14 Tempat Wisata di Pasuruan Terbaru & Terhits

Fakta, Tempat Wisata di Pasuruan – Salah satu wilayah yang berada di Propinsi Jawa Timur serta populer dengan wisata religinya ialah Pasuruan. Terletak di jalan penting pantai utara yang menyambungkan Propinsi Jawa Timur serta Pulau Bali. Pasti jadi wilayah dengan potensial ekonomi yang besar.

Tetapi kesempatan ini bicara tentang beberapa tempat wisata yang dipunyainya serta tidak kalah indah dengan daerah lain di Indonesia. Kekuatan wisata ini tidak kalah indah dari bali sebab pasti ada wisata ciri khas yang dapat Anda dapatkan.

Beberapa diantaranya ialah Taman Safari Indonesia II, Pantai Penunggul, Petik Kurma Pasuruan sampai Air Terjun Coban Baung. Wisata alam sampai wisata religi dapat Anda jumpai di beberapa titik di Pasuruan ini. Tidak tertinggal dengan wisata budaya serta kulinernya.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

14 Tempat Wisata di Pasuruan

Sebelum bertandang ke beberapa tempat wisata yang berada di Pasuruan, Anda dapat lihat mana tujuan yang pantas didatangi pertama-tama serta bagaimana medan atau akses jalannya. Di bawah ini daftar referensi obyek wisata di Pasuruan terkasih.

1. Pantai Karang Hitam

Lokasi : Pasuruam, Kebun, Wates, Kec. Lekok, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Obyek wisata yang pertama hadir dari Pantai Karang Hitam. Penamaan pantai ini diambil dari keindahan pantainya yang memikat khususnya saat matahari mulai terbenam.

Karang-karang yang berada di pantai ini akan berwarna hitam. Pasirnya berwarna coklat bersih serta termasuk unik. Anda dapat temukan perahu-perahu berlayar dengan warna yang beragam.

Sayangnya memang belumlah ada sentuhan optimal pada pantai ini. Perlu beberapa sarana yang membuat pengunjung nyaman. Tempatnya ada di Pasuruan, Kebun Wates, Lekok.

Baca Juga : 13 Tempat Wisata di Tuban yang Sayang Untuk Dilewatkan

2. Air Terjun Gumandar

Lokasi : Jl. Raya Ledug, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Pasuruan mempunyai curug atau air terjun yang cukup indah. Namanya ialah Air Terjun Gumandar. Bedanya ialah air terjun ini tidak mempunyai saluran sungai untuk sumber untuk dapat mengaliri air yang dijatuhkan dai tebing air terjun. Tapi air terjun datang dari serapan air yang masuk ke tanah.

Tempat air terjun ada di Jalan Raya Ledug, Prigen. Anda dapat temukan beberapa sarana seperti ruang parkir, musholla, MCK dan tempat istirahat.

3. Air Terjun Coban Baung

Lokasi : Purwodadi, Kec. Purwodadi, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Obyek wisata coban baung ini masuk untuk lokasi TWA atau taman wisata air yang berada di lereng gunung baung. Ketinggiannya seputar 100 mtr. serta membuat air terjunnya dapat membuat butiran air seperti embun yang terbang sampai 10 mtr..

Tempat air terjun ini ada di ruang sawah atau kebun, Purwodadi, Pasuruan. Ticket masuk yang dikenai cuma Rp. 8000 saja per orang.

4. Pemandian Alam Banyu Biru

Lokasi : Jl. Raya Banyubiru Rt/Rw 02/02, Banyubiru Kidul, Sumber Rejo, Kec. Winongan, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Pemandian Alam Banyu Biru adalah obyek wisata yang cukup terkenal di Pasuruan. Obyek wisata ini adalah pemandian yang mengambil sumber dari mata air alami yang dapat dipakai untuk tempat supaya bisa melepas capek sekalian berenang. Bukan hanya hanya itu, suport keadaan seputar masih tetap asri.

Tempat wisata ini ada di Jalan Raya Banyubiru, Sumber Rejo, Winongan. Konon, di kolam pada obyek wisata ini dikeramatkan serta jangan ada seorang juga yang menyentuhnya serta diberi nama ikan sengkaring yang panjangnya sampai satu mtr..

5. Reco Kembar

Lokasi : Krajan, Cowek, Kec. Purwodadi, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Salah satunya tempat wisata baru yang berada di Pasuruan ialah Reco Kembar. Obyek wisata ini memberikan situasi fresh dari sumber alami serta ditemani dengan panorama alam yang ciamik.

Ada dua buah batu yang ajaib serta menjulang tinggi. Konon, batu ini adalah sisa bukit yang dahulu ditambang serta tersisa dua batu itu.

Tempatnya berada di Dusun Krajan, Purwodadi. Terletak ada antara rimba belantara yang dikelilingi bukit hijau serta membuat kegiatan berendam Anda semakin fresh.

6. Hutan Mangrove Nguling

Lokasi : Penunggul, Kec. Nguling, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Wisata hutan mangrove terdengar jadi obyek wisata yang bagus. Anda dapat bertandang serta memberikan edukasi pada beberapa anak mengenai utamanya menyukai lingkungan supaya terbangun kelestariannya.

Dengan keindahan yang diberi, rimba ini menarik banyak pelancong. Serta ada pula pengunjung yang hadir dari Malaysia, Jepang, Thailand sampai Australia. Tempatnya berada di Sawah serta Tambak, Penunggul, Nguling.

7. Tempat Wisata di Pasuruan : Danau Ranu Grati

Lokasi : Sumberdawesari, Kec. Grati, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Cuma perlu waktu seputar 30 menit saja untuk perjalanan ke arah tempat dari Kota Pasuruan. Obyek wisata ini berlatar pegunungan Tengger serta nikmati sunset di Danau Ranu Grati pasti menyenangkan.

Anda dapat coba beberapa pekerjaan asyik seperti sepeda air, naik perahu atau serta memancing.

Danau Ranu Grati ada di Desa Sumberdewasari, Desa Ranuklindungan. Dahulunya ada narasi yang cukup mistis di sini. Tapi seiring waktu berjalan, danau itu jadi obyek wisata yang indah.

Tinggalkan komentar