Tempat Ngopi di Jogja
Travel

Tempat Ngopi di Jogja

Tempat ngopi di Jogja bisa jadi pilihan menarik untuk acara santai kamu. Baik itu sendiri maupun bersama teman-teman, ngopi adalah hal yang menarik untuk dilakukan. Bahkan, jika dilihat tren yang sedang berkembang saat ini, bisa dikatakan bahwa kopi bukan hanya sekadar kegiatan minum, melainkan juga fashion  dari si peminumnya.

Bicara mengenai Yogjakarta, tentu bukan hal yang asing lagi di telinga kita. Kota yang satu ini memang punya segudang daya tarik untuk dikunjungi. Termasuk untuk urusan ngopi, Jogja juga menawarkan beragam tempat menarik yang sangat direkomendasikan kepada kamu.

Tidak kalah pentingnya lagi, tempat-tempat ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga bisa disesuaikan dengan tren yang sedang berkembang. Dijamin bagi anak-anak muda, generasi Millenial zaman sekarang, tidak akan mau ketinggalan untuk mengunjungi 5 tempat ngopi di kota Yogjakarta berikut ini:

5 Tempat Ngopi di Jogja yang Hits

1. English Ivy Coffee

english ivy coffee

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah English Ivy Coffee. Lokasinya berada di Kaliurang. Disini, kamu bisa memilih beragam pilihan makanan dan minuman. Diantaranya seperti kopi hitam kental hingga teh khas. Untuk alamat lengkapnya sendiri berada di Jalan Sidomukti, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY. Adapun biaya rata-rata yang kamu keluarkan agar bisa menikmati sajian di tempat ini sangat terjangkau yaitu berada pada kisaran harga lima puluh ribuan saja. Jika dilirik dari segi bangunan kafe-nya, tempat ini tidak begitu luas. Semua dinding terbuat dari kaca sehingga siapa saja yang berkunjung, bebas menikmati pemandangan sekitar kafe yang begitu menawan.

Klik lihat: Tempat nongkrong di Tebet

Adapun panorama yang ditawarkan di luar kafe adalah pemandangan alam yang begitu indah dan asri. Sangat memanjakan mata dan tentunya menjadi pelengkap seduhan kopi yang sedang kamu pesan. Bagi kamu yang suka berburu foto instagramable, tempat ini adalah salah satu spot cocok untuk kamu lakukan pengambilan gambar. Hasil foto kamu dijamin keren karena memadukan unsur alami dan modern dari kafe ini. Saat berkunjung dan menikmati kenyamanan yang ada disini, sudah dipastikan kamu akan betah dan enggan untuk beranjak.

AlamatJl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Jam BukaSenin-Minggu, 10.00-01.00
Telepon
Lihat MapKlik disini

2. Raya’s Kitchen & Coffee

Raya’s Kitchen & Coffee

Selanjutnya, kamu bisa memilih berkunjung ke Raya’s Kitchen Coffee. Disini, kamu akan dijamu dengan nuansa Jawa yang Vintage. Tentu menjadi hal yang sangat unik dan cocok untuk diabadikan sebagai pengalaman ngopi paling berkesan. Apalagi kamu yang hobi fotografi, akan sangat cocok untuk mengabadikan seduhan secangkir kopi bersama suasana vintage yang ditawarkan oleh tempat ini. Adapun menu utama di kafe ini tidak akan lepas dari yang namanya kopi. Perpaduan kopi dengan nuansa Jawa, menambah daya tari bagi pengunjung untuk datang. Meskipun terbilang kuno dengan gaya Jawanya, kafe ini masih punya sisi lain yaitu gaya modern. Perpaduan keduanya membuat suasana begitu unik dan terkesan berbeda dengan kafe pada umumnya.

Klik lihat: Tempat nongkrong di Banda Aceh

Jangan khawatir bagi kamu yang suka upload foto di media sosial. Tempat ini banyak menyediakan spot foto keren yang bisa memanjakan kamu prihal potret memotret. Dijamin feed instagram kamu akan keren dari hasil jepretan di kafe ini. Kata variatif tampaknya bisa mewakili kesan yang akan kamu dapatkan saat melihat sajian menu yang ditawarkan. Untuk itu, kamu punya kebebasan memilih sesuai dengan selera masing-masing. unutk alamat lengkapnya sendiri, kafe ini berada di Jalan. Sulawesi VIII No. 2, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Jangan khawatir soal harga, rata-rata dijual dengan harga sepuluh ribuan saja.

AlamatGang Sulawesi VIII No.2 Sariharjo, Purwosari, Sinduadi, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Jam BukaSenin-Minggu, 11.00-20.00
Telepon+6282183009924
Lihat MapKlik disini

3. Simetri Coffee

Simetri Coffee

Berikutnya, tempat ngopi di Jogja yang bisa kamu kunjungi adalah Simetri Coffee. Jika sebelumnya tempat ini familiar untuk daerah Ibukota Jakarta, sekarang kamu turut bisa mengunjunginya di Jogja karena sudah tersedia cabangnya disana. Adapun kesan yang ditawarkan oleh tempat ngopi yang satu ini adalah industrialis. Hal ini sangat terlihat, terutama dari segi dindingnya. Untuk outdoor-nya sendiri juga terbilang nyaman dan cocok untuk kegiatan bersantai.

Mengajak serta teman-teman, orang terkasih maupun keluarga ke tempat ini tentu menjadi pilihan yang cocok. Apalagi bagi kamu kawula muda jaman sekaraang, tempat ini akan cocok mendukung fashion kekinian. Lokasi lengkapnya sendiri berada di Jalan Sabirin No. 20 Kotabaru, Yogyakarta urusan harga, kamu juga tidak perlu khwatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu dimulai dari harga sepuluh ribuan saja. Sangat ramah di kantong tentunya untuk tempat ngopi sekelas Simetri Coffee.  Apalagi konsep kemewahan begitu kental untuk kafe yang satu ini.

AlamatJl. Sabirin No.20, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
Jam BukaSenin-Minggu, 08.00-22.00
Telepon+622745012968
Lihat MapKlik disini

4. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi

Siapa yang tidak kenal dengan penamaan yang satu ini. Selain terkenal dari sebuah karya menarik seorang Dee Lestrari, bahkan sudah di film kan. Nyatanya, filosopi kopi diwujudkan secara nyata dengan adanya tempat ngopi dengan nama serupa di Yogjakarta. Memang, pada awalnya lokasi filosofi kopi sendiri hanya ada di Jakarta, namun karena meningkatnya minat masyarakat dengan seduhan kopi serta berkembang pesatnya usaha yang ada di Jakarta, tentu membuat filosofi kopi semakin berkembang dan melebarkan sayap hingga ke Yogjakarta. Namun, hal menarik yang perlu diperhatikan adalah nuansa berbeda yang ditawarkan. Untuk filosofi kopi yang berada di Jogja ini, terkesan lebih santai jika dibandingkan dengan filosofi kopi yang ada di Jakarta. Saat menikmati secangkir kopi di filosofi kopi Jogjakarta ini, kamu akan merasakan betapa santainya seduhan kopi dan nuansa ketenangan yang lebih terasa.

Klik lihat: Tempat nongkrong di Solo

Meski demikian, tempat ini tetap cocok bagi kamu yang ingin mengabadikannya melalui foto. Kamu bisa memilih gaya foto yang bisa menggambarkan kentalnya suasana ngopi dengan perpaduan suasana yang nyama serta jauh dari kebisingan. Untuk lokasi lengkapnya, filosofi kopi sendiri berada di Jalan Pandawa, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Masalah harga, kamu juga tidak perlu khawatir. Semua terjangkau, dengan kisaran harga mulai dari lima belas ribuan saja.

AlamatJl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jam BukaSenin-Minggu, 11.00-23.00
Telepon+62274888583
Lihat MapKlik disini

5. Epic Coffee

Epic Coffee

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi ngopi di warehouse keren, tampaknya Epic Coffee adalah pilihan yang tepat. Kamu akan mendapatkan kesen berbeda dari tempat ngopi pada umumnya. Bukan hanya masalah tempatnya yang nyaman, cantik serta unik. Sajian yang ditawarkan juga turut menjadi alasan pengunjung untuk datang dan merasakan sensasi ngopi yang berbeda. Bicara soal tempatnya, Epic Coffee berada pada bangunan yang mirip dengan gudang yang memiliki jendela kaca besar.

Pemandangan yang bisa dilihat dari luar juga begitu asyik.  Untuk melengkapi hal itu, tempat duduknya juga diatur sedemikian rupa sehingga para pegunjung merasakan kenyamanan saat menyeduh kopi. Furniture yang dipilih juga mengambil kesan minimalis sehingga terlihat modern. Sebagaimana tempat ngopi pada umumnya yang punya menu andalan, Epic Coffee juga punya.  Kopi adalah menu andalannya, namun jangan salah, kopi yang ditwarkan ioleh Epic Coffee adalah kopi terbaik dan khas. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk segera mencicipi kopi-nya. Untuk lokasinya sendiri, berada di Jalan. Palagan Tentara Pelajar No.29, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY. Harga yang ditawarkan mulai dari tiga puluh ribuan saja.

AlamatJl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jam BukaSenin-Minggu, 08.00-22.00
Telepon+622744530704
Lihat MapKlik disini

Nah, itulah 5 tempat ngopi di Jogja yang bisa kamu jadikan pilihan. Untuk suasananya sendiri, kamu bisa sesuaikan dengan selera masing-masing. jika mengajak teman maupun orang terkasih, ada baiknya kamu menanyakan pendapat mereka untuk mengunjugi yang mana supaya kesan ngopi yang akan kalian dapatkan lebih menarik.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *