iPhone 6 Plus, Smartphone yang Tahan Lama

  • Whatsapp
Spesifikasi iPhone 6 Plus

Fakta, iPhone 6 Plus merupakan salah satu smartphone Apple yang sangat populer. Meskipun telah dirilis sejak tahun 2014 lalu,  sampai saat ini smartphone tersebut masih menjadi favorit karena Spesifikasi iPhone 6 Plus yang canggih.

Baca artikel terbaru lainnya tentang Teknologi

Spesifikasi iPhone 6 Plus

Salah satu unggulan dari seri ini yaitu fitur kameranya. Apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone yang satu ini? Coba simak dulu ulasan spesifikasi dan harga dari iPhone 6 Plus di bawah ini.

1. Desain iPhone 6 Plus

Selain karena memiliki sejumlah fitur yang canggih, iPhone 6 Plus juga memiliki desain yang indah dan tidak akan termakan oleh zaman. Soal desain, sebenarnya smartphone ini tidak terlalu jauh dari pendahulunya, yakni iPhone 5.

Perbedaan yang paling mencolok adalah memiliki pinggiran yang berbentuk agak membulat dan melengkung sehingga lebih nyaman saat dipegang.

Apple juga masih menyematkan tombol Home di bagian depan yang saat itu masih menjadi ciri khas dari smartphone yang dirilis oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Body dari iPhone 6 Plus rupanya dibuat dengan material alumunium sehingga bobotnya cukup ringan sekitar 172 gram saja. Soal ukuran, smartphone ini lebih tipis jika dibandingkan dengan smartphone pendahulunya dengan ukuran dimensi 158.1 x 77.8 x 7.1 mm.

Seri 6 Plus juga tersedia dalam tiga varian warna yang berbeda yaitu Gold, Silver, dan Space Gray. Seperti generasi iPhone sebelumnya, rupanya banyak orang yang juga menyukai iPhone 6 Plus yang berwarna Gold sehingga bisa membuat harganya menjadi lebih mahal jika dibandingkan varian warna yang lainnya.

2. Layar Spesifikasi iPhone 6 Plus

iPhone 6 Plus memiliki ukuran layar yang cukup besar untuk smartphone yang dirilis pada tahun 2014 lalu yaitu dengan ukuran 5,5 inchi. Resolusi dari layar iPhone 6 Plus sudah Full HD, yakni sebesar 1.920 x 1.080 piksel, dengan tikat kerapatan layar hingga 401 ppi.

Itulah mengapa gambar yang dihasilkan oleh layar iPhone 6 Plus sangatlah bagus dan tajam. Sehingga mata juga tidak akan mudah lelah saat lama menatap layar untuk menonton video.

Selain memiliki layar dengan ukuran yang cukup besar dan sudah Full HD, Apple tidak lupa untuk melengkapinya dengan lapisan pelindung Ion-strenghtened Glass yang bisa membuat layar tahan dengan goresan.

Selain itu, iPhone 6 Plus juga memiliki lapisan oleophobic coating yang berguna agar bekas sidik jari tidak menempel dan mengotori bagian layar.

Baca Juga : Tips Merawat Laptop agar Terhindar dari Virus

3. Kamera iPhone 6 Plus

Sektor yang paling diunggulkan dari smartphone rilisan Apple sudah jelas adalah kamera. iPhone 6 Plus juga memiliki kamera yang tidak kalah canggih dan bisa menghasilkan foto yang terlihat detail dan jelas.

Kamera utama yang berada di bagian belakang memiliki resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan lampu flash dual-LED yang bisa membantu menghasilkan gambar dengan lebih terang.

Fitur kamera yang ada pada iPhone 6 Plus juga lebih canggih karena sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus, jadi fokusnya lebih cepat dan gambar yang dihasilkan bisa lebih jelas.

Tidak cukup di situ, Apple juga memberikan fitur kamera yang canggih lain yaitu Optical Image Stabilization atau OIS. Fitur ini bisa membantu meminimalisir adanya blur pada foto yang disebabkan oleh tangan yang bergetar saat proses mengambil foto.

Di bagian depan juga telah dipasang kamera dengan resolusi 1,2 MP. Walaupun cukup rendah, tapi hasil foto selfienya tetap sangat bagus. Itulah mengapa banyak orang sangat menyukai smartphone dari Apple karena fitur kameranya yang masih bisa diandalkan meski telah dirilis sejak beberapa tahun yang lalu.

4. Baterai iPhone 6 Plus

Walaupun telah didukung dengan kamera yang canggih, tapi rupanya iPhone 6 Plus masih memiliki ukuran baterai yang tergolong kecil. Kapasitas baterai dari iPhone 6 Plus hanya sebesar 2.915 mAh, tapi tenang saja karena smartphone ini tidak cepat menghabiskan daya sehingga bisa tetap awet digunakan.

Kapasitas baterai dari iPhone 6 Plus itu akan bertahan selama 12 jam jika hanya digunakan browsing internet. Sedangkan saat digunakan untuk menonton video, daya tahan smartphone akan bertahan hingga 14 jam. Namun jika digunakan dalam mode stand by, rupanya iPhone 6 Plus bisa bertahan hingga 384 jam.

5. Spesifikasi iPhone 6 Plus Prosesor dan Media Penyimpanan

Memiliki prosesor yang canggih membuat kinerja dari smartphone ini cukup tangguh dan cepat. Prosesor yang digunakan dalam ponsel ini adalah Apple A8 1,4 GHz dual-core.

Sedangkan untuk sektor grafisnya, 6 Plus telah dilengkapi dengan GPU PowerVR GX6450 quad-core. Performanya sampai saat ini pun tidak kalah jika dibandingkan dengan smartphone android lain, jadi  iPhone 6 Plus masih sangat worth it untuk dimiliki.

Seperti biasanya, Apple tidak menyediakan memori eksternal untuk smartphone rilisannya. Pada iPhone 6 Plus mereka juga membuat tiga varian memori internal yang berbeda, yaitu sebesar 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Hal ini cukup berbeda dengan smartphone pendahulunya, iPhone 5s yang memiliki media penyimpanan 32 GB. Meskipun memori internalnya tersedia dalam 3 varian, tapi untuk RAM hanya terdapat satu macam yaitu sebesar 1 GB.

6. Harga iPhone 6 Plus

iPhone 6 Plus saat ini mungkin susah ditemukan di toko offline karena sudah cukup lama sejak perilisannya. Namun, kamu bisa mencoba mencarinya di beberapa e-commerce favoritmu.

Harga yang ditawarkan di e-commerce juga cukup bersaing baik untuk smartphone yang baru atau yang sudah dalam keadaan second. Jika kamu membeli dari Lazada, iPhone 6 Plus saat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,4 juta untuk jenis 16 GB. Sedangkan untuk jenis 64 GB sekitar Rp 3,6 juta dan untuk 128 Gb sekitar Rp3,9 juta.

Itulah spesifikasi lengkap iPhone 6 Plus yang perlu kamu ketahui. Fitur mumpuni dan lengkap, kamera canggih serta tampilan yang cantik, tentu smartphone ini bisa menjadi pilihan utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *