6 Makanan Khas Probolinggo, Kamu Suka yang Mana?

  • Whatsapp
makanan khas probolinggi

Deskripsi : Berikut ini artikel yang membahas tentang 6 Makanan khas Probolinggo .Yuk di baca untuk menambah pengetahuaan, semoga bermanfaat.

Fakta, Makanan Khas Probolinggo – Probolinggo adalah salah satunya Kabupaten di wilayah Jawa Timur. Probolinggo benar-benar diketahui memiliki banyak tujuan wisata bagus yang pasti obyek wisata itu benar-benar menarik untuk didatangi oleh pelancong dari dalam kota atau luar kota.

Tidak hanya populer dari tempat wisatanya, Probolinggo juga diketahui memiliki Makanan khas Probolinggo yang mempunyai citra rasa serta keunikan sendiri.

Hingga tidak asing bila membuat warga suka hadir ke wilayah itu untuk nikmati berlibur keluarga sekalian nikmati beberapa tujuan wisata serta kuliner.

Baca 30 Makanan Khas Jawa Timur

Makanan Khas Probolinggo

Kamu tentu ingin tahu kuliner apa si yang dapat di nikmati di wilayah Probolinggo? Dibanding banyak basa-basi, berikut berikut ini akan ada penjelasan sekitar makanan khas Probolinggo. Silakan dibaca artikel ini sebaik-baiknya ya.

1. Kepiting Olok

Untuk kamu rekan setia Foodnesia yang menyukai dengan makanan bau seafood, Kepiting Olok ini adalah salah satunya Makanan khas Probolinggo yang benar-benar referensi sekali untuk kamu coba.

Mengapa? Sebab rasa yang ditawarkan oleh Kepiting Olok ini benar-benar enak, renyah serta tentu saja benar-benar gurih.

Lantas seperti apa rasa yang diberi dari Kepiting Olok ini? Jika masalah rasa, kalian telah jangan menyangsikan .

Pasalnya saat Kepiting Olok ini telah masuk dalam rongga-rongga mulut serta melekat dengan lidah kita, rasa manis yang diperlengkapi dengan kegurihan kepiting muda bisa membuat kita merasakan suka dengan kuliner yang satu ini.

Baca juga : 15 Kuliner Khas Surabaya

2. Ketan Kratok

Apakan kamu mengenal dengan makanan khas Probolinggo yang satu ini? Ya Ketan Kratok ialah makanan ciri khas yang berasal asli dari Probolinggo, Jawa Timur.

Makanan ini dapat disebut semacam jajanan-jajanan mudah yang berada di pasar, yang mana makanan itu dibuat berbahan fundamen beras ketan dan parutan daging kelapa.

Bagaimana rasa dari camilan ciri khas Probolinggo ini? Tentunya enak serta gurih, intinya rasa makanan yang berada di wilayah Probolinggo itu tidak membuat lidah kita sedih, tidak yakin? Kamu langsung dapat coba nya sendiri, sebab saya pribadi pernah mencicip nya.

Yang lebih mantap nya , makanan itu disajikan dengan diperlengkapi taburan kratok dan cairan gula merah yang benar-benar manis. Hingga rasa yang dipunyai dari Ketan Kratok ini bukan sekedar gurih saja, tetapi terdapatnya kombinasi di antara rasa manis serta asin..

3. Soto Kraksaan

Sesuai keunikan makanan nya. Ya Soto Kraksaan ialah makanan khas Probolinggo yang mana nama wilayah nya ialah Kraksaan.

Jika disaksikan, sepintas soto ini hampir sama juga dengan soto biasanya, tetapi sedikit ada yang memperbedakan.

Yakni beda di bagian dagingnya, daging yang dipakai untuk Soto Kraksaan ini adalah daging ayam jantan.

4. Nasi Jagung Merpati

Inilah Nasi Jagung Merpati makanan khas Probolinggo yang harus kalian coba saat sedang bertandang ke Kota Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.

Oh ya, bahan fundamen masakan Nasi Jagung Merpati ini memakai jagung yang telah ditumbuk dengan cara halus, selanjutnya dicampurkan dengan beberapa jenis lauk pauknya.

Meskipun makanan ini dapat disebut benar-benar tradisionil, tetapi kelezatan dari citra rasa yang dipunyai Nasi Jagung Merpati ini tak perlu disangsikan , nikmat nya tuch kerasa sampai ke ujung lidah. Intinya mantep! Kalian harus coba yah!

5. Nasi Campur Nyak Nyong

Benar-benar unik Makanan Ciri khas Probolinggo yang satu ini. Nasi Campur Nyak Nyong, ya adalah makanan tradisionil yang benar-benar diketahui oleh warga ditempat di Probolinggo.

Isi dari makanan ini terbagi dalam nasi yang digabung dengan beberapa macam lauk, seperti empal kuah, mie, serundeng, daging dendeng yang disiram dengan santan kental.

Masalah rasa nya tidak perlu disangsikan yah, intinya makanan tradisionil yang satu ini memiliki citarasa paling baik selama hidup.

6. Proll Tape Probolinggo

Bertandang ke Kota Banyuangga di Probolinggo, rasa-rasanya belum komplet bila kalian tidak bawa oleh-oleh khas Probolinggo.

Oleh karenanya Prol Tape Ciri khas Probolinggo ini benar-benar pas untuk kalian buat jadi oleh-oleh khas Probolinggo.

Proll Tape ini adalah salah satunya oleh-oleh paling baik yang bisa kalian bawa serta pulang. Kue Proll Tape ini dibikin berbahan fundamen singkong, garam, tepung terigu, mentega, gula, telur, susu sapi serta digabung dengan taburan kismis serta keju.

Baca ratusan artikel kuliner di topik Kuliner

Demikian bahasan kesempatan ini tentang makanan khas Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia yang dapat bagi.

6 Makanan Khas Probolinggo, Kamu Suka yang Mana?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *