Oleh-Oleh Khas Lumajang
Travel

10 Oleh-Oleh Khas Lumajang yang Sayang Untuk Dilewatkan

Fakta, Oleh-Oleh Khas Lumajang – Di saat berkunjung ke suatu wilayah, sering beberapa orang terdekat atau keluarga kita minta dibawakan oleh-oleh yang khas dari tempat tersebut.

Seperti kita ketahui, setiap wilayah, kota ataupun negara pastinya mempunyai yang namanya oleh-oleh khas sebagai ciri dari tempat tersebut.

Sama seperti dengan kota Lumajang, salah satu kabupaten di Jawa Timur ini tidak lepas dari yang namanya oleh-oleh baik itu berupa makanan, minuman ataupun souvenir unik.

Baca : 35 Oleh-Oleh Khas Jawa Timur

10 Oleh-Oleh Khas Lumajang

Nah, kalian ingin tahu apa saja oleh-oleh khas Lumajang yang paling bagus buat dibawa pulang keluarga? Tanpa basa-basi, langsung saja yuk kita simak informasi berikut ini.

1. Pisang Agung

Dikenal sebagai kota Pisang, tidak bingung bila buah manis berwarna kuning ini sering dijadikan oleh-oleh waktu pulang dari kota Lumajang oleh beberapa wisatawan.

Memang pisang sangat gampang ditemukan di wilayah lain tetapi buah khas Lumajang berbeda dimana ukurannya dapat lebih besar 2-3 kali lipat dari  umumnya.

Memburu pisang agung termudah di pasar Buah Ranuyoso. Masalah harga  benar-benar beragam, bergantung dari ketrampilan Sahabat  dalam soal tawar-menawar.

Baca Juga : 10 Oleh-Oleh Khas Lamongan yang Harus Anda Bawa Pulang

2. Keripik Pisang

Dijuluki sebagai kota Pisang, ya lumrah saja kan jika wilayah Lumajang ini mempunyai banyak makanan yang berbahan dibuat dari buah berwarna kuning itu.

Buat kalian yang tidak mau ribet bawa pulang satu tandan pisang, karena itu camilan praktis satu ini dapat jadikan pilihan untuk oleh-oleh.

Keripik pisang ciri khas Lumajang ini teksturnya renyah serta citarasanya  lezat, pas untuk jadikan untuk camilan waktu enjoy bersama-sama keluarga atau saudara.

Beberapa merek populer salah satunya ada Keripik Kirana, Oven serta Pisang Madu. Semuanya dapat didapat di toko oleh-oleh serta harga berlainan.

3. Tape Pisang

Selain keripik, di Lumajang buah pisang diproses jadi jajanan tradisionil berbentuk tape, kalian pernah coba belum makanan satu ini? Nah, sesuai dengan namanya makanan enak ini berbahan memang dibuat dari pisang yang diproses dengan difermentasi, sama dengan tape biasanya. Kira-kira bagaimana ya rasanya?

Bila kalian ingin tahu, langsung yuk ke pusat oleh-oleh atau juga bisa ke rumah pembuat tape pisang populer di Lumajang. Alamat tempat tinggalnya ada di ds. Kalibendo, Pasirian, Lumajang.

Kecuali bisa lihat langsung langkah membuatnya, di sini kita dapat juga mendapatkan tape pisang harga murah meriah cuma Rp. 10. 000 saja.

4. Oleh-Oleh Khas Lumajang : Keripik Tempe

Mendengar nama makanan satu ini tentu tidak asing kan buat kalian? Memang keripik tempe banyak didapati di wilayah lain, tetapi tidak ada kelirunya kan beli oleh-oleh khas Lumajang satu ini.

Kecuali gurih serta renyah, keripik tempe khas Lumajang ini benar-benar pas dijadikan camilan waktu duduk enjoy sambil nikmati acara tv kegemaran.

Sama seperti dengan tape pisang, keripik tempe juga banyak dipasarkan di toko oleh-oleh dan harganya pun dijual dengan sangat dapat terjangkau, ditanggung tidak membuat kantong bocor.

5. Keripik Nangka

Satu cemilan khas Lumajang yang rasanya tidak kalah renyah serta gurih dari olahan buah pisang namanya ialah keripik nangka. Keripik nangka ini mempunyai rasa tidak terlalu manis, gurih dan bertekstur renyah sehingga membuatnya sangat pas untuk dijadikan teman saat santai.

Terkecuali itu, keripik nangka telah dikemas dengan rapi jadi membelinya untuk oleh-oleh dapat menjadi ide paling bagus.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *