3 Alat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh

  • Whatsapp
Penangkap Sinyal Wifi

Fakta, Penangkap Sinyal Wifi – Pada dasarnya, sinyal wifi meskipun berjarak cukup jauh,masih bisa tertangkap bahkan hingga cukup jauh jaraknya, misalkan 1 KM. Tetapi tentu saja membutuhkan alat yang benar

Sebenarnya banyak sekali artikel atau tutorial yang beredar di internet yang membahas cara menangkap sinyal wifi jarak jauh. Seperti menangkap sinyal wifi dalam jarak 1 KM, 5 KM, atau 10 KM menggunakan peralatan bekas dan lainnya seperti menggunakan Kaleng, Tutup Panci, CD Bekas, dan lain sebegainya.

Baca : Artikel terbaru lainnya tentang Teknologi

Alat Penangkap Sinyal Wifi

Namun secara teori, itu tidak mungkin bisa karena peralatan-peralatan tersebut tidak memiliki kemampuan untuk menangkap sinyal wifi. Namun pada kesempatan kali ini, saya akan menunjukkan bagaimana cara menangkap sinyal wifi jarak jauh menggunakan alat yang berkualitas dan tentunya terpercaya.

1. Antena TP-LINK ANT2405C

Peralatan pertama yang dibutuhkan adalah antena TP-LINK ANT2405C. Perangkat ini cukup sulit untuk mendapatkannya karena tidak semua toko komputer menjualnya. Kisaran harga perangkat ini Rp.100.000 – Rp.175.000, ini tergantung wilayah masing-masing.

2. USB Wireless Adapter TP-LINK WN722N

Peralatan kedua yang dibutuhkan adalah USB Wireless Adapter TP-LINK WN722N. Perangkat ini cukup mudah didapat dengan kisaran harga Rp.120.000-Rp.175.000.

Baca Juga : 13 Istilah Dalam Internet

3. Kabel USB Extension Male To Female

Perangkat ketiga yang dibutuhkan adalah kabel USB Extension Male To Female. Untuk Panjang kabel sesuaikan dengan kebutuhan. Disarankan cukup memakai yang panjangnya 5 meter saja.

Karena untuk yang lebih dari 5 meter terkadang perangkat tidak berfungsi. Untuk Perangkat ini harganya berkisar Rp.30.000 – Rp.45.000 (Tergantung daerah masing-masing).

Kita bisa menangkap semua jenis wifi. Mulai dari wifi sekolah, wifi restoran, dan lain-lain. Namun yang harus diperhatikan, kita tidak boleh menangkap wifi yang tidak memiliki izin.

Yang perlu kita perhatikan, jangan sampai ada penghalang seperti tembok, pohon, gedung, atau lainnya yang menghalangi sumber sinyal wifi dengan perangkat. Dengan alat ini, kita bisa menangkap sinyal wifi yang jaraknya sejauh 500 M – 1 KM.

PERINGATAN !!!

Kami tidak menyarankan teman-teman mencuri wifi milik orang lain. Kami tetap menyarankan teman-teman sudah mendapat izin menggunakan wifi orang lain atau tetap lebih baik berlangganan wifi sendiri di rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *