12 Makanan Khas Batu yang Lezatnya Gak Kebayang

  • Whatsapp
Makanan Khas Batu

Makanan Khas Batu – Kota Batu Malang yang berada di Provinsi Jawa Timur, dimana tidak cuma adalah obyek wisata alam yang menarik, seperti yang sudah kita ulas di artikel yang lain, 8 Hal Harus Waktu Berkeliling-keliling Kota Batu.

Batu, Malang pas jadikan untuk tempat memburu kuliner yang pasti benar-benar merayu nafsu makan kita.

Ada demikian banyak macam kuliner yang ciri khas dari Kota Batu di Malang ini. Apa anda ingin coba berpetualang memburu wisata kuliner dalam tempat ini?

Anda dapat mengerjakannya bersama-sama rekan atau keluarga anda.

12 Kuliner Ciri khas Batu Malang Di bawah ini adalah info tentang macam kuliner ciri khas Kota Batu di Malang yang dapat diketemukan di kota itu. Nah apapun menunya?

Baca juga : 30 makanan khas jawa timur

12 makanan Khas Batu

Di bawah ini adalah penjelasannya. Silahkan kita baca bersama-sama penuturannya satu demi satu berikut ini!

1. Sate Kelinci

Makanan berbentuk sate daging kelinci ini adalah kuliner yang dapat diketemukan di Kota Batu Malang.

Kuliner yang disebut olahan sate biasa berbentuk bumbu saus kacang biasanya yang mana sebagai pembeda ialah bahan dasarnya yang memakai olahan daging kelinci adalah kuliner yang benar-benar lezat di mulut untuk dicicip di Kota Batu di Malang ini.

Udara Kota Batu yang sejuk serta dingin benar-benar pas bila kita berekreasi kuliner dengan mencicip enaknya sate kelinci yang berada di wilayah ini.

Daging kelinci bila diproses memang berasa empuk serta enak untuk dikonsumsi, dengan guyuran bumbu saus kacang bisa diberikan buat beberapa penggemar kuliner yang memburu kuliner ciri khas Kota Batu.

Satu rekan bersantap yang pasti benar-benar nikmat rasa-rasanya. Kita dapat menemukannya di Resto Sate Kelinci yang terdapat Jalan Ir. Soekarno, Beji, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 08. 00 WIB s/d 21. 00 WIB.

2. Sate Landak

Sate di bawah ini juga unik serta dapat diketemukan di wilayah Kota Batu di Malang. Sate daging landak ini olahan sate , tetapi memakai daging landak yang biasa berada di rimba untuk bahan intinya.

Empuk serta gurihnya daging landak menjadi satu hidangan tertentu. Kemungkinan dapat disebut kuliner nyentrik, sebab daging yang dipakai bukan daging hewan yang umum yang biasa kita dapatkan satu hari – hari.

Daging landak di wilayah Kota Batu dapat diproses jadi hidangan kuliner yang nyummy. Kita dapat menemukannya di Warung Sate Landak Bu Ria yang terdapat Jalan Raja Bugis No. 47, Pakis, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 09. 00 WIB s/d 20. 00 WIB.

3. Putu

Putu ialah kue tradisionil yang berada di Indonesia. Kue putu ini jadi kuliner yang dapat diketemukan di wilayah Kota Batu di Malang. Kue putu ini dibuat dengan memakai bambu hingga terdengar demikian melengking di telinga suara yang diakibatkan dari bambu ini.

Kue ini benar-benar pas diberikan saat hangat serta hal itu benar-benar sesuai udara Kota Batu yang dingin sekali.

Kue putu dapat jadi hidangan kuliner yang enak disaat kita diserang udara dingin di Kota Batu.

Kue putu ini dapat jadi penghangat tubuh sepanjang kita ada di Kota Batu. Satu hidangan kue yang mempunyai rasa legit serta manis yang dapat menggoyang lidah kita.

Kita dapat menemukannya di Putu Lanang Celaket yang terdapat Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntet, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 10. 00 WIB s/d 21. 00 WIB.

4. Angsle

Angsle adalah hidangan minuman yang hamper seperti dengan Wedang Ronde.

Di Kota Batu di Malang kita dapat temukan minuman namanya Angsle ini untuk hidangan wisata kuliner di Kota Batu Malang.

Angsle adalah minuman dengan guyuran santan yang diberikan dengan isian berbentuk kacang hijau, potongan roti tawar, kembang mayang, serta kacang tanah yang telah disangrai.

Minuman ini diberikan berbentuk minuman hangat.

Pas untuk menghangatkan tubuh bila kita kedinginan di Kota Batu.

Satu minuman yang ciri khas sekali dengan wilayah pegunungan seperti di wilayah Kota Batu.

Penjual Angsle yang legendaris diantaranya ialah Pak Solikin yang biasa mangkal di Pasar Polehan, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 16. 00 WIB s/d 22. 00 WIB.

5. Pecel Kawi

Pecel ini ciri khas Kota Batu di Malang. Dimana dipasarkan di Jalan Kawi hingga namanya diberi nama untuk Pecel Kawi ciri khas Kota Batu.

Pecel Kawi ini tidak sama dengan pecel umumnya dalam soal rasa, sebab guyuran bumbu kacangnya yang jadikan pecel ini lebih manis, gurih, serta asin hingga bumbu kacang yang dipakai sangat terasa istimewa.

Pecel ini benar-benar legendaris di Kota Batu.

Dengan udaranya yang dingin hidangan Pecel Kawi dapat jadi hidangan makanan yang benar-benar pas buat anda yang inginkan masakan tradisionil di Kota Batu.

Kita dapat menemukannya di Warung Pecel Kawi yang terdapat Jalan Kawi No. 43B, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 07. 00 WIB s/d 16. 00 WIB.

6. Ketan

Ketan jadi kuliner ciri khas Kota Batu.

Hidangan makanan yang memiliki bahan fundamen dari ketan putih atau ketan hitam ini adalah kuliner yang biasa dikonsumsi oleh warga Kota Batu.

Dalam perubahannya ketan di Kota Batu digabungkan dengan citarasa keju, coklat, dan susu.

Hingga di saat saat ini ketan di Kota Batu dapat di nikmati dalam beberapa kombinasi rasa yang ciri khas.

Sebagai keunikan dari ketan ialah rasa-rasanya yang manis serta memiliki bentuk yang benar-benar lengket.

Disini kelebihan dari ketan, walau lengket tetapi ketan sangat terasa nikmat saat kita mengkonsumsinya.

Kita dapat menemukannya di Pos Ketan Legenda yang terdapat Jalan Jalan Kartini, Alun – alun, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 15. 00 WIB tutup s/d habis.

7. Pia Mangkuk

Pia atau kue pie ini adalah kuliner yang dapat diketemukan di Kota Batu. Beberapa orang mengataan jika Pia Mangkuk ini rasa-rasanya seperti dengan Bakpia Pathok yang berada di Yogyakarta.

Rasa yang ditawarkan oleh olahan kue Pia Mangkuk ini berbagai – jenis, diantaranya seperti durian, keju, cokelat, serta kopi.

Kue ini benar-benar sangat enak serta nikmat untuk dicicip.

Kue Pia Mangkuk ini benar-benar pas jadikan rekan minum teh atau kopi hangat di saat sore hari di Kota Batu.

Rasa-rasanya yang demikian enak membuat Pia Mangkuk ini banyak dicari oleh beberapa pelancong yang berkunjung ke Kota Batu.

Kita dapat menemukannya di Toko Pia Mangkuk yang terdapat Jalan Semeru No. 25 Kota Batu Malang yang membuka dari jam 08. 00 s/d 20. 00 WIB.

8. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah makanan ciri khas warga wilayah Jawa Timur, dimana Kota Batu mempunyai kuliner Rujak Cingur ini.

Rasa dari Rujak Cingur yang populer benar-benar pedas pasti adalah rintangan tertentu buat beberapa penggemar masakan pedas di Indonesia.

Rujak Cingur ini adalah salah satunya makanan favorite warga wilayah Kota Batu. Nah apa anda ingin coba kepedasan Rujak Cingur ini?

Pasti Rujak Cingur benar-benar enak untuk dicicip pada saat udara Kota Batu yang diketahui dingin sekali ini.

Kita dapat menemukannya di Warung Rujak Cingur Budhe Ruk yang terdapat Jalan Suruji No. 17, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 08. 00 s/d 16. 00 WIB.

9. Bakpao Boldy

Bakpao Boldy ialah hidangan Makanan Khas Batu dimana memang berbentuk olahan kue Bakpao.

Kue Bakpao adalah olahan kue tradisionil China yang legendaris, di Kota Batu Malang kue Bakpao ini diberik nama Bakpao Boldy.

Asal mula penamaan ini datang dari tempat dijualnya kue Bakpao yang benar-benar enak di Kota Batu yakni Jalan Boldy atau saat ini diketahui untuk Jalan Mangun Sarkoro.

Bakpao Boldy ini dapat jadi kuliner favorite waktu anda bertandang ke Kota Batu. Kita dapat menemukannya di Bakpao Boldy yang terdapat Jalan Mangun Sarkoro No. 25, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 08. 00 s/d 20. 00 WIB.

10. Pluntiran

Makanan Khas Batu selanjutnya pluntiran. Pluntiran adalah olahan kue ciri khas Kota Batu di Malang. Memiliki bentuk yang “mluntir” dalam bahasa Jawa yang bermakna melintir mengakibatkan olahan kue ini diberi nama Pluntiran oleh warga Kota Batu.

Bentuk melintir serta memanjang tetapi benar-benar enak serta nikmat untuk dicicip serta jadikan oleh – oleh ciri khas Kota Batu. Banyak beberapa pelancong yang memburu Pluntiran ini untuk jadikan menu oleh – oleh harus buat mereka sesudah senang berekreasi di Kota Batu.

Kita dapat menemukannya di Cemilan 88 yang terdapat Jalan Simpang Piranha Atas No. 3, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 09. 00 s/d 21. 00 WIB.

11. Serabi

Serabi di wilayah Kota Batu di Malang ini tidak sama dengan serabi yang berada di Kota Solo, dimana kue serabi di wilayah Kota Batu ini lebih tebal teksturnya serta diberikan dengan kuah yang benar-benar manis.

Disini letak ketidaksamaan serta kekhasan Serabi Kota Batu ini. Tidak sama serta langkah mengkonsumsinya juga harus mencelupkan ke kuahnya.

Rasa manis yang demikian merayu hasrat jadi rasa menguasai dari Serabi Kota Batu ini.

Kita dapat menemukannya di Surabi Imut – Imut yang terdapat Jalan HOS. Cokroaminoto, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 10. 00 s/d 22. 00 WIB.

12. Jagung Bakar

Kuliner berbentuk olahan Jagung Bakar juga ciri khas dengan wilayah Kota Batu di Malang ini. Udara yang dingin pasti benar-benar pas bila melahap makanan yang hangat buat badan yang sedang dirundung kedinginan.

Hangat jagung bakar dimana langkah memasaknya juga benar-benar ciri khas yakni dibakar di atas bara arang yang panas.

Jagung Bakar adalah kuliner yang disukai oleh warga wilayah Kota Batu. Kita dapat menemukannya di Café Jagung Jaya Kekal yang terdapat Jalan Pulosari, Blimbing, Kota Batu Malang yang membuka dari jam 17. 00 s/d 23. 00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *