Tempat Ngopi di Solo

  • Whatsapp
Tempat Ngopi di Solo

Tempat ngopi di Solo sebenarnya tidak banyak. Hanya saja saat berjalan-jalan di kota penuh sejarah ini, belum lengkap jika kita tidak mampir ke tempat nongkrongnya. Ada beberapa tempat yang cukup terkenal di kalangan kawula muda asal Solo. Berikut adalah beberapa tempat ngopi di Solo yang perlu kamu ketahui. Sekaligus harus masuk ke dalam list tujuanmu saat berada di kota yang terkenal dengan sebutan kota batik ini.

5 Tempat Ngopi di Solo Murah

1. Deluckz Coffee

Deluckz Coffee

Deluckz Coffe adalah salah satu tempat ngopi yang perlu kamu sambangi saat berada di Solo. Tempat yang satu ini tidak seperti kebanyakan tempat ngopi lainnya. Deluckz Coffe tidak hanya menjual tempat dan suasana, melainkan kamu juga bisa menikmati menu makanan dan minuman lainnya. Tentunya dengan rasa yang lezat dan harga istimewa.

Alamat Solo Square Mall, Food Court, Jl. Slamet Riyadi No.274, Pajang, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141
Jam Buka Senin-Minggu, 10.00-22.00
Telepon +62895621126399
Lihat Map Klik disini

Menu makanan yang bisa kamu pesan, diantaranya seperti Steak, Crispy Chicken Steak Burger, Premium Sirloin Steak dan lain-lain. Sementara untuk minuman selain kopi, kamu juga bisa memesan Mocktail, Lemon Tea, Ice Tean dan lainnya. Soal urusan harga kamu tidak perlu khawatir. Deluckz Coffe mematok harga tidak terlalu mahal, bahkan tidak sampai membuat kantok jebol.

Selain itu, seolah sangat mengerti suasana hati para pengunjungnya. Setiap kali kita berkunjung ke Deluckz Coffe, maka akan disuguhkan dengan musik-musik indie. Belum lagi, di sini kita akan menemukan pelayan-pelayan yang begitu ramah. Bahkan, ada beberapa fasilitas lain yang bisa kita dapatkan. Mulai dari Wifi gratis, AC, TV Kabel, play station, dan ruangan khusus perokok. Kamu bakal dibuat betah saat berada di sini.

Klik lihat: Tempat ngopi di Depok

Patut kamu ketahui, apabila kita mengunggah foto ke akun instagram kita saat berada di Deluckz Coffee maka kita akan mendapatkan satu minuman gratis. Tentunya dengan syarat harus mention ke akun instagram Deluckz Coffe. Kamu penasaran? Yuk, cobain deh. Barangkali kamu beruntung.

2. Camp Brown

Camp Brown

Tempat ngopi yang berumur kurang lebih 2 tahun ini terkenal dengan minuman cokelatnya yang terbilang enak. Camp Brown buka setiap hari, mulai dari jam 10 pagi sampai dengan 1 malam. Seolah ingin memanjakan pelanggannya, tempat ngopi yang satu ini selalu melakukan inovasi setiap bulannya. Salah satunya adalah menyediakan menu-menu baru yang bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau.

Menu makanan yang bisa mengisi perutmu saat kelaparan di Camp Brown, diantaranya seperti Katsu, Chicken Teriyaki Katsu, Chicken Pop dan masih banyak lagi lainnya. Pastinya dengan cita rasa yang lezat.

Klik lihat: Tempat ngopi di Bogor

Sementara untuk varian kopi yang bisa kamu dapatkan, mulai dari kopi tubruk, Cappucino, Kopi Vietnam dan beberapa jenis kopi lainnya.

Alamat Jl. Honggowongso No.117B, Jayengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57149
Jam Buka Tutup Permanen
Telepon
Lihat Map Klik disini

3. Ngopi Serius

Ngopi Serius

Mendengar namanya saja sudah membuat kita penasaran? Ya, tempat kopi yang satu ini serius nikmatnya. Ngopi Serius yang beralamatkan di jalan Melanti ini tidak pernah sepi pengujung. Saat berkunjung ke sini, kamu akan dimanjakan dengan gaya bangunan yang klasik, ditambah dengan furniture yang didominasi oleh kerajinan kayu. Kamu dijamin tidak akan bosan saat berada di tempat satu ini.

Ngopi Serius menawarkan berbagai jenis kopi khas Nusantara. Salah satu varian kopi yang sangat digemari oleh Caffeine Lovers. Jenis kopi yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa manis. Kamu dijamin tidak akan kecewa usai menyicipinya.

Sementara untuk harga, di Ngopi Serius kamu bisa mendapatkan kopi dengan branding Nusantara ini hanya dengan harga 12 ribu saja. Selain itu, yang unik dari Ngopi Serius adalah dari penamaan jenis minuman mereka. Seperti Gayo Kenawat, Sunda Geulis Longberry, Toraja Minanga, Kaba Bangkulu dan masih banyak lainnya. Penamaannya tidak lepas dari jenis biji kopi yang digunakan, dengan kombinasi rasa yang diciptakan.

Uniknya lagi, di Ngopi Serius kamu akan menemukan cita rasa kopi murni karena mereka menyajikannya tanpa gula. Kamu akan dibuat benar-benar merasakan kenikmatan segelas kopi secara utuh. Bahkan kamu bisa membawa pulang kopi yang sudah membuatmu jatuh cinta dalam bentuk roasted bean, kopi bubuk, dan kopi fermentasi.

Usai berlelah-lelah dengan setumpuk pekerjaan dan tugas kuliah yang taka da ujungnya. Mungkin kamu bisa kesini bareng temen, keluarga, atau si doi untuk menikmati segelas kopi sembari melepaskan penat.

Alamat Jl. Melati No.7, Purwosari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57142
Jam Buka Senin-Minggu, 15.00-22.00
Telepon +6285747300153
Lihat Map Klik disini

4. Cold ‘N Brew

Cold ‘N Brew

Ingin menikmati secangkir Caramel Latte dan sepotong Chocolate Cake yang lezat dan membuat lidah tidak mau berhenti? Cold ‘N Brew adalah jawabannya. Tempat ngopi yang satu ini buka mulai dari jam 10 pagi sampai dengan 10 atau 11 malam. Jika kamu ingin mendapatkan keheningan terutama buat yang gemar menulis di luar rumah, usahakan untuk datang sekitar jam 10-11 pagi. Biasanya Cold ‘N Brew belum terlalu dipenuhi pengunjung apabila masih di bawah jam 3 sore.

Klik lihat: Tempat ngopi di Jakarta

Sementara untuk fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Cold ‘N Brew salah satunya adalah Wifi gratis. Jadi, kamu bisa menikmati segelas kopi sekaligus berselancar di jagat maya. Selain itu, Cold ‘N Brew memiliki tempat yang instagramable banget. Sehingga kamu bisa mengabadikan beberapa gambar untuk diunggah ke akun sosial media.

Alamat Jl. Veteran No.136, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57156
Jam Buka Senin-Minggu, 08.00-23.00
Telepon +622716793355
Lihat Map Klik disini

5. Warung Kopi Monggo

Warung Kopi Monggo

Barista di tempat ini sudah memiliki banyak pengalaman dan memang memiliki passion dengan kegiatan ngopi. Namanya juga warung kopi, jadi kebanyakan menu yang ditawarkan adalah kopi. Mulai dari Espresso, Coffee Late, Robusta dan masih banyak jenis lainnya. Tarif yang ditawarkan pun terbilang murah, Warkop Monggo memasang patokan mulai dari harga 5 ribu sampai dengan 15 ribu rupiah.

Alamat Komplek Kios PAKYM No.B5 Jalan Brigjen Slamet Riyadi No.441 Kerten, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Jam Buka Senin-Minggu, 09.00-03.00
Telepon +6281329591484
Lihat Map Klik disini

Kamu juga bisa menikmati kopi dengan ditemani beberapa jenis makanan ringan, seperti gorengan atau roti bakar. Jika memang kamu merasa sangat lapar usai bekerja atau kuliah, kamu juga bisa menikmati mie instan yang disajikan hangat-hangat. Nikmat bukan?

Beberapa jenis tempat ngopi di atas hanyalah sebagian kecil, yang tujuannya untuk memudahkan kamu dalam berburu tempat ngopi di Solo. Tentunya, masih banyak lagi tempat ngopi lainnya yang lebih menarik dengan menu jagoan mereka masing-masing. Usahakan saat kamu mencari tempat ngopi di Solo adalah tempat yang menarik, ajak teman-teman, kerabat atau pasangan. Jangan lupa untuk menikmati minuman atau makanan unggulan yang mereka miliki. Selamat menikmati kota The Spirit of Java berikut dengan segelas kopi yang nikmat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *