Oleh-Oleh Khas Jember
Travel

9 Oleh-Oleh Khas Jember yang Wajib Anda Bawa Pulang

Fakta, Oleh-Oleh Khas Jember – Semakin memikat semenjak dinobatkan untuk kota karnaval, kota Jember bukan hanya terkenal sebab tujuan wisatanya saja. Selagi berkunjung ke beberapa tujuan wisata, nampaknya pengunjung tidak lupa cari oleh-oleh menarik untuk dibawa ke kota aslinya.

Baca : 35 Oleh-Oleh Khas Jawa Timur

9 Oleh-Oleh Khas Jember

Pusat oleh oleh di Jember diserang beberapa pelancong, karena produk yang dibuat cukup berkuallitas yang kental akan ciri uniknya.

1. Pao Tape Jember

Tidak sama dengan bakpo pada umumnya, kuliner khas dari Jember ini sayang untuk ditinggalkan. Khususnya beberapa penggemar bakpao, rasa yang dibuat dari tape ini tidak sama seperti bakpo biasanya. Cita rasanya yang tidak sama, didapat dari aroma tapainya yang demikian menguasai.

Dimana tape yang awalnya diberi dengan ragi itu, akan diproses dengan tepung. Dari kombinasi bahan itu, membuahkan rasa yang mengagumkan nikmat.

Supaya tidak jemu, produsennya juga mendatangkan rasa lain untuk pelengkapnya. Ada dalam rasa cokelat, matcha, kacang, dan masih banyak yang lain yang dapat sesuai dengan hasrat. Harga juga tidak memberatkan isi kantong, karena satu buahnya dihargai seputar Rp. 6 beberapa ribu saja.

Untuk dapat mencicip kelezatannya, silakan kunjungi pusat oleh oleh khas Jember yang diantaranya berada di Jalan Mastrip Jember atau di UD Jember 35.

2. Prol Tape

Seolah harus untuk jadikan oleh-oleh, jajanan khas Jember ini dibuat dari kombinasi bahan simpel. Bahan yang dipakai seperti tape singkong, tepung, susu, gula, dan mentega akan diproses demikian kemungkinan sampai membuahkan rasa yang demikian fenomenal.

Waktu gigitan pertama, Anda bisa merasai rasa manis, gurih, yang asam menjadi satu kesatuan yang demikian nikmat dikonsumsi kapan saja.

Ada dalam beberapa rasa baru, diinginkan dapat penuhi hasrat beberapa pecintanya. Cukup dengan Rp. 20 beberapa ribu saja, Anda bisa bawa pulang satu bikin prol. Memiliki bentuk yang padat dan lumayan besar, bisa dikonsumsi sampai seringkali sekalinya.

Rasanya akan makin nikmat, bila dikonsumsi dengan orang tersayang. Tertarik membelinya ? Silakan kunjungi langsung pusat oleh oleh yang berada di Jalan Gajah Mada Jember.

Baca Juga : 12 Oleh-Oleh Khas Gresik yang Mengugah Selera

3. Pia Tape

Jadi jajanan yang namanya tidak asing didengar, tetapi rasa yang didatangkan berlainan. Dari banyaknya wilayah yang membuahkan pia, kelihatannya pria khas Jember jangan ditinggalkan untuk dicoba. Biasanya isian pia berbentuk kacang hijau yang dihaluskan, tetapi pia Jember berisi tape.

Masalah rasa tak perlu disangsikan, sebab rasa tapenya membuat fansnya makin suka. Bahan membuatnya hampir sama saat membuat pia biasanya yakni memakai tepung, gula, garam, dan tentunya mentega. Namun isiannya yang ditukar dengan tape khas Jember, yang dapat membuahkan rasa unik yang enak.

Anda dapat membelinya langsung di Jalan Dharmawangsa, Krajan, Kaliwining Rambipuji, Jember. Cukup dengan Rp. 13 beberapa ribu saja, Anda telah memperoleh satu kotak penuh pia dengan kelezatannya.

4. Edamame

Makanan yang dibuat dari kedelai Jepang ini, pun tidak kalah terkenal dicari oleh beberapa pelancong. Entahlah itu versus utuhnya, atau sudah menjadi berbagai olahan juga si edamame tetap sukses mengambil hati warga.

Seolah harus untuk dicicip, karena rasa yang dihadirkannya demikian lezat sekaligus juga membuat suka. Untuk memperolehnya juga cukup gampang, sebab hampir semua toko oleh oleh menjajakannya pada harga dapat dijangkau.

5. Brownies Tape

Cukup unik yang menarik, brownies khas Jember dibuat dari tape untuk bahan tambahannya. Tambahan tape itu, malah membuat struktur kue berasa lebih enak yang lembut. Cukup dengan mempersiapkan dana seputar Rp. 20 beberapa ribu, kelezatannya juga bisa dirasa sepuasnya.

Ada beberapa rasa, konsumen setia dapat pilih sesuai seleranya. Apabia baru pertama-tama mencobanya, silahkan membeli versi original dan rasa lain untuk memperbandingkannya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *