Oleh-Oleh Khas Bojonegoro
Travel

9 Oleh-Oleh Khas Bojonegoro yang Gak Bikin Dompet Jebol

Fakta, Oleh-Oleh Khas Bojonegoro – Rasanya kurang komplet waktu pergi ke suatu tempat untuk liburan tanpa membeli oleh-oleh. Dari makanan atau kerajinan tangan khas daerah itu. Ditambah lagi bila kamu sedang berkunjung ke Bojonegoro.

Bojonegoro sendiri ialah satu kabupaten yang berada di propinsi Jawa Timur. Wilayah ini ditempati oleh beberapa warga dengan bermacam suku bangsa dan bahasa, dari mulai Jawa sampai Tionghoa bisa dengan gampang kamu jumpai di Bojonegoro.

Baca : 35 Oleh-Oleh Khas Jawa Timur

Oleh-Oleh Khas Bojonegoro

Untuk masalah oleh-oleh, Bojonegoro mempunyai beberapa jenis buah tangan khas daerah yang sangat disayangkan jika kamu tidak membelinya waktu liburan dari sana seperti beberapa makanan berikut.

1. Ledre

Ledre ialah makanan ringan khas Bojonegoro yang berupa gulungan seperti stick roll atau astor, tetapi mempunyai aroma pisang sebab dibuat dari tepung, gula, dan pisang yang dibikin dengan digulung. Rasanya sangat lezat dan manis.

Jadi, pas sekali untuk kamu bawa serta pulang untuk oleh-oleh. Kamu tidak akan kesusahan cari Ledre sebab hampir toko oleh-oleh yang berada di Bojonegoro jual Ledre pada harga yang cukup dapat dijangkau.

2. Balung Kuwuk

Buat kamu atau sanak saudara yang suka ngemil, makanan ringan khas Bojonegoro yang satu ini harus sekali kamu beli. Balung kuwuk ialah camilan yang dibuat dari ketela pohon, tetapi makanan ini sedikit tidak sama dengan keripik ketela pohon yang lain. Rasanya lebih enak dan gurih.

Di Bojonegoro sendiri, banyak UKM yang menghasilkan makanan ini karena hasil panen ketela pohon yang melimpah. Jadi, tidak bingung bila kamu temukan balung kuwuk nyaris di tiap beberapa toko di Bojonegoro.

Baca Juga : 10 Oleh-Oleh Khas Blitar yang Wajib Anda Bawa Pulang

3. Keripik Jahe

Keripik Singkong atau keripik kentang tentu terdengar biasa sebab kamu telah wajar mengkonsumsinya. Tetapi bagaimana dengan keripik jahe? Tentu kamu baru mengetahui kan bila jahe dapat dibuat menjadi keripik.

Nah, di Bojonegoro sendiri, keripik jahe menjadi oleh-oleh harus buat beberapa pelancong yang hadir ke sana lho. Rasa-rasanya pun sangat unik, kombinasi di antara rasa manis dan sedikit pedas. Bila sedang singgah ke Bojonegoro,  janganlah lupa mencicip makanan yang satu ini yah!.

4. Unthuk Yuyu

Buat kamu yang terasa daei wilayah Jawa Timur atau Jawa Tengah tentu tidak asing dengan cemilan mudah seperti rengginang, gapit, kembang goyang, dan tentunya unthuk yuyu.

Walau saat ini sudah sangat jarang sekali didapati, di Bojonegoro sendiri unthuk yuyu banyak didapati di toko oleh-oleh. Harga juga dapat dijangkau.

Jadi, buat kamu yang ingin kembali kenang jajanan waktu kecilmu, unthuk yuyu bisa menjadi pilihanmu untuk membeli oleh-oleh di Bojonegoro.

5. Ender-ender

Ender-ender ialah camilan yang termasuk kuno tetapi masih eksis sampai sekarang. Cemilan mudah yang berupa bulat dan pipih ini dibuat dari ubi jalar.

Rasa-rasanya juga manis dan gurih. Makanan khas Bojonegoro yang satu ini juga ditanggung bebas bahan pengawet atau pemanis bikinan. Untuk permasalahan harga, ender-ender terbilang sangat terjangkau.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *