7 Makanan Khas Sumenep yang Harus Dicicipi

  • Whatsapp
Makanan khas Sumenep
Nasi romi

Makanan khas Sumenep – Makanan sumenep benar-benar bermacam, sebelum mengulas makanan perlu anda tahu wilayah sumenep, Sumenep ini sebuah kabupaten yang ada di propinsi Jawa Timur.

Letak sumenep ada diujung timur Pulau Madura sebuah daerah yang unik sebab terbagi dalam daerah daratan dengan pulau yang menyebar sejumlah 126 pulau ( berdasar hasil penyelarasan Luas Daerah Kabupaten Sumenep ).

Dengan adanya banyak pulau-pulau menjadikanya sumenep memiliki banyak makanan ciri khas yang perlu anda cicip di saat anda bertandang ke sumenep, makanan yang sama juga dengan wilayah lainnya tetapi tidak sama rasa serta salah satunya rujak cingur, kripik singkong. makanan ini telah tidak asing di telinga kita.

Baca juga : 30 makanan khas jawa timur

7 Makanan khas Sumenep

Barikut daftarnya :

1. Campor Ciri khas Sumenep

Campor Ciri khas Sumenep adalah panganan yang terbagi dalam bermacam jenis bahan. Campor Ciri khas Sumenep ini terbagi dalam singkong, lontong, daun bawang ada tulang muda sapi serta mie soon, di dalamnya ada kuah santan cair dan bumbu kacang hingga makanan ini memiliki rasa yang gurih benar-benar pas untuk sarapan pagi anda.

2. Soto Madura Ciri khas Sumenep

Telah tidak asing di telinga anda nama soto madura yang enak, soto madura yang di melengkapi dengan daging yang terbenang dalam kuah yang bening, yang di gabungkan dengan lontong, tauge, bihun, ayam suwir, telur rebus, serta sayuran serta dalam penyajian, diberi kecap manis. 3. Apen Manis Ciri khas Sumenep

3.Apen Manis Ciri khas Sumenep

Apen manis ini adalah jajanan makanan ciri khas sumenep yang memiliki rasa yang manis. Apen manis biasanya di sediakan memakai taburan gula merah. makanan ini benar-benar pas untuk temang ngopi pada pagi hari.

Baca juga : 10 makanan khas malang

4. Rujak cingur Ciri khas Sumenep

Yang keempat yakni rujak cingur, rujak cingur ini seperti dengan rujak cingur makanan ciri khas surabaya rujak memiliki bahan cingur sapi, mangga, mentimun, bengkoang, dan sebagainya, ditambah sayur kecambah serta kangkung rebus. rujak ini di bumbui kacang yang telah diulek campur petis. rujak sumenep berkesan lebih jelas, sebab cingurnya memakai petis pindang, itu yang membuat kuliner yang satu ini berasa lebih gurih.

5. Sate Madura Ciri khas Sumenep

Di indonesia sate yang benar-benar populer ialah sate madura, sate madura ciri khas sumenep ini benar-benar sangat enak dalam rasa-rasanya, makanan yang dibuat berbahan fundamen ayam atau kambing ini jadi makanan yang wajib anda cicip juka berjalan-jalan ke sumenep.

6. Kaldu kokot Ciri khas Sumenep

Kaldu kokot ciri khas sumenep adalah Kaldu yang dibuat dari kacanag hijau atau kedelai yang dibuat dengan di rebus serta di sediakan memakai daging sisi bawah dari sapi. sedang bumbunya memakai kacang yang di haluskan selanjutnya di lebih petis Madura.

7. Nasi romi Ciri khas Sumenep

Nasi romi ini adalah nasi yang dibuat dengan menggunalan santan yang setelah itu di sediakan dengan penambahan potongan telur dadar yang digabung dengan abon sapi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *