10 Inspirasi Style Hijab Minimalis Yang Modern Abis

  • Whatsapp
Inspirasi Style Hijab Minimalis

Buat Anda yang baru menggunakan hijab, tentu belum bisa mencoba berbagai style sulit yang butuh cara dan teknik khusus dalam mengaplikasikannya. Berikut ini ada beberapa style hijab minimalis yang tetap modis dan modern, sehingga Anda tetap bisa ikut trend fashion hijab dengan tampilan sederhana namun tetap memukau.

10 Inspirasi Style Hijab Minimalis

Memilih style hijab yang tepat memang sangat penting, untuk membuat penampilan jauh lebih cantik dan berkarakter. Tapi memang wanita yang baru berhijab masih sering mencoba banyak style sampai dia menemukan yang paling cocok, nyaman, dan mampu menampilkan sisi terbaiknya dalam hal fashion.

  1. Simple Pashmina

Style yang pertama ini sangat mudah diaplikasikan, karena kamu cukup memakai inner hijab kemudian pakai pashmina hijab yang panjangnya sudah simetris kiri dan kanan. Kemudian sisanya tinggal sampirkan pada bahu kiri dan kanan.

Lihat juga 10 Inspirasi Outfit Wanita Yang Kece dan Kekinian Ala Artis Indonesia

Hampir semua jenis busana cocok dipadukan dengan style yang satu ini, tinggal kamu memadukan warna hijab dan innernya dengan warna busanamu. Misalnya busana bernuansa coklat, maka pilih pashmina coklat tua dan inner coklat lebih muda.

  1. Square Polos vs Motif

Hijab segi empat atau square jadi senjata andalan bagi hijabers pemula, karena bisa dibentuk dan dikolaborasikan dengan style apa saja. Seperti tampilan Dian Pelangi yang memadukan hijab simple segi empat polos sebagai inner, kemudian bagian luarnya diberi sentuhan hijab segi empat bermotif yang senada dengan busana.

  1. Korean Style Hijab

Mau mencoba busana ala Korean K-Pop? Tidak ada salahnya kok walaupun kamu pakai hijab. Pilih style hijab pashmina minimalis yang satu ini, caranya dengan membagi ujung hijab lebih panjang pada bagian kanan. Kemudian lilitkan pada kepala sebanyak dua kali, dan sisanya dibiarkan menjuntai pada sisi kanan kepalamu dengan disematkan menggunakan peniti.

Sedangkan  hijab bagian kiri tinggal dililitkan saja pada bagian leher, sehingga terlihat asimetris namun tetap kekinian. Pilihlah warna hijab yang senada dengan busana atau cerah sesuai passion kamu.

  1. Hoodie Style

Menggunakan sweater hoodie  ternyata juga bisa dijadikan penyempurna style hijab, tinggal pakai hijab instan berukuran pendek. Lalu masukkan ke bagian dalam sweater, selanjutnya tutup kepala pakai hoodie, gampang kan? Style ini akan memberikan kesan kasual pada penampilan kamu, tinggal memadukan sweater dengan celana longgar atau rok plisket.

  1. Scarf Style

Scarf sudah menjadi salah satu aksesoris hijab kekinian yang modern, kalau kamu masih belum bisa menemukan cara unik menggunakan hijab. Coba saja cara standar dengan melilitkan sisi kiri dan kanan hijab segi empat atau pashmina ke belakang leher. Lalu untuk menambah kesan elegan, tinggal pakai scarf yang diselempangkan pada leher.

Kamu akan terlihat tetap cantik, karena pesona scarf mampu memberikan detail beda pada style hijab. Apalagi jika perpaduannya tepat, mulai dari warna hingga motif scarf yang kamu pilih.

  1. Layering Square

Jika kamu mau terlihat elegan dengan tampilan hijabmu, bisa menggunakan style layering. Caranya sangat gampang, tinggal pakai inner hijab kemudian layer pertama adalah hijab segi empat polos yang sudah dilipat menjadi segitiga. Dan layer berikutnya hijab segi empat kedua dengan warna berbeda.

Untuk membuatnya menyatu dengan busana, pilihlah warna yang sesuai dengan busana kamu. Jangan lupa memberi peniti untuk setiap layernya dan bentuk sesuai keinginanmu, untuk menambah kesan elegannya.

  1. The Power Of Black

Hampir sama dengan layering, namun menggunakan pashmina sutera yang mudah dibentuk. Kemudian dililitkan pada bagian kepala dan sisanya biarkan menjuntai, ke bagian belakang bahumu. Style ini akan semakin manis ketika kamu menambahkan sentuhan selendang, di atas hijabmu.

  1. Syar’I Simple

Buat kamu yang mau tampil syar’I dengan hijab dan busana, bisa coba style yang satu ini. Anti ribet karena cukup menyematkan satu bagian hijab segi empat jumbo, pada salah satu sisi inner kemudian ujung bagian lainnya disematkan pada bagian bahu busanamu. Bagian dada akan tertutupi, dan hijabmu terlihat modern maksimal.

  1. Eksotic Turban

Tak sedikit wanita modern yang menggunakan hijab model turban, kamu juga bisa memodifikasinya agar terlihat kekinian. Dengan menggunakan turban sebagai inner, kemudian lengkapi dengan pashmina bahan sutra pada bagian luarnya. Pilih turban dengan motif menarik sebagai tambahan style hijabmu.

Sangat cocok untuk diaplikasikan pada busana bertema casual, karena pastinya nyaman dipakai dan anti gagal.

  1. Melayu Style

Buat kamu yang suka berbaju kurung seperti Siti Nurhaliza, coba terapkan style hijab salah satu diva Malaysia Siti Nurhaliza ini. Pastikan warna inner hijab sama dengan warna hijab jenis pashminamu. Kemudian lilitkan bagian pashmina kiri atau kanan hingga ke belakang kepala, sisanya bentuk seperti layer di bagian dada. Modern, mewah, dan mudah untuk dicoba.

  1. Simple Square

Untuk para wanita karir atau kamu yang tidak mau terganggu dengan untaian hijab di bagian depan atau belakang busana, pakai trik jitu style hijab minimalis ini. Dengan menggunakan hijab segi empat yang sisinya dijadikan pita atau buhul pada salah satu sisi bahumu, terlihat rapi, indah dan tentunya nyaman untuk berbagai kegiatan padatmu sehari-hari.

  1. Square Ring

Ini adalah style hijab paling minimalis dan banyak dipakai oleh hijabers, ketika tidak punya banyak waktu menata hijab dengan model rumit. Cukup menggunakan hijab segi empat dimana kedua sisi kiri dan kanannya sama panjang, kemudian kamu tinggal memberikan buhul pada bagian depan hijab. Manis,feminim, dan pastinya tetap memberi kesan modern.

Lihat juga 10 Inspirasi Outfit Kuliah Ala Artis Drama Korea Yang Kece Abis

Sudah tahu mana style hijab yang akan kamu coba hari ini? Semuanya sangat mudah untuk dicoba dan diaplikasikan. Tak butuh waktu berjam-jam, cukup beberapa menit dan kamu sudah memiliki penampilan terbaik. Mau coba sekarang?

  • Whatsapp

Pos terkait