Harga Tiket Masuk Museum Geologi

  • Whatsapp
museum geologi bandung

Harga Tiket Masuk Museum Geologi – Jawa Barat memiki puluhan bahkan ratusan wisata baik alam, buatan, spiritual dan juga edukasi, salah satunya yaitu, Museum Geologi. Sebelum ke sana, ketahui dahulu berapa harga tiket masuk Museum Geologi Bandung, agar dapat mengajak putra putri untuk rekreasi sambil belajar mengenal hasil penelitian seperti kerangka binatang purba.

Baca juga artikel lainnya tentang travel

Lokasi Museum Geologi Bandung

Kawasan ini pasti sudah tidak asing bagi para penduduk lokal Jawa Barat. Namun jika Kamu berasal dari luar kota, harus benar-benar mengetahui lokasi keberadaan museum yang banyak dikunjungi untuk kegiatan study tour ini agar bisa mempersiapkan waktu dengan baik.

Museum Geologi yang didirikan hampir sama dengan peresmian Ilmu Pengetahuan Pasifik yang Ke-4 ini terletak di Jalan Diponegoro Nomor 57 Kelurahan Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122. Lokasinya berdekatan dengan Gedung Sate dan mudah diakses.

Letak geografis Museum Geologi Bandung ini cukup strategis, karena dilewati oleh beberapa kendaraan umum seperti angkutan kota jurusan Riung Bandung – Dago, Cicaheum – Ledeng, Dipati Ukur – Jatinangor dan Cicaheum – Ciwastra, sehingga Kamu tidak kesulitan untuk menjangkaunya.

Harga Tiket Masuk Museum Geologi Bandung

Harga tiket masuk Museum Geologi Bandung ini cukup terjangkau, karena disesuaikan pada kemampuan masyarakat pada umumnya. Selain itu, agar tercipta keaktivan serta antusiasme yang tinggi akan ilmu pengetahuan umum di Jawa Barat. Berikut adalah rincian tiketnya:

1. Tiket Orang Dewasa

Orang dewasa juga membutuhkan wisata edukasi agar dapat memberikan nformasi serta wawasan yang baik kepada generasi muda di sekitarnya. Maka dari itu, Pemerintah Kota Bandung memberikan tiket dengan harga terjangkau bagi para masyarakat sekitarnya.

Biaya tiket masuk untuk orang dewasa dihargai Rp.3000,- baik pada hari libur maupun hari kerja. Dengan harga semurah itu, Kamu sudah bisa mendaatkan berbagai macam wawasan serta pengetahuan terkait dengan penelitian Geologi di Indonesia.

2. Tiket Mahasiswa

Cukup banyak mahasiswa yang berdatangan baik hanya sekedar memenuhi rasa ingin tahu mereka, ataupun untuk mengerjakan beberapa tugas penting yang diberikan oleh dosen. Kebanyakan berasal dari program studi sejarah baik disiplin murni ataupun pendidikan.

Tiket untuk mahasiswa dikenai harga lebih murah, yaitu Rp.2000,- per masuknya. Dengan biaya sangat terjangkau tersebut, diharapkan akan banyak generasi muda yang peduli terhadap ilmu Geologi. Sehingga, pengetahuan di Indonesia akan terus menerus mengalami perkembangan.

3. Tiket Anak Kecil

Selain mahasiswa dan masyarakat umum, terdapat cukup banyak pengunjung anak-anak, sebagian besar dari mereka berasal dari sekolah-sekolah terdekat. Terutama mereka yang sedang diajak gurunya untuk melakukan pembelajaran luar kelas yang seru. Namun ada juga yang bersama orang tua.

Biaya untuk anak kecil ini dikenakan tarif yang sama dengan mahasiswa, yaitu Rp.2.000,- per anak. Dengan harga itu, mereka bisa masuk menikmati serta menimba segala ilmu pengetahuan tentang Geologi dan Sejarah secara langsung.

4. International Tourism

Khusus untuk international tourism atau wisatawan asing, dikenakan harga sedikit lebih mahal karena telah dikenakan pajak wisata oleh pemerintah khususnya Dinas Pariwisata Indonesia. Hal tersebut cukup wajar dan telah berlaku di berbagai negara.

Untuk wisatawan asing atau lebih sering disebut sebagai International Tourism ini dikenakan tarif Rp.10.000,- per orangnya, tiket tersebut berlaku untuk keseluruhan turis tanpa memandang siapa serta berapa usia mereka.

Itulah rincian lengkap harga tiket masuk museum Geologi Bandung Jawa Barat yang bisa Kamu jadikan gambaran, untuk rancangan serta arahan biaya ketika sedang melakukan rencana wisata edukasi di sana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *