9 Oleh-Oleh Khas Jember yang Wajib Anda Bawa Pulang

  • Whatsapp
Oleh-Oleh Khas Jember

6. Jenang Waluh

Dibuat dari labu kuning atau biasa dikatakan sebagai waluh, jenang satu ini pas jadikan untuk oleh-oleh yang demikian ditunggu penerimanya. Biasanya jenang ini dibuat dari olahan ketan, yang selanjutnya dicampurkan dengan kelapa tua.

Rasanya yang demikian nikmat, ajak beberapa pelancong untuk ikut mencobanya. Selagi berkunjung ke Jember, janganlah lupa untuk membelinya.

7. Cerutu

Bukan hanya populer untuk pemroduksi tape yang juara, kota satu ini menjadi salah satu tempat yang memberi sumbangan hasil tembakau paling besar di tanah air. Jumlah hasil panen dari tembakau, selanjutnya masyarakatpun berinisiatif mengolahnya menjadi cerutu.

Gampang dibawa dimanapun, hingga pas masuk dalam daftar buah tangan terbaik bagi kerabat paling dekat. Bila bicara tentang mutunya, kelihatannya tak perlu disangsikan .

Siapa kira produk lokal ini, bukan hanya disukai oleh warga tanah air saja. Tetapi kualitas dan kenikmatannya, sudah terdengar sampai arena negara tetangga.

Dari demikian produk cerutu yang ditawarkan, produk punya PTPN X banyak dicari warga. Dibanderol pada harga dapat dijangkau, warga ditawarkan dengan beberapa rasa yang dapat diambil sesuai dengan hasrat.

Baca Juga : 10 Oleh-Oleh Khas Blitar yang Wajib Anda Bawa Pulang

8. Berbagai Olahan Kopi Kakao

Siapa kira, kota satu ini dapat membuahkan biji kopi pilihan dengan rasa yang mengagumkan mantap. Buat fans kopi,  nampaknya info ini demikian menyenangkan untuk didengar.

Selain rasanya yang lezat, olahan kopi ini gampang dibawa dimanapun. Sehingga sangat cocok jadikan untuk rekomendasi terbaik untuk oleh-oleh.

9. Terasi Udang Puger Jember

Datangkan rasa lezar, membuat banyak dicari untuk buah tangan terbaik . Dalam membuatnya, terasi akan dijaga secara baik tingkat kebersihannya. Aman untuk dikonsumsi, olahan dari perairan Jember ini tidak memakai pengawet sedikitpun.

Pas jadikan untuk bumbu masakan, ditanggung rasa kuliner juga makin lezat saat ditambah lagi dengan terasi udang satu ini.

Berkunjung ke kota Jember, berasa kurang komplet tanpa ada membeli oleh-oleh buat kerabat di kota asal. Ada di beberapa bentuk, beberapa pelancong dapat pilih sesuai dengan kemauan.

Mulai dari makanan khas sampai souvenir unik, bisa didapat dengan gampang di sini. Ditambah dengan harga yang ramah dikantong, Anda tak perlu kuatir isi kantong akan kosong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.