12 Tempat Wisata di Batu-Malang yang Instagenic

  • Whatsapp
Tempat wisata di Batu

Fakta, Tempat Wisata di Batu – Ada banyak sekali kota yang dapat kalian buat jadi tujuan wisata waktu bertandang ke Jawa Timur, diantaranya ialah Batu.

Banyak tempat wisata di Batu yang benar-benar menarik untuk ditelusuri serta dapat memberikanmu pengalaman tidak sama waktu traveling ke Jawa Timur.

Baca : 64 Tempat Wisata di Jawa Timur

12 Tempat Wisata di Batu

Berikut daftar obyek wisata di Batu yang sering jadi pilihan favorite traveler yang bisa saja referensimu waktu bertandang ke Kota Batu :

1. Batu Night Spectacular

Lokasi : Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Ingin rasakan sensasi pasar malam yang fantastis? Batu Night Spectacular bisa saja arah wisata Batu yang pas untukmu! Beberapa wahana hebat dari mulai komidi putar sampai seramnya rumah hatu serta permainan-permainan menarik yang lain dapat kalian jumpai di tujuan wisata malam kota Batu satu ini.

2. Eco Green Park

Lokasi : Jl. Oro-Oro Ombo No. 9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Eco Green Park ialah tujuan wisata di Batu yang pas untuk keluarga. Di tempat wisata Batu ini kamu dapat telusuri zone dimana kalian dapat nikmati beberapa panorama sampai berhubungan dengan satwa-satwa lucu seperti memerah sapi, lihat beberapa species burung, sampai keindahan taman bunga.

3. Coban Rais dan Coban Rondo

Lokasi : Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Berada di kawasan dataran tinggi, Batu simpan pesona wisata air terjun yang benar-benar memukai. Beberapa dari tempat wisata air terjun di Batu yang paling terkenal ada Coban Rais serta Coban Rondo.

Mempunyai ketinggian sampai beberapa puluh mtr., kesegaran dari air terjun ini bersatu dengan indahnya alam yang masih asri serta alami membuat tujuan wisata di Batu satu ini mempunyai atmosfer yang menentramkan serta mempersejuk.

Bila kalian merencanakan untuk telusuri tempat wisata Batu satu ini, tidak ada kelirunya untuk bawa serta bekal atau camilan serta minuman yang cukup sebab medan yang perlu dilakukan untuk sampai tempat wisata Batu satu ini termasuk cukup berat.

Baca Juga : 18 Tempat Wisata di Surabaya

4. Museum D’Topeng

Lokasi : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Topeng adalah salah satu peninggalan kebudayaan Nusantara. Tempat wisata di Batu yang sah dibuka semenjak Mei 2014 ini simpan beberapa ribu koleksi topeng ciri khas serta tradisionil dari mulai jaman prasejarah sampai topeng-topeng antik yang datang dari jaman kerajaan Majapahit.

Bertandang ke tujuan wisata Batu ini sekaligus juga sewa villa di batu, kalian dapat lihat beberapa topeng kuno yang sarat akan nuansa mistis serta nilai riwayat yang tinggi.

5. Omah Kayu

Lokasi : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312

Omah Kayu ialah pilihan tujuan wisata di Batu yang memiliki nuansa alam. Tidak hanya indahnya pesona alamnya, tempat wisata Batu satu ini benar-benar terkenal untuk tujuan untuk memburu foto-foto yang instagramable. Tidak hanya berpose di kabin-kabin kayu eksotis tengah rimba. Dengan meningkatkan ongkos tambahan, kamu dapat juga nikmati sensasi menginap di salah satunya kabin kayu itu, lho!

6. Batu Secret Zoo

Lokasi : Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

Pilihan tempat wisata keluarga di Batu yang lain ialah Batu Secret Zoo, satu kebun binatang dengan ide kekinian yang pas untuk wisata edukasi untuk beberapa anak. Beberapa fauna baik lokal atau yang dihadirkan dari luar negeri dapat kalian dapatkan di tujuan wisata kota Batu satu ini.

7. Pujon Kidul

Lokasi : Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon

Bila kalian liburan ke Batu untuk nikmati situasi alam serta pedesaan yang menenagkan, karena itu tempat wisata kota Batu satu ini harus didatangi. Desa wisata Pujon Kidul tawarkan pemandangan ciri khas pedesaan komplet dengan persawahan dengan background panorama pegunungan yang masih asri. Tidak hanya nikmati panorama, kalian dapat juga santai sambil menyeruput kopi di cafe-cafe yang ada di pinggiran sawah.

8. Candi Songgoriti

Lokasi : Jl. Trunojoyo No. 36, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312

Ada tidak jauh dari Kota Batu, kalian dapat temukan tempat wisata Batu yang bersejarah yakni Candi Songgoriti. Tidak cuma temukan puing-puing candi penginggalan agama Hindu, Toppers dapat juga temukan beberapa arca serta peninggalan yang lain.

Tidak jauh dari obyek wisata ini, ada juga kolam pemandian air panas yang dapat kalian coba untuk istirahatkan badan.

9. Taman Wisata Selecta

Lokasi : Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Taman Wisata Selecta adalah tempat wisata di Batu yang tawarkan keindahan taman bunga diperlengkapi dengan beberapa wahana yang dapat memberi pengalaman tidak sama nikmati taman dengan macam bunga yang berwarna-warni. Tujuan wisata Batu satu ini pas untuk jadikan arah rekreasi bersama-sama keluarga.

10.Arung Jeram di Kaliwatu

Lokasi : Jl. Bung Tomo No.19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332

Bila kalian ingin keluarkan jiwa petualang saat bertandang ke Batu, karena itu tujuan wisata Kota Batu satu ini bisa saja pilihan yang pas. Wisata arung jeram selama 7 km di selama sungai Kaliwatu adalah salah satunya pilihan wisata yang dapat meningkatkan adrenalinmu.

11. Museum Angkut

Lokasi : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Museum Angkut ialah museum kekinian yang jadi salah satunya simbol wisata yang terkenal di kota Batu. Berkunjung ke tujuan wisata Batu satu ini, kalian dapat lihat banyak koleksi serta tiruan dari beberapa kendaraan pada periode waktu khusus dan beberapa kendaraan.

12. Alun-Alun Kota Batu

Lokasi : Jln. Raya Kediri-Malang, Batu, Malang, Jawa Timur

Pilihan tempat wisata kota Batu yang lain yang dapat kalian datangi waktu liburan ke kota Batu ialah alun-alun kota Batu dimana kamu dapat nikmati situasi taman kota yang asri sekaligus juga bersatu dengan gemerlapnya lampu taman saat malam datang.

Salah satunya daya tarik penting dari arah wisata kota Batu satu ini ialah kehadiran biang lala besar yang dapat kalian naiki untuk melihat keindahan kota Batu dari ketinggian. Sarana seperti toilet sampai ajang bermain ada di lokasi alun-alun kota Batu hingga benar-benar pas untuk jadikan arah wisata keluarga waktu akhir minggu datang.

Bagaimana penjelasan tempat wisata di Batu – Malang yang sudah kami sajikan ? Semoga sudah cukup membantu Anda untuk tentukan obyek wisata selanjutnya. Tetap jaga kebersihan dan keasrian obyek wisata yang kalian kunjungi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *