Harga Tiket Masuk Alive Museum Ancol

  • Whatsapp
museum alive ancol

Fakta,Ketahui dahulu harga tiket masuk Alive Museum Ancol sebelum Kamu semua akan melakukan kunjungan wisata ke sana. Selain sebagai persiapan menganggarkan biaya, hal tersebut juda dapat menjadi acuan agar tidak dibohongi oleh oknum-oknum tertentu.

Baca juga artikel lainnya tentang travel

Profil Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang terdapat di dalam kawasan Pantai Ancol. Lokasinya tepatnya berada di lantai 3 Jalan Ancol Beach City Pademangan Jakarta. Letak tersebut tentunya sangat strategis untuk dikujungi siapapun.

Di sini, terdapat berbagai aneka macam patung tiga dimensi dari berbagai tokoh, mulai dari kartun, superhero, hingga orang-orang terpengaruh di dunia seperti pahlawan, mantan presiden dan masih banyak lagi.

Tujuan wisata yang satu ini buka pada hari Senin sampai Jum’at pada jam 10 pagi hingga 7 malan. Untuk Sabtu dan Minggu pukul jam 10 pagi sampai 9 malam, lebih lama karena memang waktu tersebut merupakan weekend sehingga dikunjungi lebih banyak orang.

Harga Tiket Alive Museum Ancol

Berikut ini akan dijelaskan mengenai harga tiket masuk Museum Alive Ancol bedasarkan paket serta hal-hal lain yang berhubungan dengan tempat ini, misalnya tarif parkir, makanan dan sebagainya:

1. Tiket Alive Museum Ancol Reguler

Harga tiket untuk memasuki Alive Museum Ancol secara umumya sebesar 100.000 rupiah per orang, baik untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak di bawah umur. Dengan nominal tersebut, Kamu dan rombongan sudah bisa narsis dan menambah wawasan, terkait sejarah dan biografi tokoh-tokoh ternama selama berjam-jam.

2. Tiket Alive Museum Ancol Plus Star

Jika Kamu igin mengunjungi Alive Museum Ancol beserta Alive Star sekaligus, maka terdapat biaya tambahan untuk tiket masuknya yakni menjadi 200 ribu rupiah per orangnya. Harga tersebut memang terbilang cukup mahal.

3. Tiket Harga Paket

Selain tiket reguler dan plus star, di sana juga tersedia beberapa paket untuk pembiayaan masuk lokasi wisata yang terdiri dari Paket A, B, dan C dengan perincian sebagai berikut:

  • Paket A mematok tarif sebesar 10.000 untuk masuk Alive Star atau hanya Museum Ancol saat akhir pekan saja.
  • Paket B dihargai senilai 110.000 dengan fasilitas 1 tiket combo Alive Star atau hanya Museum Ancol saat weekdays saja.
  • Paket C dapat dibeli seharga 70.000 yakni terdiri dari Alive Star atau hanya Museum Ancol saat akhir pekan dan waktu liburan saja.
  • Paket C yakni memiliki harga 130.000 dengan fasilitas 1 tiket combo Alive Star atau hanya Museum Ancol saat weekdays dan holiday saja.

4. Tarif Parkir

Alive museum Ancol menyediakan layanan parkir sangat luas bagi para pengunjungnya, baik pengendara sepeda motor ataupun mobil. Keamananya sudah dijamin serta Kamu tidak perlu khawatir lagi jika kendaraan mengalami kerusakan seperti benturan dengan sampingnya.

Harga tarif parkir yang dikenakan untuk pegendara mobil yaitu sebesar 15 ribu rupiah dan bagi sepeda motor sebesar 5.000 ribu saja. Tentunya, biaya tersebut sudah lumayan terjangkau mengingat Jakarta merupakan kota metropolitan dengan pembiayaan hidup selangit.

5. Harga-harga Makanan

Jika Kamu tiba-tiba merasa lapar saat sedang asyik menjelajahi setiap sudut Alive museum Ancol. Maka jangan khawatir, di sekitarnya terdapat beberapa foodcourt yang menjual aneka makanan dan minuman serta camilan ringan dengan berbagai menu.

Soal rasa dan harga sudah tidak perlu diragukan lagi. Semua makanan yang dihidangkan dijamin lezat dan harganyapun lumayan terjangkau, yakni mulai dari 15 ribu hingga 20 ribuan rupiah saja.

Dengan mengetahui harga tiket masuk Alive Museum Ancol, maka Anda akan lebih mudah untuk menyediakan nominal uang guna persiapan liburan panjang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *