Tempat Wisata di Tuban
Travel

13 Tempat Wisata di Tuban yang Sayang Untuk Dilewatkan

Tempat Wisata di Tuban – Jika selama ini yang Anda dengar ialah Tuban adalah Kabupaten kecil, karena itu jangan salah jika wilayah ini rupanya mempunyai sejuta keindahan dan pesona alam yang ditawarkannya.

Berkunjung nikmati obyek wisata di Tuban ialah pilihan pas sebab Anda dapat temukan Pantai Surindah, Klenteng Kwan Sing Bio, Goa Suci yang disebut peninggalan dari kerajaan Majapahit. Serta jika untuk lihat keindahan Tuban dari atas tebing, Anda dapat berkunjung ke Watu Ondo.

Disamping itu Tuban populer akan keindahan air terjun yang dipunyainya. Beberapa air terjun yang diberikan tawarkan keindahan alami serta kesejukan merasa demikian asri.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

13 Tempat Wisata di Tuban

Tidak bingung jika banyak pengunjung hadir untuk merefresh pemikiran serta rasa capek mereka. Beberapa tujuan wisata yang dapat Anda dapatkan di Tuban sebagai berikut.

1. Air Terjun Banyu Langse

Lokasi : Jl. Banyu Langse I, Boto, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Ada saluran air yang jernih dari obyek wisata ini. Namanya ialah air terjun banyu langse. Saluran air jernih antara bebatuan alami serta hijaunya pohon-pohon memang berasa demikian mempersejuk.

Lingkungannya masih tetap alami hingga pas untuk Anda yang ingin liburan dalam tempat yang dingin.

Ada minuman ciri khas yang populer yaitu legen, minuman dari pohon siwalan yang rasa manisnya tidak sama. Anda dapat temukan minuman fresh di seputar tempat. Persisnya ada di Desa Boto, Kecamatan Semanding.

Baca Juga : 19 Tempat Wisata di Tulungagung Paling Recomended

2. Goa Putri Asih

Lokasi : Nguluhan, Kec. Montong, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Obyek wisata selanjutnya ialah Goa Putri Asih. Keindahan dari goa ini membuat siapa saja jadi kagum. Karena, ornament dari goa berbentuk stalaktit serta stalakmit yang memberikan nuansa alam mempesona.

Ada 6 ruang besar di goa serta nanti saat lihat sela goa, Anda dapat lihat bagaimana keindahannya juga.

Umumnya yang hadir ke Goa Putri Asih ini akan habiskan waktu untuk memphoto. Tempat goa ada di lokasi hutan jati RPH Nguluhan, Desa Nguluhan.

3. Pantai Sowan

Lokasi : Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Pantai sowan akan membuat Anda dimanja dengan bentangan pasir dan batuan karang yang demikian unik. Serta tidak jah dari tempat pantai ada rimba hijau seluas 32 hektare yang ditumbuhi dengan beberapa tanaman tropis dan jadikan pantai bersuasana sejuk.

Pantai ini dikenal juga dengan wana wisata sowan yang diurus oleh KPH Perhutani di Tuban. Anda dapat lihat laut terlepas yang terbangun kebersihannya. Buat mereka yang ingin mendapatkan spot photo dapat juga memphoto keindahan alamnya.

Tempatnya ada di Bogoran, Bogorejo Kecamatan Bancar. Untuk sampai di tempat Anda tidak perlu cemas, aksesnya tidak demikian susah serta masyarakat seputar juga tidak asing dengan Pantai Sowan hingga banyak panduan yang dapat Anda peroleh.

4. Tempat Wisata di Tuban : Pantai Boom

Lokasi : Kutorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Tempat yang tidak jauh dari alun-alun Tuban memang membuat pantai ini jadi salah satunya obyek wisata terkenal di Tuban. Tidak hanya menyediakan pemandangan pantia yang indah, ada pula sarana yang cukup komplet. Serta hal itu  jadi daya tarik tertentu untuk pelancong yang hadir bertandang.

Nanti dalam tempat ini Anda dapat beraktivitas yang menyenangkan. Contohnya saja seperti bermain pasir, berkeliling-keliling pantai memakai perahu, hunting spot photo sampai lakukan wisata kuliner. Tempat pantai ada di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban.

5. Air Terjun Sanggrahan

Lokasi : Nganget, Kedungjambe, Kec. Singgahan, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Namanya ialah Air Terjun Sanggrahan. Letak dari air terjun ini tersembunyi serta tawarkan sensasi berlibur yang tidak sama. Ada penjelajahan hebat dengan nuansa penjelajahan yang terkesan.

Ada air terjun berundak yang eksotis serta membuat peristiwa berlibur semakin tidak terlewatkan.

Tempat air terjun ini ada di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kecamatan Sanggrahan. Tempatnya cukup gampang dicapai serta janganlah lupa bawa bekal untuk perjalanan ke arah tempat.

6. Pemandian Bektiharjo

Lokasi : Krajan, Prunggahan Kulon, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Nama Pemandian Bektiharjo ini adalah obyek wisata yang ada dua kolam yaitu Sendang Lanang serta Sendang Wadon. Pemandiannya mengambil sumber dari mata air alami yang airnya benar-benar jerih.

Bukan hanya berenang dan bermain air, nanti di obyek wisata ini Anda dapat coba banyak wahana permainan yang ada.

Pemandian Bektiharjo ini ada di Desa bektiharjo, Kecamatan Semanding. Pengunjung yang hadir umumnya habiskan saatnya untuk melepas capek serta berendam dari sana.

Baca Juga : 12 Tempat Wisata di Pamekasan Terbaru dan Populer

7. Tempat Wisata di Tuban : Goa Kancing

Lokasi : Jarum, Prunggahan Kulon, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Lain dengan goa yang lain, goa kancing yang disebut wisata di Tuban ini mempunyai kedalaman seputar 5 mtr.. Ini jadikan goa kelihatan demikian menarik.

Tebingnya kelihatan epik serta membuat beberapa pelancong banyak yang datang untuk memphoto eksotisnya panorama goa ini. Ada bukit hijau yang membuat situasi di seputar makin sejuk.

Goa Kancing ada di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Anda dapat lihat bagaimana tebing yang ciri khas serta membuatnya untuk tujuan harus waktu bertandang ke Tuban.

8. Rumah Pohon TPK Jatirogo Tuban

Lokasi : Jl. Raya Barat No. 01, Sadang, komplek TPK, Kec. Jatirogo, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Ide wisata alam selanjutnya mempunyai macam sarana yang ideal untuk bikin spot wisata yang menarik supaya bisa didatangi. Terdapat beberapa wahana yang membuat berlibur Anda semakin hebat seperti flying fox, high hope, hammock, wall climbing sampai outbound pelatihan.

Rumah Pohon TPK Jatirogo Tuban pas buat mereka yang ingin berekreasi dengan sensasi meningkatkan adrenalin. Tempat wisata ini ada di Sadang, Kecamatan Jatirogo.

Janganlah lupa untuk selalu jaga kebersihan tempat wisata sebab telah diatur demikian rupa supaya bisa memberikan kenyamanan beberapa pengunjung.

9. Sendang Asmoro

Lokasi : Krajan, Ngino, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Ada situasi romantis di obyek wisata yang satu ini sesuai namanya, Sendang Asmoro. Dengan nuansa alami yang kental dapat menganakemaskan Anda dengan semua keindahan yang diberikannya.

Sesaat taman dengan kolam air yang mengambil sumber dari mata air alami ini di rasa pas untuk piknik keluarga.

Di lokasi wisata ini Anda dapat menelusuri keindahan setiap pojok taman dan mengabadikannya dengan photo yang bagus. Tempat wisata ada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Kalian Kunjungi

10. Tempat Wisata di Tuban : Danau Njowo

Lokasi : Samben, Kec. Plumpang, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Danau Njowo adalah sisa galian tambang batu kapur yang simpan pesona alam indah. Pada lokasi green lake punya Tuban ini Anda akan dimanja dengan situasi alam yang membuat panorama semakin sejuk. Dengan view danau yang berwarna hijau alami kelihatan semakin cantik.

Danau Njowo ini mempunyai latar belakang tebing batu kapur yang tinggi menjulang serta dapat jadi spot photo bagus. Tempatnya ada di Desa Samben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

11. Wana Wisata Prataan

Lokasi : Wukirharjo, Kec. Perengan, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Wisata alam selanjutnya ialah wana wisata prataan. Wisata alam ini adalah peandian air panas yang dapat menganakemaskan Anda dengan keindahan alaminya.

Kolam air panas yang berada di tempat datang dari sumber mata air alami yang memiliki kandungan belerang serta diakui dapat memberikan dampak yang sehatkan.

Wana Wisata Prataan ini mempunyai kolam air dingin diperlengkapi dengan therapy ikan yang dapat membuat berlibur semakin hebat. Tempatnya ada di Wukiharjo, Kecamatan Perengan Kabupaten Tuban.

12. Air Terjun Ngirip

Lokasi : Nglirip, Tingkis, Kec. Singgahan, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Keindahan dari air terjun ini akan bawa Anda pada situasi alam yang masih tetap demikian terbangun. Kolam airnya mempunyai nuansa hijau tosca yang bersatu dengan pohon-pohon yang asri.

Dengan gemericik air terjun yang dapat memberikan ketenangan tertentu. Tempat yang pas untuk piknik ini menentramkan.

Tempat air terjun ngirip ada di Jojogan, Desa Mulyo Agung Kecamatan Sanggrahan. Air Terjun Ngirip ini dibarengi dengan situasi sejuk yang dapat membuat Anda merasakan tenang serta melepas capek.

13. Tempat Wisata di Tuban: Pantai Remen

Lokasi : Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Namanya ialah Pantai Remen. Pantai ini sah dibuka di tahun 2015 serta mempunyai pasir putih dan garis pantai yang lumayan panjang.

Ada situasi alami merasa serta membuat siapapun yang bertandang dapat enjoy di bibir pantai dengan beraktivitas air. Sarana yang cukup ideal membuatnya pas untuk acara piknik.

Pantai Remen ini ada di Desa enen, Kecamatan Jenu. Cukup banyak yang hadir untuk cari tempat photo modern atau latar belakang panorama alam yang indah. Khususnya saat sunset atau matahari terbenam.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *