Tips Mengatasi Migrain Saat Liburan Bersama Keluarga

  • Whatsapp
Tips Mengatasi Migrain

Fakta, Tips Mengatasi Migrain – Traveling tidak gampang buat orang yang seringkali alami migrain. Masalahnya capek karena naik kendaraan, sinar matahari, dan depresi sepanjang traveling bisa menyebabkan migrain dan mengacaukan semua gagasan perjalanan.

Buat mencegahnya, ada beberapa cara yang dapat Anda kerjakan untuk menangani migrain waktu traveling.

Baca : Artikel Terbaru Tentang Kesehatan

Tips Mengatasi Sakit Migrain Saat Liburan

Migrain dipacu oleh bermacam unsur, dan beberapa salah satunya susah dikendalikan atau mungkin tidak dapat dijauhi benar-benar. Walau demikian, Anda bisa menghadapi datangnya migrain dengan mengetahui pemicunya dan menjaga badan masih fit waktu melancong.

Berikut beberapa tips simpel untuk menangani migrain waktu traveling:

1. Rencanakan Perjalanan dan Bawa Obat-obat an

Buat persiapan semua isi koper, ticket kendaraan, gagasan perjalanan, dan keperluan lain jauh sebelum hari keberangkatan. Bila Anda tergesa-gesa mempersiapkan semua, ini akan membuat depresi dan pada akhirnya menyebabkan migrain.

Janganlah lupa bawa obat-obatan migrain yang dibutuhkan dan taruhlah dalam tas kecil yang dapat dibawa ke mana-mana. Jika memang perlu, Anda juga bisa bawa cemilan, air minum, atau topi dan kacamata hitam untuk kurangi paparan cahaya matahari.

Baca Juga : Tips untuk Jaga Kesehatan Kaki 

2. Istirahat yang Cukup

Agenda traveling yang padat kadang membuat waktu tidur jadi tidak teratur. Walau sebenarnya, kurang tidur dan kebanyakan tidur adalah salah satunya penyebab migrain yang paling umum. Jadi, cukupi keperluan istirahat Anda dengan tidur pada pukul yang sama.

Cara ini bukan hanya bisa menangani migrain, dan juga mencegahnya kumat sepanjang traveling. Bila Anda sulit tidur malam hari, coba membaca buku, mandi air hangat, atau lakukan pekerjaan lain yang membuat badan santai dan mengantuk.

3. Jangan Makan Sembarangan

Bermacam kuliner yang Anda dapatkan sepanjang traveling kemungkinan menggugah hasrat, tetapi beberapa makanan dapat menyebabkan migrain. Sebelum makan suatu hal, ketahui apapun bahan di dalamnya dan jauhi jika ada bahan yang menyebabkan migrain kumat.

Tidak hanya makan asal-asalan, tunda makan sepanjang berjam-jam dapat menyebabkan migrain. Sedapat mungkin, coba selalu untuk makan pas waktu dan bawa cemilan sehat untuk mengganjal perut sepanjang melakukan aktivitas.

4. Hindari Penyebabnya

Orang yang seringkali alami migrain umumnya peka pada sinar jelas, suhu panas dan dingin, suara keras, dan berbau menusuk. Menghindarkan semua kemungkinan susah, tetapi coba menjauhinya semampu Anda untuk menangani migrain waktu traveling.

Jika penyebab migrain tidak dapat dijauhi, contohnya naik kendaraan atau perkembangan suhu, Anda bisa menghadapi dengan minum obat migrain. Walau tidak jamin akan hilangkan migrain, ini kemungkinan kurangi keparahannya.

Baca Juga : Penyebab Alergi Paracetamol

5. Perbanyak Minum Air

Seperti dalam kurang tidur, dehidrasi seringkali jadi penyebab migrain sepanjang melancong. Ditambah lagi jika Anda melancong ke tempat beriklim panas, lakukan pekerjaan berat, atau habiskan banyaknya waktu di kabin pesawat yang kering.

Buat menangani migrain waktu traveling, yakinkan Anda minum banyak air hingga tidak alami dehidrasi. Minumlah air putih dan jauhi minuman berkafein seperti kopi atau teh, karena cafein bisa membuat migrain.

Migrain bukan sebatas sakit kepala yang akan hilang dengan gampang. Penyakit ini terkadang demikian kronis, atau dibarengi gejala lain hingga dapat mengganggu pekerjaan sepanjang traveling.

Walaupun begitu, Anda bisa mencegahnya dengan beberapa langkah simpel. Dengan ikuti beberapa langkah itu dan mempersiapkan obat untuk berjaga-jaga, migrain bukan rintangan untuk nikmati pekerjaan traveling.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *