7 Kuliner Khas Bangkalan, Kamu Pasti Pengen Nyobain

  • Whatsapp
makanan khas Bangkalan

Deskripsi : ingin tahu apapun kuliner paling baik di wilayah Bangkalan, berikut penjelasan 7 kuliner khas Bangkalan. Yuk baca ulasannya di Fakta.co.id

Fakta, Kuliner Khas Bangkalan – Kabupaten Bangkalan memang sekarang sangat populer sebab jadi pusat budaya, wisata dan kuliner. Beberapa hal yang dapat Anda explore di wilayah ini. Kemungkinan tidak banyak yang menduga jika wilayah ini simpan banyak wisata kuliner yang menggoyang lidah.

Baca dulu : 30 Makanan Khas Jawa Timur

7 Kuliner Khas Bangkalan

Karena itu akan direferensikan 7 kuliner khas Bangkalan yang harus di coba.

Saat Anda berpeluang untuk bertandang ke sana karena itu janganlah sampai melepaskan beberapa makanan kuliner ciri khas berikut ini. Telah ingin tahu apapun kuliner paling baik di wilayah Bangkalan, berikut penjelasan 7 kuliner khas Bangkalan.

1. Tajin Sobih Bangkalan

Bila disaksikan sepintas, makanan ini seperti terlihat bubur tetapi tidak sama. Makanan ini diberikan di atas daun pisang yang di bentuk seperti kerucut. Di bagian atasnya, makanan ini akan diberi cairan gula merah hingga rasa-rasanya manis. Walau kelihatan aneh, bila Anda mengkonsumsinya akan sangat terasa lezat serta suka.

Tipe kuliner yang satu ini cuma dapat Anda dapatkan di wilayah Bangkalan saja. Anda tidak dapat menemukannya dalam tempat lain. Tempat populer yang jual makanan ini terdapat di Jalan RE. Martadinata 24 Bangkalan.

Bila telah ingin tahu karena itu Anda harus langsung ke sana mencobanya. Saat telah mencobanya Anda akan mengerti kenapa makanan ini cukup disenangi.

2. Kaldu Kokot

Dari namanya saja mungkin terdengar asing serta aneh. Bila Anda tidak pernah mencobanya memang hal itu berasa aneh, tetapi akan tidak sama bila Anda telah mencobanya. Ini adalah hidangan favorit yang diberi Bangkalan untuk beberapa penggemar kuliner.

Bila umumnya kuah sop dibikin dari kaldu, tidak sama dengan hidangan yang satu ini. Kaldu yang dibuat dari olahan kacang hijau dan rempah membuat makanan ini jadi benar-benar enak serta berasa sekali bumbu rempahnya. Dalam kuahnya akan ditambah lagi potongan kikil yang tentu saja meningkatkan kelezatan.

Tidak lupa makanan ini diberikan bersama-sama sambal petis dan kacang ulek. Untuk mencobanya Anda langsung dapat berkunjung ke Jalan. Bijak Rahman No 13, Bangkalan Timur.

3. Nasi Serpang Bangkalan

Ini adalah kuliner ciri khas Bangkalan yang benar-benar spesial, sebab dalam sajiannya ada beberapa bahan yang melengkapinya. Makanan ini diproses dengan memakai bumbu yang ciri khas serta kaya rempah. Hingga saat mencobanya Anda akan memperoleh referensi lain mengenai cita rasa kuliner Indonesia.

Nasi Serpang akan diberikan dengan beberapa lauk seperti ikan, bihun, daging, telur dan lain-lain. Sebagai ciri uniknya ialah tambahan kerupuk rambak yang diberi bumbu dengan cara spesial seperti bumbu rujak. Kerupuk ini memberikan tambahan cita rasa makanan ini makin menarik serta tidak sama.

Buat Anda yang ingin tahu langsung dapat berkunjung ke tempat penjualannya di Jl. Panglima Sudirman, Bangkalan.

4. Soto Mata Sapi

Pasti masih asing ditelinga tipe makanan yang satu ini. Buat Anda yang menyukai dengan kuliner ekstrak karena itu harus coba sop mata sapi ini. Makanan ini memakai bahan fundamen mata sapi yang masih tetap utuh serta terbungkus dengan tulang. Soto ini diberi hidangan kuah yang diberi bumbu dengan cara ciri khas serta tidak sama.

Makanan ini diperlengkapi dengan beberapa topping yang lain seperti daging. Walau namanya cukup mengerikan, tetapi soto ini mempunyai rasa yang keunikan serta enak untuk dikonsumsi.

Ditambah lagi disantap saat masih hangat serta ditambah lagi dengan sambal. Salah satunya warung terkenal yang jual soto ini ialah di Jalan Raya Burneh Bangkalan.

Baca juga : 15 Kuliner Khas Surabaya

5. Bebek Sinjay

Sudah diketahui jika bebek adalah salah satunya makanan yang disenangi oleh beberapa warga biasanya. Bebek mempunyai struktur daging yang lebih gurih dan keras hingga akan memberi sensasi makan yang tidak sama. Bebek Sinjay adalah salah satunya kuliner yang paling dicari oleh beberapa pelancong.

Bebek ini diberikan lumayan sederhana yakni dengan nasi putih yang masih tetap hangat serta sambal pencit. Sambal berikut sebagai ciri uniknya sebab diproses oleh beberapa bahan yang bermutu hingga pancarkan rasa yang lezat.

Anda dapat coba hidangan kuliner ini di Jalan. Raya Ketengan No 45, Bangkalan. Tidak cuma beberapa pelancong yang banyak membidik makanan yang satu ini, tetapi beberapa masyarakat lokal juga menyenanginya.

6. Sate Madura

Kuliner yang satu ini sudah populer sampai keseluruh daerah. Saat bertandang ke Bangkalan, karena itu Anda harus coba sate Madura dari sana. Sate ini benar-benar ciri khas sebab memakai daging pilihan. Daging yang dipakai untuk sate benar-benar kenyal dan memiliki tekstur hingga enak untuk dikonsumsi.

Umumnya pengunjung ke hadir ke Bangkalan pasti tidak melepaskan untuk mengonsumsi kuliner yang satu ini. Sate ini kelihatan spesial sebab tidak ada bumbu yang membalut sate ini, tetapi dagingnya telah diberi bumbu. Hingga rasa uniknya langsung keluar dari daging satenya sendiri.

Anda dapat memberikan tambahan sambal bila ingin lebih pedas. Sangking nikmatnya, Anda tidak cukup bila cuma makan satu bagian sate saja.

7. Topak Ladeh Bangkalan

Keunikan dari makanan ini ialah memakai kuah kental yang berwarna merah. Kuah kental ini dibikin dari perasan santan kelapa yang bermutu. Makanan ini mempunyai rasa menguasai gurih. Makanan ini telah populer semenjak dulu sebab banyak dicari oleh beberapa pelancong. Tidak cuma gurih, rasa masakan ini benar-benar ciri khas serta tentu saja lezat.

Makanan ini diberikan dengan lontong atau ketupat yang telah dipotong. Tidak lupa ada juga tambahan topping seperti sayur, daging dan kerupuk. Rasa gurih dan pedas yang menguasai makanan ini akan berasa tidak sama serta membuat Anda ingin seringkali berkunjung ke Bangkalan.

Makanan ini dapat Anda dapatkan di wilayah Pasar Senen Bangkalan. Dari sana ada banyak warung yang jual kuliner ini.

Baca juga : 6 Makanan Khas Probolinggo

Penutup

Itu 7 referensi kuliner ciri khas Bangkalan yang tentu saja unik serta mempunyai rasa yang lezat. Lihat dari namanya saja kemungkinan banyak orang masih sedikit yang tahu. Tetapi perihal ini pula yang semestinya menggugah rasa ingin tahu banyak orang.

Bila Anda telah merasai sensasinya maka diketahui faktanya kenapa makanan itu jadi kuliner ciri khas di wilayah Bangkalan. Beberapa makanan itu benar-benar ciri khas hingga cuma dapat didapat saat Anda bertandang ke Bangkalan. Karena itu Madura harus dimasukkan ke gagasan berlibur.

Anda dapat membawa juga keluarga dan rekan Anda untuk dapat nikmati wisata kuliner bersama-sama . Ditanggung pengalaman berlibur Anda akan berasa tidak sama serta berwarna.

Dengan nikmati beberapa hidangan lezat bersama-sama orang tersayang, tentunya akan membuat situasi berlibur makin terkesan.

7 Kuliner Khas Bangkalan, Kamu Pasti Pengen Nyobain

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *