Oleh-Oleh Khas Lamongan
Travel

10 Oleh-Oleh Khas Lamongan yang Harus Anda Bawa Pulang

Fakta, Terkenal dengan beberapa tujuan wisata bahari yang indah, membuat Lamongan banyak didatangi oleh beberapa pelancong. Sepanjang nikmati tujuan wisata, tidak kemungkinan tidak untuk tergiur mencicip kuliner khas sekitar dan membawakan Oleh-Oleh Khas Lamongan.

Baca : 35 Oleh-Oleh Khas Jawa Timur

10 Oleh-Oleh Khas Lamongan

Banyaknya pilihan, terkadang membuat pengunjung bingung untuk membeli yang mana. Supaya tidak bingung, berikut oleh-oleh khas Lamongan yang bisa menjadi rekomendasi terbaik .

1. Empeng

Masuk dalam daftar kuliner yang banyak dicari wisaawan, cemilan mudah satu ini memilki cita rasa yang tidak dapat tidak diterima oleh beberapa fansnya.

Punya struktur gurih yang renyah sebab dibuat dari jagung, kudapan satu ini dapat menjadi camilan disaat waktu luang. Khususnya buat Anda yang cuma berkunjung di Lamongan, membeli Empeng bisa menjadi camilan pada saat menanti tiba di tujuan.

Rasa-rasanya tidak susah untuk temukan si kudapan gurih satu ini, sebab Anda dapat menemukannya di pusat oleh oleh yang berada di kota Lamongan.

Tidak perlu cemas akan kehabisan stock, karena pemilik toko umumnya akan simpan stock cukub banyak mengingat tingginya yang berminat. Cuma dibanderol seputar Rp. 10. 000 an saja, Anda telah memperoleh kenikmatan dari satu bungkusnya.

2. Keripik Sunduk

Buat Anda yang menyukai jajanan gurih, kelihatannya keripik Sunduk bisa menjadi cideramata terbaik . Termasuk juga dalam tipe cemilan mudah, kuliner khas Lamongan ini dibuat dari ikan sunduk yang didapat hasil dari melaut.

Karena wilayah Lamongan yang dekat sama lautan, membuat warga ingin manfaatkan hasil lautnya dengan optimal. Tertarik mencobanya ? Silakan kunjungi toko buah yang berada di Apotek Kalipedot wilayah Paciran desa Blimbing.

Baca Juga : 11 Oleh-Oleh Khas Kediri dan Kerajinan Tangan yang Wajib Dibeli

3. Oleh-Oleh Khas Lamongan : Ental

Jika arah atau tempat rumah tidak jauh dari Lamongan, tidak ada kelirunya untuk mencicip si minuman enak namanya Ental. Dibikin tanpa ada memakai bahan pengawet sedikitpun, membuat daya tahannya tidak kelamaan.

Dalam membuatnya, Ental cuma dibuat dari tepung beras. Dari, rasanya yang berasa manis yang fresh, berasa pas dikonsumsi saat cuaca sedang panas panasnya.

Tidak perlu bingung untuk menelusurinya, karena minuman beri kesegaran ini bisa didapati di selama jalan Lamongan ataupun berada di wilayah pesisir Paciran.

Walau dibuat berbahan simpel, rasa yang ditawarkan demikian mengagumkan. Tidak hanya mengunggulkan rasa, minuman satu ini diketahui punya harga yang berteman dengan kantong. Cukup keluarkan seputar Rp. 5. 000 per gelasnya, kenikmatan yang didapat berlipat lipat.

4. Rempeyek Cinta Rasa

Dalam membuatnya, si rempeyek khas Lamongan ini tidak ada yang tidak sama dengan rempeyek biasanya. Namun citarasa yang ditawarkannya sedikit tidak sama, hingga banyak yang memburunya untuk cemilan lezat.

Jika tertarik membelinya, silakan kunjungi rumah Mbak Tri di desa Sedayulawas, Gg Kamboja, Lamongan.

5. Tenun Ikat Desa Parengan

Kerajinan berbentuk kain tenun ikat bermutu, tidak kalah menarik untuk diberi untuk cideramata pada kerabat paling dekat. Biasanya, warga akan cari kain tenun di Jepara, Toraja, atau di Sintang.

Tetapi sebenarnya, Lamongan mempunyai kain tenun yang tidak kalah bermutu dibanding ke-3 wilayah itu. Walau pamornya tidak sepopuler rekan temannya, tetapi penjualannya sendiri telah tiba ke negara tetangga.

Mengingat proses membuatnya yang memakan waktu lumayan lama dengan tingkat kesusahan yang lumayan tinggi, membuat beberapa orang engan untuk membelinya.

Sekarang Anda tidak perlu cemas, sebab Anda bisa memperolehnya cuma dari mulai harga seputar Rp 200 ribuan saja untuk satu lembar kainnya. Silakan datangi Butik Paradila yang berada di Parerengan, Maduran, Kabupaten Lamongan bila tertarik untuk membelinya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *