15 Tempat Wisata di Bojonegoro yang Paling Dicari Traveller

  • Whatsapp
Tempat wisata di Bojonegoro

Fakta, Tempat Wisata di Bojonegoro – Bojonegoro adalah salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Timur serta populer akan kekuatan wisata alam yang dipunyainya. Letak Bojonegoro sendiri bersebelahan dengan Kabupaten Tuban, Nganjuk, Ngawi dan Blora. Ini jadikan wilayahnya makin menarik untuk disinggahi.

Keadaan topografi yang didominasi dengan perbukitan disamping samping utara dan selatan jadi daya tarik penting. Beberapa tempat wisata di Bojonegoro dapat dibuktikan bermacam serta tawarkan panorama yang tidak biasa.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Memikat

15 Tempat Wisata di Bojonegoro

Sama seperti dengan dataran rendah yang berada di selama saluran Sungai Bengawan Solo, rupanya tempat ini jadi fakta penting kenapa pelancong hadir ke Bojonegoro.

Untuk menolong jadwal berlibur anda, berikut rujukan obyek wisata paling baik di Bojonegoro yang dapat Anda datangi.

1. Agrowisata Blimbing

Lokasi : Ngringin, Ngringinrejo, Kec. Kalitidu, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Untuk beberapa traveller yang menyukai dengan buah-buahan seperti berkunjung ke agrowisata belimbing dapat jadi pilihan menarik. Nanti di obyek wisata ini akan membuat Anda bebas untuk menuai buah belimbing langsung dari pohonnya.

Luas tempat seputar 20 hektar serta mempunyai beberapa gazebo yang menyebar di sejumlah pojok.

Harga belimbing di sini cukup dapat dijangkau serta banyak olahan buah belimbing yang dapat Anda cicip. Tempat obyek wisata ini ada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu. Anda dapat bawa oleh-oleh dari sini.

2. Wana Tirta Dander

Lokasi : Alang-alang Kemangi, Dander, Kec. Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Untuk salah satunya obyek wisata di Bojonegoro yang hits, Wana Tirta Dander ini menyediakan panorama yang indah serta banyak sarana yang komplet. Anda dapat menelusuri kolam arus, seluncur air, blower embun serta permainan menyenangkan yang lain.

Tempatnya berada di Dander, Bojonegoro. Jaraknya seputar 13 km dari pusat Kota Bojonegoro. Ada pula kolam renang di tempat wisata yang lengkapi sarana disana.

3. Taman Rajekwesi

Lokasi : Jl. Rajekwesi Bojonegoro, Pondokasri, Klangon, Kec. Bojonegoro, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Obyek wisata di Bojonegoro selanjutnya ialah Taman Rajekwesi. Taman piknik ini tawarkan pengalaman berlibur yang semarak serta menyenangkan. Ada situasi alam yang sejuk dimana Anda dapat enjoy bersama-sama keluarga serta beberapa anak.

Ada sarana yang telah disiapkan seperti jogging trek serta ajang bermain anak. Tempat Taman Rajekwesi ini ada di Jalan Rajekwesi Bojonegoro.

4. Teksas Wonocolo

Lokasi : Wonocolo, Kec. Kedewan, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Teksas adalah singkatan dari Kemauan Tetap Aman serta Sejahtera. Obyek wisata ini jadi media edukasi yang cukup berguna sebab memberikan wacana mengenai pengeboran minyak dengan tradisionil.

Seperti dengan Texas yang berada di Amerika, tempa ini mempunyai 250 sumur bor minyak bumi yang tidak aktif.

Tempatnya ada di Geopark Wonocolo, Kecamatan Kedewean. Anda dapat hadir serta ajak rekan-rekan untuk meningkatkan wacana mengenai pengeboran minyak yang dahulu pernah dilaksanakan.

Baca Juga : 18 Tempat Wisata di Surabaya

5. Bukit Tono

Lokasi : Sawah, Sambongrejo, Kec. Gondang, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Bukit Tono mendatangkan obyek wisata yang berbentuk spot photo yang memesona serta sekitar lingkungan yang demikian asri. Di tempat ini beritanya sedang disiapkan satu taman bunga. adanya camping ground supaya bisa memberikan sarana yang lebih komplet.

Tempatnya berada di Desa Sambungrejo, Kecamatan Gondang. Buat beberapa penggemar photografi akan gampang temukan tempat photo bagus yang berada di Bukit Tono.

6. Air Terjun Kedung Maor

Lokasi : Kedungsari, Kec. Temayang, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Air terjun ini dikelilng hutan jati yang tetu membuat panorama semakin indah. Perjalanan ke arah tempat semakin lebih gampang sebab terdapat beberapa panduan arah.

Air Terjun Kedung maor ini memberikan panorama alam adanya jejeran tebing yang luas. Dengan lingkungan asri serta air kolam yang berwarna kehijauan.

Tempat air terjun ada di Kedungsumber, Temayang. Mereka yang hadir seringkali lakukan foto-foto di spot cantik. bermain air di tepian kolam yang dangkal.

7. Kayangan Api

Lokasi : Butoh, Kec. Ngasem, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Obyek wisata yang satu ini adalah kayangan api sebagai tempat wisata cukup fantastis. Anda dapat lihat api kekal serta jadi daya tarik lumayan besar.

Serta popularitas api kekal ini makin diketahui sesudah dipakai untuk tempat untuk pemungutan api di tahun 2000 yang lalu untuk PONXV.

Nanti tidak jauh dari tempat, ada seperti genangan lumpur dengan aroma belerang yang diketahui namanya ialah belukutuk. Warga yakini jika kayangan api ini ada semenjak jaman Kerajaan Majapahit. Tempatnya berada di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem.

8. Negeri di Atas Angin

Lokasi : Atasangin, Deling, Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Negeri di atas angin adalah obyek wisata yang cukup terkenal. Ketinggian tanahnya sekitar 650 mtr.. Anda dapat melihat keindahan alam di seputar sebab terdapatnya panorama tidak biasa.

Pengunjung dapat camping di bukit cinta sebagai ddestinasi wisata favorit disana. Tempatnya berada di seputar 50 km dari pusat kota Bojonegoro. Negeri di atas angin ini banyak dipakai untuk tempat photo pre wedding.

9. Grojogan Pucangarum

Lokasi : Maor, Clebung, Kec. Bubulan, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Supaya dapat sampai di Grojogan Pucangarum, pelancong memang seharusnya tempuh perjalanan yang cukup susah. Tetapi sesampainya dari sana, Anda dapat temukan panorama yang masih tetap demikian alami serta terbangun.

Aksesnya berada di jalan berlebihan di selama 4 km serta masuk lokasi rimba sampai hingga di ujung hutan.

Sesaat untuk perjalanan ini Anda cuma dapat memakai sepeda motor serta harus berjalan kaki sesudah parkir seputar 500 m. Tempatnya berada di Dusun Maor, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan.

10. Air Terjun Kedung Gupit

Lokasi : Gayam, Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Air terjun indah ini berada di tepian di antara Desa Krondonan dan Desa Gayam. Tempat air terjun memang tersembunyi dibalik bukit serta mempunyai ketinggian seputar 8 mtr.

Saluran airnya melebar disamping tebing. Supaya bisa mempermudah perjalanan, Anda dapat melalui jalan dari Desa Krondonan serta jalan kaki 1 km melalui jalan setapak.

Supaya berasa lebih fresh, Anda dapat bermain air serta mendapatkan spot cantik untuk berpose. Tempat air terjun ini berada di Desa Gayam, Kecamatan Sekar.

11. Air Terjun Goa Kikik

Lokasi : Sumberejo, Malo, Tinawun, Kec. Bojonegoro, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Menjadi air terjun bertingkat dengan pemandangan alam yang eksotis di Bojonegoro membuat Air Terjun Gua Kikik semakin terkenal. Ada gemericik air yang mengalir serta ada kicauan burung yang dapat menyongsong kehadiran beberapa pengunjung.

Nanti Anda dapat mengeksplor keindahan dari air terjun ini. Trek air terjun seakan membuat ornament stalakmit yang umum di gua. Pada air terjun tingkat pertama, Anda dapat meihat curahan air yang tingginya lebih dari 3 mtr.

Air terjun tingkat ke-2 terbagi dalam beberapa air terjun kecil. Tempatnya berada di Desa Kawengan, Kecamatan Kedewan.

12. Sendang Grogolan

Lokasi : Ngunut, Kec. Dander, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Sendang Grogolan adalah saluran air yang demikian jernih serta dari sumber mata air alami. Spot wisata ini menarik untuk didatangi dimana lingkungan di sekitarnya memang asri serta teduh. Tidak bingung bila beberapa pengunjung dapat demikian nyaman serta kerasan.

Tidak hanya enjoy, Anda dapat nikmati keindahan alamnya. Dengan kegiatan berpose dengan spot bagus. Tempatnya berada di Desa Ngunut, Kecamatan Dander.

13. Banyu Kuning

Lokasi : Krondonan, Kec. Gondang, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Banyu Kuning adalah tempat wisata yang bukan hanya tawarkan pesona alam dan juga memberikan faedah yang baik untuk kesehatan. Tidak bingung jika beberapa pelancong hadir dengan arah untuk penyembuhan.

Air hangat di sini mempunyai muatan belerang yang dapat menyembuhkan penyakit kulit atau gatal-gatal.

Letak banyu kuning ini ada di Dusun Jumblangjati, Desa Krondonan. Aksesnya cukup gampang serta konon memang benar ada dampak sehatkan dari air Banyu Kuning ini.

14. Watu Gandul

Lokasi : Gondang, Kec. Bojonegoro, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Watu Gandul memberikan pesona wisata yang unik serta menarik untuk didatangi. Akses jalannya memang termasuk berlebihan. Dan juga makin melawan untuk dikalahkan hanya karena dapat dilewati dengan motor trail atau jalan kaki.  Daya tarik intinya ialah jejeran batu andesit yang memiliki ukuran raksasa.

Tiga buah batu yang memiliki ukuran besar memang kelihatan menggantung dengan cara berundak. Disamping yang lain ada batu besar yang berperan untuk penopang. Tempatnya berada di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang.

15. Go Fun Theme Park

Lokasi : Plelen, Ngampel, Kec. Kapas, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur.

Tempat Wisata di Bojonegoro selanjutnya ialah Go Fun Theme Park. Obyek wisata ini paling hits serta ramai akan pengunjung. Anda dapat liburan hebat pada malam hari. Idenya memang seperti dengan Disney Land yang komplet dengan beberapa sarana.

Di sini kelak Anda dapat temukan life guard yang standby di setiap kolam. Semasing kolam mempunyai topik yang ciri khas serta demikian unik. Tempatnya berada di Jalan Veteran, Jambean.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *