10 Oleh-Oleh Khas Blitar yang Wajib Anda Bawa Pulang

  • Whatsapp
Oleh-Oleh Khas Blitar

6. Peyek Uceng

Peyek adalah cemilan yang benar-benar cocok untuk pendamping bermacam makanan. Peyek khas Blitar ini tidak seperti yang umumnya kita temui. Memiliki bahan fundamen ikan uceng yang memiliki bentuk kecil kecil membuat peyek ini seperti oleh-oleh harus saat ke Blitar.

Karena sangat populernya peyek ini jadikan simbol untuk oleh oleh lokal di Kota Blitar. Rasa-rasanya yang gurih serta renyah benar-benar cocok untuk pendamping makan atau cemilan seharian di dalam rumah.

Baca Juga : 8 Oleh-Oleh Khas Banyuwangi yang Sayang untuk Dilewatkan

7. Wajik Kletik

Jajanan tradisionil ini mempunyai rasa manis dan gurih pada saat yang bertepatan. Wajik Kletik dibuat dari beras ketan dengan gula kelapa yang selanjutnya dibungkus dengan klobot. Klobot adalah panggilan kulit jagung yang sudah kering.

Saat sampai di mulut akan ada sensasi kletik kletik membuat makanan ini dinamakan wajik kletik. Wajik Kletik termasuk awet hingga benar-benar pas untuk Anda yang di luar kota.

8. Sagon

Jajanan gurih ini benar-benar pas untuk jadi oleh oleh saat ada berkunjung di kota yang punya candi penataran ini. Memiliki bahan fundamen kelapa parut dan tepung ketan membuat rasa-rasanya tidak dapat diacuhkan demikian saja.

Walau dibuat dari tepung ketan tetapi teksturnya renyah dengan rasa legit serta gurih. Memperoleh sagon bukan hal yang susah Anda dapat singgah di pusat oleh oleh, yang ada di wilayah alun alun kota Blitar.

9. Teh Hitam Ken Tea

Di Blitar mempunyai kebun teh yang salah satu produknya ialah teh hitam premium. Kebun teh Sirah Kencong ini ditanam oleh PTPN XII serta ada pada ketinggian seputar 1200 mdpl. Kualitas teh hitam ini serta telah disadari oleh dunia dengan faedah yang tidak kalah banyak.

Teh ini benar-benar nikmat bila di nikmati bersama-sama keluarga untuk rekan santai atau terlibat perbincangan. Teh hitam ini dapat juga Anda peroleh di beberapa toko oleh oleh di Blitar.

10. Cokelat Dari Kampung Cokelat

Objek wisata yang cukup populer di Blitar, Kampung Cokelat mempunyai produk yang dapat Anda buat jadi oleh oleh. Beberapa olahan cokelat dari mulai bentuk bar sampai yang bubuk dapat Anda peroleh di sini.

Serta ada yang diproses jadi dodol, brownies dan mie cokelat. Rasa cokelatnya beragam mulai orisinal sampai rasa apel dan jeruk. Bila ingin mencobanya silakan hadir ke Kampung Cokelat di Kademangan, Blitar.

Catat deretan jajanan Blitar yang perlu diborong setelah Rekan Traveler selesai jelajah wisatanya. Dapatkan semua di pusat oleh-oleh Blitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.