10 Inspirasi Style Kebaya Untuk Wisuda Tampil Makin Modis

  • Whatsapp
Inspirasi Style Kebaya Untuk Wisuda

Sebentar lagi mau wisuda dan kamu masih bingung mau memilih style kebaya seperti apa yang akan dipakai? Tenang! Berikut ini ada sederet inspirasi kebaya, yang bisa dijadikan acuan gaya busana saat tampil di acara sakral tersebut. Penasaran style kebayanya seperti apa saja? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

10 Inspirasi Style Kebaya Untuk Wisuda

Style kebaya dari waktu ke waktu memang terus berkembang, sesuai perkembangan fashion  yang ada. Karena sebagai busana nasional kebaya sering dipakai oleh wanita, untuk berbagai acara salah satunya wisuda. 12 style di bawah ini adalah yang terbaik dan sangat cocok dipakai untuk wisuda.

  1. Kebaya Klasik

Style kebaya klasik ini bisa jadi pilihan buat kamu, yang tidak mau penampilan yang berlebihan. Pilih warna netral dan klasik seperti perpaduan hitam dan gold, yang dikombinasikan dengan apik menjadi tampilan kebaya yang memukau. Contohnya bahan kebaya brokat hitam, yang diberi sentuhan pinggiran emas dari bahan yang sama.

Lihat juga 10 Inspirasi Outfit Wanita Yang Kece dan Kekinian Ala Artis Indonesia

Jika ingin menambah kesan anggun, pilih kain batik yang juga memadukan dua warna tersebut. Bisa dengan motif garis dengan bordir pada pinggirnya, atau bisa juga batik jarik coklat yang memang sangat identik dengan kebaya klasik tempo dulu.

  1. Kebaya Kutu Baru Brokat Pendek

Untuk yang ingin menggunakan kebaya pendek sederhana pilih saja jenis kebaya Kutu Baru berbahan lace, dengan lengan pendek yang diberi sentuhan sedikit rumbai. Tidak perlu tambahan aksesoris apapun, cukup padukan dengan rok span dengan motif abstrak. Hasilnya akan menjadi tampilan kebaya kekinian, yang juga bisa dipakai saat kamu sudah kerja nanti.

  1. Kebaya Bali

Kebaya dari Pulau Dewata punya keunikan sendiri, dengan bagian dada sedikit terbuka dan selendang sebagai pemanis pada bagian pinggang. Kalau untuk style modern kamu bisa mengganti selendangnya dengan ikat pinggang jenis obi, yang terbuat dari bahan sama dengan kain batik bawahan busana.

Kamu bisa menggunakan sweetheart neck strap neck jika ingin menggunakan kebaya tertutup, terutama bagi yang menggunakan hijab. Soal perpaduan warna, bisa disesuaikan dengan warna favoritmu. Contohnya kebaya putih dengan batik merah muda bermotif ukiran khas Bali.

  1. Kebaya Ruffle

Ingin terlihat sedikit girly pada tampilan kebaya wisuda? Tinggal pilih style kebaya ruffle, dimana bagian bawahnya diberi sentuhan bahan kembang seperti princess. Jika ingin tetap terlihat elegan, pastikan untuk memilih bagian leher turtle neck dan pilih warna kebaya kekinian seperti tosca.

Selanjutnya untuk rok batiknya bisa dipilih kain batik khas daerahmu, yang dijahit dengan pola A-line sehingga penampilan jadi lebih maksimal. Buat kamu yang pakai hijab, pilih saja style hijab sederhana agar detail kebaya jadi lebih terlihat cantik.

  1. Kebaya Kartini

Buat yang ingin meniru kebaya Kartini cobalah style Yuni Shara ini, sederhana namun terlihat mewah dan berkarakter. Kamu bisa menggunakan bahan brokat untuk kebayanya, sebagai pemanis pakai sedikit aksesoris berupa bros mutiara pada bagian dada. Jika mau tambahan aksesoris, kamu bisa menggunakan kalung berliontin yang sama dengan brosnya.

Untuk roknya kamu bisa memodifikasi batik motif klasik menjadi rok H-line yang diberi beberapa lipit di bagian depannya, untuk mempermudah berjalan dan bergerak. Atau jika ingin sedikit modern, beri belahan pada bagian pinggir rok tersebut.

  1. Kebaya Modifikasi Pendek

Memodifikasi kebaya kemben yang biasa dipakai wanita zaman dulu, bisa menampilkan sisi feminim. Dengan memilih bahan lace warna peach bermotif floral, dan pilih lengan model terompet untuk menjadikannya beda dari kebaya biasa.

Kalau kamu mau memberikan sentuhan seksi, pilih rok dengan belahan samping hingga paha. Beri pinggiran motif lace atau brokat yang sama dengan kebaya, agar terlihat serasi. Untuk menambah kesan feminim kamu bisa menambahkan aksesoris kalung, gelang, dan anting dengan motif sama.

  1. Kebaya Kurung Style

Sedikit mirip baju kurung yang menutupi badan hingga paha, style kebaya ini juga sangat cocok jadi pilihan busana wisuda. Karena memberikan kesan mature dan elegan, apalagi kalau kamu memberi sentuhan sanggul minimalis untuk style rambutmu. Tinggal padukan dengan kain batik atau songket yang memiliki warna senada.

Lihat juga 10 Inspirasi Style Hijab Minimalis Yang Modern Abis

Ada sebagian wanita yang ingin terlihat lebih maksimal dengan busana ini, dimana mereka menambahkan selendang songket yang diselempangkan pada bahu dengan bahan yang sama dengan rok yang dipakai. Mau coba yang mana?

  1. Kebaya Modern

Fashion modern bisa memadukan bahan apa saja sebagai kebaya, seperti menjadikannya long dress perpaduan bahan brokat dan satin yang indah. Sebagai penegas tampilan, kamu bisa menambahkan aksen ikat pinggang atau pita berbahan satin. Atau memberikan aksen layer pada bagian bawah busana, untuk memberikan kesan mewah.

Style yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang mengenakan hijab, jadi tidak perlu ribet dengan perpaduan kebaya dan batik. Cukup maksimalkan tampilan, dengan kebaya modern long dress ini dan kamu akan jadi pusat perhatian.

  1. Kebaya Gamis

Ingin memadukan gamis dengan kebaya dan batik, style kebaya gamis berbahan brokat bertabur manik-manik gliter ini bisa jadi pilihanmu. Untuk tetap memberikan sedikit sentuhan klasik, biarkan layer terluar gamis dibuat dari bahan batik dengan motif unik warna senada busanamu. Jadi keserasian bisa terwujud, tanpa harus ribet menggunakan kain batik tanpa jahitan.

  1. Kebaya Layering

Sekali melirik saja kamu sudah terlihat modis dan cantik, dengan style kebaya layering berbahan lace modern ini. Inner kebaya dibuat seperti kemben dengan sweetheart neck, sedangkan outer dibuat menjuntai hingga menyentuh lantai bergaya cardigan. Kesan mewahnya semakin terpancar dengan ikat pinggang logam, yang memaksimalkan lekuk tubuhmu.

Untuk roknya kamu bisa memilih bahan batik dengan model span panjang, dengan bagian bawah mengembang untuk memudahkan kamu bergerak. Pilih perpaduan warna elegan atau netral seperti putih, dengan batik berwarna coklat dengan corak putih.

  1. Kebaya Dress

Style kebaya modifikasi ini mengadopsi style pakaian wanita Tionghoa, dengan motif floral berbahan brokat yang dikolaborasikan dengan bahan sutra. Cocok untuk Anda yang ingin tampil classy, karena bisa memilih warna-warna elegan seperti warna pastel dan silver yang jadi indah saat Anda pakai di acara wisuda tersebut.

  1. Kebaya Asimetris

Style kebaya dengan potongan asimetris ini sangat unik saat dipakai, karena bagian atas berbentuk tumpukan bahan sutra atau satin. Tepat pada layer paling atas kamu bisa menambahkan bahan lace yang selaras, dengan warna bahan utama busana kebaya tersebut. seperti pada gambar.

Untuk roknya kamu bisa membuat aksen seperti lilitan sarung kamen para wanita Bali, dimana simpulnya terlihat pada bagian tengah depan kain tersebut. Jadi saat berjalan kamu akan lebih leluasa, jika dibandingkan menggunakan kain batik tanpa jahitan yang diikat pada bagian samping pinggang.

Sudah tahu mau memilih style yang mana? Ada baiknya memilih sesuai dengan warna, karakter apa yang ingin ditampilkan, dan senyaman apa nantinya kamu saat memakainya. Apapun pilihanmu, pasti akan terlihat indah dan siap-siap saja menjadi pusat perhatian.

  • Whatsapp

Pos terkait