Tempat Nongkrong di Malang

  • Whatsapp
Tempat Nongkrong di Malang

8 Tempat Nongkrong di Malang-Anak muda jaman now, memang identing dengan kumpul-kumpul atau nongkrong bareng teman-temannya. Tujuannya juga berbeda-beda yakni ada yang sekadar bercerita, makan bersama, bertemu, atau mengerjakan tugas.

Banyaknya kebutuhan hiburan ini tentu saja membutuhkan banyak tempat-tempat cozy dan nyaman. Nih, kami rekomendasikan 8 tempat nongkrong di Malang yang asik banget.

Tempat Nongkrong di Malang

1. Alun-alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang

Alun-alun memang menjadi tempat nongkrong favorit berbagai kalangan. Hampir di setiap kota yang memiliki alun-alun bahkan taman kota diketahui tidak pernah sepi pengunjung. Termasuk alun-alun Kota Malang.

Alun-alun kota Malang menjadi pilihan murah meriah buat kaula muda yang sedang mencari tempat nongkrong di Malang. Di sini, selain dapat nongkrong dengan gratis, kaula muda juga dapat berbagai kuliner murah. Misalnya seperti bakso arema, bakso bakar, jagung bakar, dan lain sebagainya.

Lihat juga tempat nongkrong di surabaya

Kota Malang memiliki dua alun-alun yang cukup terkenal. Alun-alun pertama adalah alun-alun merdeka yang terletak di Jalan Merdeka Selatan. Alun alun ini terletak di depan Masjid Jami’. Alun-alun kedua adalah alun-alun tugu yang berada di depan Balai Kota Malang. Alun-alun Tugu ini juga dikenal dengan nama alun-alun Bundar.

Alamat
Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Jam Buka Senin – Minggu 24 Jam
Harga Harga terjangkau
Lihat Map Klik disini

2. Gedhang Ganteng

Gedhang Ganteng Malang

Penggemar pisang, mana suaranya?

Kafe yang satu ini memang menyajikan menu olahan pisang. Nah, bedanya, pisang-pisang di sini diberi topping sesuai selera. Ada topping vanilla, cokelat, stroberi, oreo, dan lain sebagainya. Enak banget, lo.

Selain pisang, di sini juga menjual menu makan lainnya seperti mi dan dan ayam goreng. Pilihan menu minumnya juga bermacam-macam. Yang paling hits adalah alpukat kocoknya. Hmmmm so yummy.

Pengen nongkrong di sini? Kafe ini terletak di Jalan Panjaitan No 174, Penanggungan, Klojen, Kota Malang. Jam buka kafe ini adalah jam 10 pagi hingga 10 malam.

Gedhang Ganteng ini cocok banget buat kaula muda yang mau nongkrong sambil chit chat bareng teman. Suguhan pisangnya pas disajikan sambil bincang ringan. seru.

Alamat
Jl. Joyo Agung No.1, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Jam Buka Senin – Minggu 11.00–23.00
Harga Harga terjangkau
Lihat Map Klik disini

3. Eight-Oz Coffee Studio

Eight-Oz Coffee Studio Malang

Siapa yang tidak kenal Eight-Oz Coffee Studio? Tempat nongkrong di Malang ini adalah kafe berkonsep studio pertama di kota yang terkenal dingin ini. Kafe ini berdiri sejak tahun 2013.

Selain nongkrong, di sini, Kamu dapat menyaksikan langsung pembuatan kopi yang akan Kamu minum. Bahkan, jika keberuntungan ada di pihakmu, Kamu dapat mencoba membuat kopi atau latte artmu sendiri, lo.

Kafe ini letaknya sangat mudah dijangkau. Letak pastinya adalah di Jalan Citandui No 74, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang. Kafe ini buka seminggu enam kali dengan libur pada hari Senin. Jam bukanya adalah jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

Alamat
Jl. Citandui No.74, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122
Jam Buka Senin – Minggu 08.00–21.00
Harga Harga terjangkau
Lihat Map Klik disini

4. Hutan Kota Malabar

Hutan Kota Malabar Malang

Jika Kamu mulai suntuk dengan kehidupan perkotaan Kamu bisa mengunjungi Hutan Kota Malabar. Area ini berada di Jalan Malabar, Oro-Oro Dowo, Klojen, Kota Malang, dengan luas kurang lebih 16.718 meter persegi. Di tengah-tengah hutan kota ini terdapat kolam air yang konon airnya memiliki banyak sekali manfaat.

Nongkrong di hutan kota ini, selain bisa menyegarkan pikiran, juga bisa sebagai sarana belajar, lo. Di area ini ada banyak sekali jenis tanaman dan pepohonan. Di sini juga terdapat beberapa hewan yang dapat Kamu temui.

Hutan kota ini juga dilengkapi dengan jogging track dengan jalur yang sudah diber paving. Jadi, nongkrongmu tidak sekadar nongkrong, tapi juga sehat karena bisa sambil olahraga bareng.

Alamat
Jl. Malabar, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Jam Buka Senin – Minggu 09.00–17.00
Harga Harga terjangkau
Lihat Map Klik disini

5. Car Free Day (CFD) Ijen

Car Free Day (CFD) Ijen Malang

Punya wacana nongkrong bareng komunitasmu di akhir pekan? Datang saja ke CFD Ijen. Seperti namanya, CFD ini diadakan di sepanjang Jalan Raya Ijen atau Ijen Boulevard. Kamu bisa nongkrong di CFD sambil membuat acara-acara hiburan atau sosial, lo.

Cfd Ijen ini hadir setiap hari Minggu. Di mulai sejak 18 Desember 2011, CFD Ijen tidak pernah sepi pengunjung. Jalan Ijen ditutup untuk CFD dari pukul 05.30 hingga pukul 10.00. Biasanya pengunjung mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB.

Selain bermacam-macam kegiatan, di sepanjang Jalan Raya Ijen juga ada stand-stand penjual makanan, pakaian, dan barang-barang lain. Semua yang dijajakan di sini dapat Kamu dapatkan dengan harga yang ramah di kantong.

Alamat
Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115
Jam Buka Senin – Minggu 10.00–17.00
Harga Harga terjangkau
Lihat Map Klik disini

6. Toko Oen

Toko Oen Ijen Malang

Pengen nongkrong sambil menikmati dinginnya es krim? Datang saja ke Toko Oen. Toko yang sudah hadir di Malang sejak tahun 1936 ini memang terkenal dengan es krimnya yang enak banget.

Selain es krim, toko ini juga menyediakan makanan lain kok. Makanan tersebut merupakan perpaduan makanan Cina-Belanda-Indonesia yang rasanya menggugah selera.

Lihat juga tempat nongkrong di jakarta

Kalau Kamu dan sahabat ingin nongkrong di tempat bergaya kolonial, Toko Oen jawabannya. Toko yang terletak di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No 5 Kauman, Klojen, Malang, ini memang masih bernuansa kolonial. Bangunan toko ini memang tetap dipertahankan keasliannya dan tidak boleh dihancurkan.

Mau mampir kemari?

Alamat
Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Jam Buka Senin – Minggu 09.00–21.30
Harga Harga terjangkau
Lihat Map Klik disini

7. Angkringan Museum Brawijaya

Angkringan Museum Brawijaya malang

Kangen nongkrong sambil menyeduh jahe gepuk hangat? Mampirlah ke Angkringan Museum Brawijaya, Malang. Di sini, bukan hanya ada satu angkringan saja. Ada 40 angkringan yang bisa Kamu pilih. Meskipun angkringannya banyak, pembeli di masing-masing angringan juga tetap banyak, lho.

Bagi Kamu pecinta kopi. Angkringan di sini juga menyediakan bermacam-macam varian kopi dengan harga murah. Kamu hanya perlu merogoh kocek untuk mengeluarkan uang 1000 hingga 10.000 saja, lo. Makanan yang dijual juga tidak hanya nasi kucing. Di sini tersedia berbagai macam sate-satean, gorengan, dan yang paling hits adalah ceker pedas.

Jadi, selain bisa nongkrong bareng teman-teman, Kamu juga bisa memanjakan lidahmu dengan menu pilihan. Apalagi angkringan di sini buka hingga jam 3 pagi. Wah, bisa nongkrong sampai lupa waktu, nih.

Alamat
Jl. Raya Tidar, Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149
Jam Buka Senin – Minggu 17.00–03.00
Harga Harga terjangkau
Lihat Map Klik disini

8. Java Dancer Coffee

Java Dancer Coffee malang

Tempat nongkrong di Malang yang wajib Kamu kunjungi adalah Java Dancer Coffee. Kafe yang telah berdiri sejak 2008 ini memang njawani banget. Kamu bisa akan disambut dengan ucapan “sugeng rawuh” dari waitress. Mereka juga terbiasa menggunakan ungkapan-ungkapan jawa ketika mempersilakan pengunjungnya duduk atau memesan makanan.

Sesuai dengan namanya, kafe ini menyediakan berbagai macam kopi. Kamu bisa menikmati robusta, kopi gayo, sampai kopi yang berasal dari Papua Wamena. Di sini, Kamu juga bisa menikmati kopi yang dingin atau pun panas. Salah satu kopi favorit di sini adalah Vanilla Affogato yang penyajiannya sangat menawan.

Selain itu, Java Dancer Coffee juga menyediakan camilan-camilann untuk menemani kopi. Seperti pisang bakar, jamur goreng, kentang rebus, dan lain sebagainya. Nah, di sini juga terdapat menu berat yaitu Pizza.

Java Dancer Coffee ini terletak di Jalan Kahuripan No 12 Malang. Letak tepatnya adalah di seberang parkiran hotel Kartika Kusuma atau Und Corner – Bakery Hotel Tugu.

Alamat
Jl. Jakarta No.59, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112
Jam Buka Senin – Minggu 09.00–21.00
Harga Harga terjangkau
Lihat Map Klik disini

Nah, itulah beberapa tempat nongkrong di Malang yang bisa kamu kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi panduan buat Kamu yang sedang mencari tempat untuk berkumpul bersama teman-temanmu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *