tempat nongkrong Pasar Santa jakarta
Travel

Tempat Nongkrong di Jakarta

Kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Potensi sumber daya manusia yang begitu besar di Ibukota Jakarta menjadikan kota ini dihuni oleh penduduk yang lebih dari sepuluh juta jiwa.

Rutinitas sehari-hari dan padatnya penduduk di Ibukota tentu membuat anda sering merasa jenuh dan bosan. Nah untuk itu, anda perlu tahu tempat-tempat menarik di Jakarta yang enak dijadikan untuk tempat nongkrong muda mudi ataupun keluarga.

Tempat Nongkrong di Jakarta

Tempat nongkrong ini bisa menjadi salah satu alternatif anda untuk menghilangkan rasa jenuh.

1. Lenggang Jakarta Monas

Lenggang Jakarta Monas

Tempat Nongkrong di Jakarta yang masih tergolong baru ini berdiri pada 22 Mei 2015. Lenggang Jakarta menyajikan berbagai sajian kuliner yang lezat. Sehingga tidak heran jika tempat ini tidak pernah sepi dari muda-mudi.

Lenggang Jakarta disusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan warna merah yang ngejreng dan atribut yang menarik Tempat ini terletak didekat parkiran IRTI Monas. Lebih dari 329 pedagang menyajikan kuliner dengan khas mereka disini. Selain kuliner, di Lenggang Jakarta ini juga banyak yang berjualan aksesoris.

AlamatJl. Medan Merdeka Sel., RT.5/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10321
Jam BukaSenin – Minggu 10.00–23.00
HargaHarga terjangkau
Lihat MapKlik disini

2. Food Lab

Food Lab jakarta

Lokasi Food Lab bersebelahan dengan Warung Nagih. Jika anda mampir di Warung Nagih, anda bisa mampir juga di Food Lab ataupun sebaliknya. Sesuai dengan namanya, konsep dari Food Lab ini didesain layaknya laboraturium yang digunakan sebagai tempat praktikum.

Makanan yang disajikan pun sudah dikreasikan menjadi makanan yang unik dan lezat. Misalnya saja martabak manis dengan berbagai toping, simol dengan saus kacang, pempek, es krim dan berbagai makanan khas korea disajikan disini.

AlamatJl. Kapten Tendean No.41, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710
Jam BukSenin – Minggu 11.00–00.00
HargaHarga terjangkau
Lihat MapKlik disini

3. Pasar Santa

tempat nongkrong Pasar Santa jakarta

Masih di sekitar jakarta selatan, Pasar Santa seperti tempat nongkrong sebelumnya. Pasar Santa menyajikan berbagai makanan dan minuman yang tidak kalah uniknya. Misalnya seoerti hotdog hitam dan es krim warna warni. Anda hanya bisa menemukan hotdog hitam itu di Pasar Santa.

Berada di Pasar Santa tidak hanya sekedar nongkrong saja. Anda akan mendapatkan berbagai ilmu. Tempat nongkrong ini menjadi tempat komunitas anak muda yang berada di Ibukota. Pasar Santa sering mengadakan diskusi buku dan penulisannya. Terkadang juga membahas berbagai topik mengenai travelling.

AlamatPasar Santa Modern, Lantai Dasar AKS, Jl. Cipaku I No.121, RT.5/RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12170
Jam BukaSenin – Sabtu 08.00–17.00
HargaHarga terjangkau
Lihat MapKlik disini

4. Cafe Siang Malam 18 Palmerah

Cafe yang terletak di Palmerah menjadi tempat nongkrong baik siang maupun malam. Aneka hidangan di sajikan disini. Rasa yang ditawarkan pun tidak diragukan lagi enak banget. Anda bisa menikmati berbagai olahan ayam, nasi sardenm mie rebus / goreng, bahkan roti bakar.

Cafe 18 bisa menjadi alternatif anda untuk hang out bersama rekan-rekan atau sekedar berkumpul dengan keluarga. Cafe Siang Malam ini menyediakan kuliner yang hanya bisa ditemui ditempat ini saja.

Ayam penyet yang menjadi andalan disini pun memiliki rasa yang sangat unik. Membuat para pelanggan ingin menyantapnya lagi. Cafe ini menjadi cafe yang direkomendasikan sebgai tempat nongkrong anak muda. Meskipun cafe, harga yang ditawarkan untuk menyantap hidangan yang disajikan pun sangat terjangkau. Tempat nongkrong ini buka dari siang sampai jam 2 – 3 malam.

AlamatJalan Tawakal VI No. 9, RT. 010 / RW. 09 Tomang Grogol RT.10, RT.10/RW.9, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam BukaSenin – Minggu 09.00–01.00
HargaHarga terjangkau
Lihat MapKlik disini

5. Sop Duren Addict

Bagi anda pecinta durian, tentu wajib mengetahui tempat nongkrong yang satu ini. Sop Durian Addict juga terletak di daerah Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya, tentu kuliner yang menjadi andalannya yaitu sop duren sangkuriang strawberry.

Mendengar namanya saja membuat anda penasaran bukan? Sop durian yang dilapisi talas dan strawberry super segar. Anda hanya bisa menikmatinya ditempat ini saja. Jika anda mempunyai selera lain, anda bisa menambahkan toping mulai dari cheese, oreo dan lain-lain.

Cafe Durian terletak di Jalan Prapanca Raya No 18 Dharmawangsa Southbox yang masih berada di kawasan tebet. Cafe ini masih berada di Jakarta Selatan. Jam buka mulai dari pukul 2 siang hingga 10 malam. Menginjakkan kaki disini tidak harus merogoh dompet terlalu dalam. Karena harga untuk membeli makanan dan minuman sangat terjangkau, mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.26.000 saja.

Alamatno Jalan Tebet Utara Dalam 13, RT.7/RW.2, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Jam BukaSenin – Minggu 12.00–22.00
HargaHarga terjangkau
Lihat MapKlik disini

6. Keibar

Keibar jakarta

Beralih dari Jakarta Selatan, anda bisa mengunjungi tempat nongkrong yang asyik ini di daerah Depok Jakarta. Tepatnya berada di Jalan Alternatif Cibubur No. 8 Cimanggis Depok Timur DKI Jakarta.

Desain Keibar disajikan dengan model lebih terbuka. Meskipun bukan ruangan yang berAC, berada di Keibar tetap merasa sejuk. Desain tempat nongkrong ini didominasi dengan perabotan kayu. Desain Interior disini dibuat unik namun tetap simpel.

Menu yang disajikan di Keibar sangat unik dan beraneka ragam. Misalnya saja Indomie Fectucimie Jumbo yang bisa anda beli dengan harga Rp. 14.000 saja. Sesuai dengan namaya, jumbo tentu porsi yang disajikan juga besar.

Selain itu, ada menu andalan lainnya dengan harga Rp.14.000 saja, yaitu Indomie rebus telor kornet jumbo. Bisa dibayangin menunya bukan? Tidak heran jika pernah mampir di Keibar ini banyak yang datang kembali untuk merasakan menu unik lainnya.

AlamatRuko Ciputat Center No. 75 L, Jalan Ir Haji Juanda, RT. 7 / RW. 2, Ciputat Timur, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
Jam BukaSenin – Minggu 15.00–23.00
HargaHarga terjangkau
Lihat MapKlik disini

7. What’s up Cafe

What’s up Cafe

Masih berada di kawasan Depok, anda bisa mampir di What’s Up Cafe. Tempat nongkrong di Jakarta ini terletak di Jalan Raya Margonda No. 463 Beji Depok, DKI Jakarta. Ketika masuk di Whats’s up Cafe, anda akan termenung melihat desain yang unik ini. Desain interior unik yang dipenuhi dengan mural-mural lucu yang bisa dijadikan background foto.

Aneka hidangan disajikan di cafe ini, misalnya saja indomie burger steak, indomie level, indomie blackpepper, indomie carbonara, roti bakar dan lain-lain. Karena harganya terjangkau, tidak heran jika cafe ini selalu ramai oleh kalangan muda mudi. Minuman andalannya yaitu Oreo Smoothies yang bisa didapatkan dengan harga Rp. 15.000 saja.

Selain menu tersebut, ada juga mie beed black paper, mie goreng mercon, banan milo, snack sosis, snack jamur enoki, hot chocolate dan masih banyak lagi. Sangat beraneka ragam pilihannya bukan? Sekali mencoba hidangan di cafe ini tentu membuat anda ingin mengunjunginya lagi.

AlamatJalan Tanjung Duren Barat Blok G No.12, RT.6/RW.3, Tanjung Duren Utara, Grogol petamburan, RT.6/RW.3 Tanjung Duren Utara Grogol petamburan, RT.6/RW.3, North Tanjung Duren, Grogol petamburan, West Jakarta City, Jakarta 11470
Jam BukaSenin – Minggu 10.00–23.10
HargaHarga terjangkau
Lihat MapKlik disini

8. Warung Nagih

Warung Nagih jakarta

Warung Nagih yang terletak di Jakarta Selatan sangat ramai dikunjungi keluarga dan remaja. Tepatnya berada di jalan Tendean Kav 41 Jakarta Selatan. Warung Nagih berada tepat sebelum fly over. Nama tempat nongkrong yang sangat unik menjadikan tempat ini mudah diingat.

Berbagai makanan disajikan di tempat nongkrong ini. Yang menjadi unik, warung nagih selalu meluncurkan menu baru setiap tiga bulan sekali. Tujuan dari peluncuran menu baru agar para traveler tidak bosan untuk mengunjungi tempat ini. Jam buka warung nagih mulai dari 4 sore hingga tengah malam.

AlamatJl. Kapten Tendean No.41 2, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790
Jam BukaSenin – Minggu 16.30–01.30
HargaHarga terjangkau
Lihat MapKlik disini

Tempat Nongkrong di Jakarta bisa menjadi referensi anda untuk mengisi waktu luang. Selain itu, menjelajahi tempat-tempat asyik tersebut mampu membantu untuk mengurangi rasa jenuh anda dalam aktivitas sehari-hari. Mengisi waktu luang tidak harus menghabiskan uang banyak bukan? Buktinya tempat-tempat nongkrong bisa menjadi tempat refresing dengan harga yang relatif terjangkau. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *