Oleh-oleh Khas Thailand
Travel

Oleh-oleh Khas Thailand

Oleh-oleh khas Thailand – Menghabiskan waktu libur ke luar negeri menjadi sebuah hal yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Kegiatan ini dilakukan agar rasa senang di dalam hati dapat segera muncul. Timbul atau munculnya rasa senang akan membuat seseorang lebih nyaman dalam melaksanakan aktifitas harian. Salah satu negara yang bisa dijadikan sebagai tujuan untuk berwisata di masa kini adalah Thailand.

Negara yang berada di kawasan Asia Tenggara ini terkenal berbagai destinasi wisata yang menarik. Banyaknya tempat wisata di negara dengan julukan gajah putih. Selain tempat wisata, di negara juga terdapat oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Oleh-oleh memang tergolong sebagai hal penting bagi orang yang berlibur ke sebuah tempat tempat. Hal ini pun juga berlaku bagi para wisatawan yang berkunjung ke Negara Thailand. Oleh sebab itulah, maka Negara Thailand juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh yang bisa dibawa pulang oleh para wisatawan. Berikut ini daftar oleh-oleh asli thailand yang perlu diketahui.

10 Oleh-oleh Khas Thailand yang Unik Harga Terjangkau

1. Gantungan Kunci

Gantungan Kunci

Souvenir khas Thailand yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh adalah gantungan kunci. Gantungan kunci merupakan sebuah benda berukuran kecil. Benda jenis ini biasanya digunakan untuk penghias kunci. Selain itu, gantungan kunci juga memiliki kegunaan lainnya. Kegunaan lain dari benda ini yaitu agar kunci tidak mudah hilang.

Klik lihat: Oleh-oleh khas Padang

Ketika berkunjung ke negara gajah putih, para wisatawan dapat membeli gantungan kunci sebagai cinderamata. Dengan membeli gantungan kunci khas tersebut, maka para wisatawan akan selalu mengingatkan para wisatawan bahwa mereka pernah berkunjung ke Negara Thailand.

2. Porselen Benjarong

Porselen Benjarong

Membeli barang asli dari daerah yang dikunjungi menjadi sebuah hal yang penting. Dikatakan penting karena dengan membeli barang khas itu akan mengingatkan diri bahwa pernah berkunjung ke tempat tersebut. Hal ini juga bisa dilakukan saat berkunjung ke negara thailand. Para wisatawan dapat membeli porselen bejarong sebagai oleh-oleh. Jenis porselen ini biasanya hanya digunakan sebagai hiasan pada bangunan kerajaan saja. Akan tetapi, para wisatawan dapat memilikinya dengan membeli langsung pada para penjual. Biasanya, para penjual akan menawarkan satu set porselen bejarong sebagai oleh-oleh.

3. Sabun Beras

Sabun Beras

Oleh-oleh khas thailand berikutnya adalah sabun beras. Sabun termasuk oleh-oleh asli thailand yang banyak disukai para wisatawan. Mereka menyukai produk sabun beras ini lantaran mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Kondisi kulit yang sehat akan membuat tampilan diri semakin menarik.

Klik lihat: Oleh-oleh khas Surabaya

Produk sabun beras memang menjadi unggulan dari negara thailand. Bau harum dari sabun ini mampu bertahan lama di tubuh pemakainya. Maka dari itulah, banyak wisatawan yang membawanya sebagai buah tangan dari negara thailand.

4. Kopi Black Canyon

Bagi para penggemar minuman kopi mungkin perlu mencoba kopi merk balck canyon. Kopi black canyon merupakan merk kopi yang berasal dari negara thailand. Apabila anda berkunjung ke negara gajah putih ini ada baiknya untuk membeli kopi black canyon. Minuman dari biji kopi ini memiliki citarasa yang tinggi.

Klik lihat: Oleh-oleh khas Medan

Produk kopi yang ada di negara thailand ini terbuat dari biji robusta. Aroma kopi jenis robusta ini mempunyai aroma yang khas. Kondisi tersebut membuat kopi merk black canyon sangat cocok untuk di konsumsi sebagai teman saat kerja atau mengisi waktu luang.

5. Miniatur Gajah

Miniatur Gajah

Bagi penduduk negara thailand, gajah merupakan sebuah hewan yang diagungkan. Hewan berukuran besar ini dianggap keramat. Jenis gajah yang ada di thailand ini pun berbeda. Warna kulit dari hewan berukuran besar ini adalah putih. Oleh sebab itulah, maka para wisatawan tertarik dengan hewan gajah tersebut. Para wisatawan yang berkunjung ke thailand dapat membeli miniatur gajah putih ini. Miniatur dari makhluk yang disakralkan ini begitu persis dengan aslinya. Maka dari itulah, miniatur patung gajah dapat dijadikan cinderamata yang menarik.

6. Kaos Thailand

Kaos Thailand

Kaos merupakan sebuah barang yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Ketika mengunjungi negara thailand, maka akan ditemukan para penjual kaos khas negeri gajah putih ini. Kaos – kaos itu memiliki gambar yang menjadi ciri khas thailand. Gambar yang ada pada kaos ini biasanya berupa obyek wisata dan berbagai hal menarik dari negara thailand. Oleh sebab itulah, maka para wisatawan dapat membeli barang ini tersebut sebagai oleh-oleh.

7. Celana Jenis Muay Thai

Celana Jenis Muay Thai

Beladiri asli thailand atau muat thai memang memiliki daya tarik tersendiri. Jenis silat yang satu ini memadukan antara karate dan tinju dalam setiap jurusnya. Karena adanya perpaduan dua jenis beladiri inilah, maka muay thai menjadi olahraga yang terkenal. Pada waktu berkunjung ke tempat asal mula olahraga muay thai, maka dapat membeli celana muay thai sebagai oleh-oleh. Celan ini telah dijual secara bebas di negara thailand. Dengan demikian, maka setiap pengunjung bisa membeli celana muay thai.

8. Miniatur Tuk Tuk

miniatur Tuk Tuk

Thailand memang sebuah negara yang menarik untuk untuk dikunjungi. Negara ini memiliki begitu banyak obyek wisata. Selain itu, terdapat bola moda transportasi yang unik. Salah satu moda transportasi unik dari negeri gajah putih adalah tuk tuk. Tuk – tuk adalah alat transportasi beroda tiga yang memiliki bentuk seperti baja. Anda pun dapat membeli miniatur atau patung tuk – tuk untuk cinderamata asli negara thailand.

9. Peluit Burung

Peluit Burung

Sebuah peluit burung bisa menjadi oleh-oleh yang dibawa pulang dari Thailand. Jenis peluit ini memiliki keunikan tersendiri. Peluit burung asal Negara Thailand akan menghasilkan dua jenis suara. Keduanya jenis suara yang dihasilkan pun tidak sama. Maka dari itulah benda berukuran kecil bisa menjadi oleh-oleh yang tepat bagi keluarga atau teman di rumah.

10. Cangkir Baja

Cangkir Baja

Barang yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Thailand selanjutnya adalah cangkir baja. Model tempat minum ini hanya dijual di negara dengan julukan gajah putih itu. Oleh sebab keunikannya, maka anda dapat memiliki cangkir baja sebagai cinderamata ketika berkunjung ke Negara Thailand.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *