat juga bisa membuat wajah kamu menjadi terlihat lebih lelah, maka kamu harus segera menyelesaikan masalah ini. Hal yang harus pertama dilakukan adalah dengan memilih make up yang long lasting, sehingga bisa bertahan lama. Berikut adalah tips make up tahan lama.

Tips Make Up Tahan Lama

  • Membersihkan Kulit Secara Rutin

Memiliki hasil make up yang maksimal dan awet tentunya akan tergantung kepada kualitas kesehatan kulit kamu. Pastikan untuk tetap menjaga kesehatan dengan membersihkan wajah secara rutin. Wajah yang kotor biasanya dihasilkan dari aktivitas sehari-hari sehingga menghasilkan debu dan polusi yang menempel di wajah.

Semua debu dan polusi tersebut harus segera dibersihkan dengan micellar water, dan kemudian gunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Double cleansing ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran dengan sempurna, sehingga wajah bersih dan terhindar dari jerawat. Hal ini tentunya akan membuat make up menjadi tahan lama.

  • Kulit Harus Selalu Lembab

Kulit yang lembab tentunya bukan dihasilkan oleh sendirinya, tapi kamu harus merawat kulit dengan baik. Pastikan untuk mengenali jenis kulit, untuk mengetahui kebutuhan kulitnya. Biasanya jenis kulit wajah terbagi menjadi beberapa, secara garis besar terbagi menjadi tiga yaitu kering, berminyak dan berjerawat.

Jika kamu sudah mengenali jenis kulit, pastikan untuk menggunakan pelembab supaya kulit tetap sehat dan lembab. Jika kulit kamu kering gunakan pelembab yang mengandung extra Vitamin E dan moisturizer. Namun, jika kulit kamu berminyak gunakan pelembab yang mengandung oil control. Pastikan untuk menggunakannya setiap hari ya!

  • Gunakan Primer

Primer merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk membuat make up menjadi bersinar dan tahan lama. Pastikan untuk menggunakan ini sebelum kamu mengaplikasikan base make up. Primer berfungsi untuk menutup pori-pori, sehingga kulit akan terlihat lebih sehat dan mulus.

Primer juga akan membuat wajah menjadi lebih terlihat sempurna, dan melembabkan kulit sehingga make up bisa lebih lama menempel. Banyak orang yang sering melupakan primer ini, sehingga make up nya menjadi mudah luntur. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan long lasting make up, jangan lupa menggunakan primer, ya!

  • Gunakan Primer untuk Mata

Kulit pada kelopak mata memiliki jenis yang berbeda dengan bagian wajah lain. Hal ini membutuhkan penanganan yang berbeda, sehingga kamu harus menggunakan primer yang digunakan khusus untuk mata. Pastikan kamu menggunakan primer yang bisa membuat kulit mata menjadi lebih kencang dan lembab, sehingga make up akan menjadi terlihat sempurna.

  • Gunakan Concealer Cair

Concealer yang cair akan menjadi kering dan tahan lama karena memiliki kandungan khusus untuk menjadi long lasting make up. Concealer ini juga sangat cocok digunakan setelah kamu menggunakan primer. Concealer ini juga berfungsi untuk membuat eyeshadow menjadi lebih tahan lama. Namun, kamu juga harus menggunakan concealer khusus untuk mata ya.

  • Aplikasikan Foundation Matte

Produk foundation sebenarnya beragam dan bisa tergantung kepada kebutuhan kulit kamu, namun jika kamu ingin membuat make up tahan lama maka gunakan foundation yang matte. Foundation yang matte ini biasanya mampu bertahan hingga 24 di kulit, sehingga make up kamu mampu bertahan lama karena memiliki hasil yang matte.

Foundation juga mampu menahan produksi minyak berlebih, sehingga make up kamu tidak akan mudah luntur. Kamu juga bisa menggunakan beauty blender yang basah untuk menggunakan foundation. Hal ini berfungsi untuk meratakan foundation, sehingga foundation juga mampu bertahan lebih lama.

  • Menggunakan Bedak yang Translusens

Foundation memiliki daya coverage yang sempurna jika kamu melengkapinya dengan bedak translusens. Hal ini berfungsi untuk mengunci kompleksitas foundation pada kulit, sehingga foundation bisa bertahan di kulit. Kamu juga bisa tetap memiliki tampilan natural jika menggunakan bedak translusens.

Bedak ini merupakan jenis bedak yang tidak memiliki warna, sehingga hanya berfungsi untuk mengunci foundation di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan brush supaya bedaknya rata, dan tidak menumpuk di satu titik. Hal ini tentunya akan membuat make up kamu menjadi tahan lama.

  • Pilih Powder Eyeshadow

Memilih eyeshadow tentunya tidak bisa random, hal ini harus tetap mengacu kepada kebutuhan kulit kamu. Jika kamu ingin menghasilkan make up yang tahan lama, maka pilihlah powder eyeshadow yang telah dilapisi dengan primer pada bagian matanya. Namun, jika kamu tetap ingin menggunakan eyeshadow cream, kamu harus melapisinya lagi.

Pilihlah jenis eyeshadow yang berbahan lembut, hal ini supaya eyeshadow mudah diaplikasikan ke wajah. Kamu juga harus berhati-hati dalam memilih warnanya, hal ini karena warna eyeshadow bisa menjadi kunci look make up kamu.

Tips dan cara membuat make up tahan lama ini tentunya bisa kamu aplikasikan dengan baik sesuai dengan kebutuhan kulit. Hal ini karena kunci make up tahan lama akan tergantung kepada kebutuhan kulit kamu, maka pastikan kamu mengenal kulit kamu dengan tepat ya! Jangan lupa juga untuk memilih tone foundation yang sesuai dengan warna kulit.

  • Whatsapp

Pos terkait