Oleh-Oleh Khas Blitar
Travel

10 Oleh-Oleh Khas Blitar yang Wajib Anda Bawa Pulang

Fakta, Oleh-Oleh Khas Blitar – Kota sebagai sisi dari daerah Jawa Timur ini makin kondnag sebab pernah jadi rumah sang Proklamator, Ir. Soerkarno. Sang proklamator disemayamkan di kota Blitar, tidak bingung bila kota ini jadi tujuan wisata.

Baca : 35 Oleh Oleh Khas Jawa Timur

10 Oleh-Oleh Khas Blitar

Saat Anda sedang di Blitar, memburu oleh oleh dapat menjadi salah satu aktivitas yang tidak dapat ditinggalkan demikian saja. Yuk baca oleh-oleh khas kota Blitar dalam penjelasan berikut.

1. Beras Cerdas

Beras satu ini bukanlah bermakna akan langsung membuat cerdas sesudah mengonsumsinya, Asal nama beras Pintar ini didapat sesudah terdapatnya riset dari Kampus Jember. Dimana di dalamnya kombinasi jagung, protein susu, mocaf dan lain-lain yang membuat muatan dalam beras makin baik.

Beras ini menyengaja dibuat untuk jadi pilihan alternatif beras dengan nilai gizi yang sama besarnya. Bahan penambahan yang lain membuat beras ini mempunyai muatan mineral dan vitamin yang tentu saja bagus untuk badan.

Anda dapat memperoleh beras pintar ini di beberapa toko oleh oleh yang berada di Blitar atau di toko trace Mineral CMD Blitar. Harga termasuk dapat dijangkau yaitu seputar Rp. 10 ribu rupiah untuk satu paketannya. Toko oleh oleh yang dapat Anda incar diantaranya berada di Jl. Veteran No. 203 dengan nama Goedang Oleh Oleh.

2. Opak Gambir

Opak Gambir dari Blitar ini mempunyai rasa manis yang benar-benar renyah saat disantap. Saat mencobanya sekali rasa-rasanya tidak dapat berhenti sebelum belum betul-betul habis.

Makanan memiliki bahan santan serta tepung ketan ini dapat jadi oleh oleh pilihan saat Anda sedang ke Blitar. Harga termasuk dapat dijangkau, Opak Gambir dipasarkan mulai Rp. 8ribuan untuk tiap paketannya.

Baca Juga : 9 Oleh Oleh Khas Batu-Malang Terkenal Paling Enak

3. Dodol Belimbing Agrowisata Karangsari

Dodol di Blitar ini adalah produk dari desa wisata yang berada di Kec. Sukorejo Blitar. Desa Karang Sari memang membuahkan buah belimbing yang selanjutnya diproses jadi beberapa makanan dari mulai keripik, sirup, dodol sampai manisan.

Dodol berlimbing ini dapat Anda peroleh di Lokasi Agrowisata Karangsari pada harga yang cukup dapat dijangkau. Satu paket dengan ukuran 120 gr dipasarkan pada harga mulai Rp. 13. 500 an.

4. Kaos Jelajah Blitar

Tidak hanya memberi oleh oleh berbentuk makanan, Anda dapat juga beli oleh oleh berbentuk kaos. Kaos Jelajah Blitar ini adalah produk asli Blitar yang benar-benar nyaman digunakan sebab memiliki bahan Cotton Combed.

Salah satunya toko yang jual kaos modern ini ialah Toko Mblitar yang terletak di Kabupaten Blitar. Ada beberapa ukuran Anda dapat jadikan kaos ini untuk oleh oleh keluarga di dalam rumah pada harga mulai Rp. 85 beberapa ribu.

5. Sambel Pecel

Blitar populer dengan pecelnya yang benar-benar lezat serta banyak disukai. Untuk oleh oleh Anda dapat jadikan sambel pecel untuk keluarga atau rekan anda. Sambel pecel ini membuat Anda dapat nikmati rasa pecel ini tak perlu ke Blitar tiap ingin.

Sambel pecel ini dapat disebutkan tidak sama dengan yang lain sebab ada aroma kulit jeruk di dalamnya. Beberapa tempat oleh oleh beberapa yang jual sambel pecel asli Blitar ini.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *